Gaby's house
Gaby masih gegoleran gak guna di ruang tengah sambil nepokin paha Adam yang udah tidur. Cuaca panas yang gak mufakat dan Adam yang sedari tadi berlarian kesana kemari dan tertawa bikin Gaby capek. Gaby cuma pake singlet plus celana pendek sambil ngebandoin poninya. Udah kayak pengangguran banget.
Enggak, Gaby emang beneran pengangguran sekarang. Bulan lalu dia diwisuda dan sampai sekarang, bapak anak satu itu belum dapet kerjaan. Dia mutusin buat berenti sementara jadi dance trainer karena dia abis kesleo pas ujian akhir dan butuh pemulihan. Beda sama bininya yang langsung dapet tawaran jadi komposer musik animasi sambil nyambi jadi guru musik bosnya. Padahal, pasangan suami istri itu lulus dan wisuda barengan. Tapi rejekinya beda. Alhasil, mereka bertukar posisi. Rahes yang kerja, Gaby yang ngasuh Adam dan ngurus rumah. Tapi urusan ranjang mah tetep hehe.
Semalem, Rahes gak pulang dan nginep di studio Agus karena harus ngelembur. Tapi Rahes selalu nyempetin vidcall sama suaminya itu. Sejauh ini, mereka pun nggak masalah dengan situasi ini. Gaby pun nggak pernah ngebatesin karir Rahes. Kelancaran karir Rahes didukung sama Adam yang udah gak lagi minum ASI dan murni susu formula.
"Adam, Yanda masakin Ibun makan siang dulu ya? Bentar lagi Ibun pulang nih,"
Gaby mindahin Adam ke kamar dan bergegas ke dapur. Dia masak sebisanya yang penting Rahes gak keracunan. Semua berkat Tama yang ngajarin. Gaby juga jago bikin makanan bayi. Fix, dia bapak rumah tangga sekarang.
"Yanda, Ibun pulang!"
Suara Rahes muncul pas Gaby selesai nyiapin makanan di meja makan. Gaby udah kangen berat sama istrinya itu.
Gaby : Bun, gimana kerjaannya? Lho lho...kok...
Gaby kaget, tiba-tiba Rahes nangis di pelukan Gaby. Si uke mungil itu nenggelemin wajahnya ke dada Gaby. Gaby heran tapi dia tetep nyambut istrinya dengan rengkuhan lengannya.
Rahes : Hikss...Proyekan musik Ibun ditolak...katanya nggak sesuai sama animasi yang dibikin...
Kegagalan itu mungkin bukan yang pertama atau kedua buat Rahes. Tapi yang bikin Rahes bete, dia udah cape-cape nglembur, malah ditolak. Rahes yakin, alasannya karena dia masih junior. Katanya lagi, yang diterima malah hasil komposisi musik yang gak jelas.
Gaby nglepas pelukannya dan ngehapus air mata Rahes. Lalu, dia nyium kening Rahes.
Gaby : Aku nggak tau apa yang kamu rasain, tapi yang jelas, pundakku masih lapang kalo kamu capek. Sabar ya sayang, makan dulu yuk. Aku yakin, telur balado buatan aku bisa bikin kamu ketawa lagi. Abis makan, kamu curhat sampe jam berapapun aku ladenin.
"Ndaaa! Buuun!"
Tiba-tiba, seorang balita keluar dari kamar dengan langkah gontai. Balita gemuk yang dipanggil Adam itu langsung lari pas liat Rahes di depan pintu dan nubruk kakinya. Tanpa sadar, Rahes senyum. Emang Adam tuh udah kaya obat buat dia. Rahes ngegendong Adam dan nyiumin pipi gembulnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
Fiksi PenggemarSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...