Ada tokoh baru lagi~
***
Elang merengut mulu dari tadi. Bininya udah berangkat ke Malang 6 jam lalu dan sampe sekarang belum ngabarin juga. Pasti di kereta lagi bobo. Semalem, jadi juga si Elang ngehabisin Vano. Pada akhirnya , Vano harus tidur telat dan ngehadirin upacara pelepasan mahasiswa KKN dengan mata merah dan muka yang cemberut ke Elang.
Mama Vano : Vano lagi gaada sinyal kali. Udah, nanti pasti dia telpon kamu.
Elang heran, gimana sang mama mertua bisa sesantai itu. Mungkin karena mama mertua tetep nganggep Vano itu laki- laki meski kenyataannya punya rahim. Ah, jangan ngomongin itu, Elang juga bingung lama- lama.
Hari ini Elang ngerasa kesepian aja gaada Vano yang tiap sore bikinin teh buat dia tanpa disuruh. Belum sehari ditinggal, Elang udah kangen Vano yang juga selalu nawarin dia air anget buat mandi kalo dia pulang kuliah agak malem. Apalagi bau badannya si Vano masih ada di selimut kamar mereka dan bikin Elang makin resah. Long distance marriage. Walau sebenernya Elang gak seharusnya terlalu khawatir gini. Bapak- ibunya udah nyanggupin bakal jadi orang pertama yang nyambut Vano di Malang.
Elang tiduran dan ngeliat ke langit kamar. Demi nganter istrinya ke pelepasan KKN, hari ini dia bolos mata kuliah kalkulus. Dia ngerasa lemah aja jauh dari Vano. Ya, dia makin yakin kalo dia gak salah milih Vano sebagai pendampingnya.
DRRRTTT DRRRTTT
Hp-nya geter. Dia harap itu dari Vano, ternyata dari sepupunya, Galang.
Baru tau, kan kalo Elang punya sepupu? Heheh. Namanya Galang Pandu Pradana. Bapak ibunya dulu orang pramuka. Makanya nama panjang Galang jadi pramuka banget, wkwk.
Nah gitu tuh bentukannya si Galang. Ganteng ya :')
Jadi, Galang itu adalah anak dari kakaknya Om Guntur, bapaknya Elang. Dia udah masuk S3 dan bentar lagi mau disertasi. Anak pertanian. Dulu dia tinggal di Kediri. Tapi, semuanya berakhir pas orang tua Galang meninggal karena kecelakaan pas Galang masih SMA kelas 3. Galang yang notabenenya anak tunggal mutusin buat ngejual rumah yang di Kediri dan ikut bantuin Om Guntur ngurus perkebunannya di Malang dan tinggal gak jauh dari rumah ortunya Elang.
Kemalangannya gak sampe situ. Lulus S1, dia nikah sama seorang cewek dan punya anak laki- laki. Sayangnya, istrinya meninggal dunia sesaat setelah ngelahirin anak pertama mereka. Sekarang anaknya udah umur 4 tahun. So, bisa disimpulin kalo Galang itu hot daddy. Dia sayang banget sama anaknya. Dia emang bayar suster buat jagain anaknya, tapi dia tetep ngelakuin tugasnya sebagai papa muda. Dia selalu jadiin anaknya foto profil di semua sosmednya dan nunjukin ketegarannya sebagai seorang orang tua tunggal. That's why, walau sepupuan, Elang deket sama dia dan ngejadiin Galang role model kalo suatu saat dia jadi ayah.
Galang ngeliat foto profil Galang. Ah, ya. Dia lumayan deket sama anaknya Galang itu. Sering banget main ke rumah dan pas masih umur dua tahunan dulu sering banget diajak Elang muter- muter kampung naik motor. Anaknya juga cerewet dan pinter banget. Sayang, dia gapernah liat kayak apa rupa ibunya dan Galang gak mau nunjukin kayak apa wajahnya karena gak mau anaknya hidup dalam bayang- bayang ibu yang gapernah dia temuin. Dia harap, suatu saat anaknya itu bisa nemuin sendiri jawabannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanficSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...