A month...
"Aduh, ketua ekspedisi gue sekarang kalo rapat gaperna sampe selesai. Yauda deh titip salam aja buat si kembar,"
Begitu komentar anak- anak pecinta alam pas Elang mutusin buat pulang cepet sebelum maghrib. Sekarang Elang kalo kuliah bawaannya pengen pulang terus. Btw, Vano udah keluar dari rumah sakit dan sekarang mereka ngumpul di kontrakan lagi. Karena mau berhemat juga, Elang yang biasa kemana- mana naik mobil atau motor, sekarang naik sepeda balap. Katanya sekalian olah raga gitu. Gak cuma dia, Dika, Juna, Gaby, juga gitu kadang. Kalo Wisnu si enggak yha karena kebutuhan juga hehe.
"Ayah pulang!"
Elang punya kebiasaan bilang itu sekarang. Dulu abis salam maen slonong kek bajaj. Sekarang selalu gitu dan biasanya Vano nyambut dia di depan pintu, nglepasin jaketnya, naruh tas, dan meluk sambil bilang "Hari knk ada apa?". Abis itu cuci tangan kaki, dan naik ke kamar bayi- bayinya. Dia bersyukur punya Vano yang cekatan dan sanggup ngurus dua bayi tanpa pengasuh.
Kali ini beda. Rumahnya sepi banget dan abis cuci tangan, kaki, sama cuci muka, dia langsung ke kamar. Pemandangan pertama yang dia liat adalah Vano yang lagi nyusuin Kaia dan Kei yang tidur kekenyangan ASI di sampingnya. Ah, rasa capeknya langsung ilang, ambyar gatau kemana.
Elang ngintip di balik pintu.
Elang : Pantes nggak ada suaranya. Taunya lagi...heheh
Vano nempelin telunjuk ke bibirnya dan nunjuk ke Kaia. Takut anak perempuannya itu bangun. Elang pelan- pelan ngedeket dan tidur di belakang Vano dan nyangga kepalanya pake tangan kek posisi Vano sekarang.
Vano : Anak- anak ayah lagi rewel nih, demam. Abis imunisasi. Makanya baru bisa tidur. Gabisa ditinggal. Makanya Bunda belum mandi, belum bikin makan malem buat Ayah, hmm...
Vano bisik- bisik sambil sesekali ngelap keringet di dahi Kaia sama Kei. Bagi Elang, istrinya ini udah luar biasa kok. Pasti Vano capek banget. Nyusuin juga butuh tenaga, butuh nutrisi. Elang meluk pinggang Vano, bodo amat perutnya laper. Gini aja udah syahdu banget, apalagi di luar mulai gerimis. Anget banget kelonan ama bini kalo kayak gini hehe.
Tapi akhirnya Elang nyerah juga setelah setengah jam nemenin Vano sambil ikut ngedusel di ceruk leher Vano. Dia laper dan punya inisiatif masak.
Elang : Ayah yang masak ya Bun? Sekalian buat Bunda.
Vano : Bunda aja, Ayah mandi aja, ayah pasti capek..
Elang : Udah sayang, waktunya aku yang bantuin kamu. Kasian kalo Kaia empengnya dilepas. Ntar nyariin.
Vano nyerah dan akhirnya mutusin buat ngebiarin Elang masak buat dia. Di tangan Elang, semua bisa terjadi. Abis mandi, dia bikin sup ayam- tahu- kentang- wortel, telur ceplok, sama susu buat Vano. Gak lupa dia juga motong- motongin pepaya yang kata ibunya bagus buat busui kek Vano. Idaman banget sih :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
Fiksi PenggemarSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...