"Mas, Acan pulang.."
Acan masuk apartemen dengan rambut basah dan jaket yang lembab. Salahin hujan lebat yang nggak mufakat dan parkiran yang lumayan jauh. Hari ini bukan hari kuliah, tapi Acan tetep ke kampus karena seseorang. Masih inget sama Laras? Ya, hari itu ada acara himpunan mahasiswa teknik mesin. Acara donor darah gitu sama acara charity. Acan iseng aja ikut, sapa tau ketemu Laras. Acan udah 'ngerasa gede' jadinya berani modus- modus dikit.
Tapi hasilnya nihil. Bidadari teknik mesin itu nggak keliatan batang hidungnya. Usahanya donor darah biar keliatan berjiwa 'sosyel' gagal. Yaiyalah yang dicaperin kagak ada. Malah dia ketemu sama Damar yang lagi ngasuh Mikha karena Dharma lagi sibuk ujian patisserie. Oke, Acan jadi inget sama Laras kalo liat anak kecil, apalagi nyampe rumah, dia liat kakak iparnya, si Wisnu lagi bikin maket sambil nidurin Althaf pake gendongan selendang batik karena Nanda lagi koas.
Wisnu : Nah, kebetulan udah balik. Minta tolong dong, Can. Selesaiin maketnya Mas, Mas mau nidurin Althaf dulu. Itu udah ada panduannya.
Wah, kalo sama Wisnu, si Acan gabisa bantah. Wisnu pasti bakal ngasih 'komisi' buat tambahan uang jajan si Acan. Enaknya punya adek ipar sejurusan emang gitu, ada yang disuruh- surub. Tapi sekarang beda. Mata Acan ke maket, tapi pikirannya kemana- mana.
Beberapa kali dia papasan sama Laras, tapi dari jauh doang. Ya karena Laras selalu jalan sama temen- temennya yang berasa bodyguard. Anak teknik mesin ngeri- ngeri. Kalo sekolah mah mereka ramenya udah kayak anak STM. Dibandingin sama anak arsitektur yang rapi- rapi kayak Wisnu atau Acan, anak Teknik Mesin lebih urakan tapi mereka solid banget. Apalagi kalo jadi suporter pas olimpiade olahraga kampus. Wah, berantem tuh sama anak seni.
Sejam kemudian, Acan ngerasa bosen dan pengen beli minuman kaleng di minimarket deket apartemen. Yaa, seenggaknya maket udah tinggal finishing.
Acan: Mas, Acan mau ke minimarket. Mas Wisnu nitip enggak?
Gaada jawaban. Eh, pas ngintip Acan liat Wisnu ikutan tidur di sebelah Althaf. Mana pose tidurnya sama lagi, kan sebel Acan liatnya. Kenapa bisa mirip bapaknya sih tuh bayi lama- lama? Semoga gak kerdus juga kek Wisnu.
Cuaca di luar udah mulai sepi menuju maghrib. Hujan udah berenti, tapi hawa dingin masih nusuk. Untung apartemen Wisnu di daerah yang drainasenya bagus, gak banjir.
"Bapak gak mau kamu tinggal sama ibu kamu dan kerja jadi pengasuh anak! Kamu harus keluar dari kerjaan kamu dan ikut Bapak!"
Acan ngeliat seorang cewek ditarik- tarik sama bapak- bapak. Acan coba ngedeket dan mastiin siapa cewek itu karena dia kayak kenal.
Laras?
Laras : Pokoknya Laras gak mau, Pak! Laras mau tinggal sama Ibu dan Laras gamau ikut Bapak. Udah Pak, mending Bapak pergi aja. Laras bisa hidup sendiri dan cari uang buat ibu!
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanfictionSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...