Dharma's Baby

4.4K 541 36
                                    

Herlambang's House 

Vano sama mamanya lagi ada di kamar. Mereka berdua lagi ngepakin barang ke kopernya Vano. Sesekali mereka bercanda sambil ngomongin suami masing- masing. Heleh, 'ibu- ibu' emang gitu ya. Hobinya ngegosipin suami di belakang. Mereka kayak bahagia banget. Apalagi Vao, jarang- jarang mamanya cuti dari rumah sakit buat nemenin dia gini.

Ehiya, btw ngapain Vano ngepakin barang? Jadi cerita besok lusa dia mau berangkat KKN ke Malang. Kebetulan banget kan ortunya si Elang orang Malang juga. Vano gausah repot cari tempat kalo dia lagi gak pengen tidur di pondokan KKN-nya. Dan puskesmas tempatnya KKN lumayan deket kalo sama rumah ortu Elang yang bisa dibilang agak di gunung. 

Mama Vano : Nanti kamu kalo di rumah Ibunya Elang jangan bandel ya! Nurut apa kata Ibu Elang. Ohiya, semalem ibunya Elang telpon Mama, di sana kamu bakal ditemenin sama sepupunya Elang. Gausah naik motor, kalo mau ke mana- mana bilang dia aja. 

Vano : Iya, Ma. Mama sama Papa jangan usil ke Elang. Bilangin Kak Alin juga, kalo temennya minta dikenalin ke Elang, bilang kalo dia udah punya bini. Bininya galak.

Sontak mereka berdua ngakak. Walaupun udah nikah, tetep aja Vano selalu jadi anak Mama. Begitu juga Elang yang mendadak jadi kesayangan seisi rumah.

Elang : Mama sama istri aku di sini ternyata.

Yang diomongin dateng, panjang umur.

Elang yang baru pulang kuliah ngeliat dua orang yang dia sayang ngepakin barang jadi pengen ikutan. Dia duduk di deket pintu dan bantuin Vano masukin baju.

Vano : Tumben pulang cepet, biasanya rapat Pecinta alam.

Elang : Istri aku besok lusa mau berangkat KKN masak mau ditinggal terus, sih.

Merasa dikacangin, si Mama akhirnya pamit ke dapur nyiapin makan malem. Sekarang tinggal dua sejoli itu yang lagi cerita ada apa aja di kampus hari ini.

Elang : Dharma udah kontraksi dari tadi siang lho, Bun. Kayaknya ntar malem atau besok pagi dia lahiran. Si Damar udah panik dan gaikut kuliah siang.

Vano : Eh, beneran? Terus gimana, Yah?

Elang : Damar belum telpon lagi, sih. Coba tanya Tama aja, kali aja Damar ngabarin dia.

Tiba- tiba raut muka Vano berubah agak redup. Elang ngerasa bersalah. Topik anak emang selalu jadi bahan obrolan yang sensitif buat mereka berdua. Ya maklumlah, banyak orang yang nuntut mereka buat punya anak cepet. Apalagi pasangan- pasangan yang nikahnya bareng mereka ukenya udah pada isi.

Elang megang tangan Vano. Tanpa ngomong keresahannya, Elang udah tau apa yang dipikirin sama Vano. Mamanya Vano sih emang udah ngebet banget gendong cucu, apalagi pas liat Nanda yang perutnya udah mulai buncit. Gemes katanya. Tapi, semuanya diomongin ke Vano secara tersirat. Ya, walau tersirat tapi Vano risih juga.

Elang sebenernya juga pengen punya anak secepetnya. Tapi dia gak mau buru- buru. Dia pengen berduaan dulu sama Vano. Karena dia yakin, setelah punya anak, waktunya sama Vano bakal berkurang. Di sisi lain, Vano juga iri liat Nanda, Jeje, sama Rahes ngebahas tentang kehamilan pas mereka lagi ngumpul. Ah, complicated.

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang