Skripsweet

3.6K 475 113
                                    

Vano akhirnya mutusin buat menyelesaikan cuti kuliahnya lebih cepet dan ngejar skripsi. Awalnya dia agak kesusahan ngerjain skripsi ditambah sekarang punya anak kembar. Untung mamanya siap sedia jagain si kembar kalo dia sama Elang lagi kuliah. Untungnya lagi, jadwal mereka saling nglengkapin satu sama lain. Ketika Vano kosong, Elang kuliah dan sebaliknya. Apalagi sekarang cuma skripsi doang, banyak senggangnya. Vano lebih banyak ngabisin waktu sama Kaia dan Kei di rumah dan ke kampus kalo mau bimbingan doang. Kadang, kalo mamanya lagi di rumah sakit, dia bawa si kembar ke kampus, ikut bimbingan skripsi juga mereka. Elang pasti bakal nyusul ke kampus Vano dan jagain anak- anaknya pas Vano lagi konsen.

Kayak hari ini. Vano cukup pusing karena mamanya gabisa dimintai tolong jagain bayi- bayinya. Gamungkin juga kalo mereka dibawa ke rumah sakit. Gak baik anak bayi keseringan di rumah sakit. Berbekal baby car seat dan kemampuan nyupir bak pembalap, Vano bawa anak- anaknya ke kampus. Gak lupa dia ngehubungin suami gantengnya.

Vano : Halo, Ayah. Bunda mau ke kampus sama Kaia Kei...Apa? Praktikum dadakan? Duh...si kembar gimana dong ini?

Vano ngomel sendiri sepanjang perjalanana menuju kampus.

Vano : Duh, Kakak, adekk. Nanti kalian gimana di sana? Bukannya Bunda gamau pusing. Tapi Bunda takut kalian malah rewel, konsen Bunda kepecah.

Tapi Vano tetep berusaha buat nyantai dan gak panik. Sambil mikir cara gimana dia bisa bimbingan skripsi dan ngurus dua buah hatinya. Oh, ya! Dia bakal minta tolong adek tingkatnya buat jagain si kembar deh kalo gitu. Paling gak sampe dua jam. Seenggaknya Kaia sama Kei harus dia bikin kenyang dulu sebelum dia masuk ruang bimbingan. Setelah sampai di parkiran kampus, Vano gak langsung turun. Dia nyusuin si kembar dulu sampe dua bayinya itu kenyang. Apalagi si Kei, kalo udah mabok ASI langsung tidur.

Walau uke, Vano udah terbiasa gak manja ama semenya. Dia ngegendong Kaia di dadanya dan ngedorong satu stroller yang isinya Kei yang udah diduga bakal mabok ASI dan tidur. Kalo Kaia masih proses ngusel- ngusel di dada Vano. Sementara itu, Vano juga ngegendong ransel di punggung.

"Yaampun! Vano! Kok gabilang mau ke kampus sih! Duh, kasian banget lo. Udah kurus makin kurus. Bebannya sebanyak ini. Ayahnya si kembar mana emang?"

Vano kaget. Dia liat Mamih Nanda di hadapannya, lagi ngasihin laporan koas ke dosbingnya katanya. Kebetulan banget.

Vano : Mih, mau minta tolong boleh ga? Gue mau bimbingan nih. Tapi si kembar gaada yang jagain. Ayahnya praktikum dadakan.

Nanda : Aduh, iya iya. Sini Kaia biar gue gendong. Lo langsung masuk aja. Gue di sini.

Vano : Lo gak sibuk kan?

Nanda : Abis ini mau ke rumah Mama jemput Althaf, abis itu ke rumah sakit lagi.

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang