Me without You

3.9K 473 84
                                    

Untuk beberapa chap ke depan, mungkin aga sedikit mellow gaes, seperti suasana hatiku wkwk :')

***
"Lo yakin mau ninggalin Kak Vano dalam keadaan hamil gede kayak gitu? Kalo ada apa- apa gimana?"

Yapp, pagi ini Dika udah nyeramahin sambil bantuin masukin barang temen item manisnya, si Elang yang mau pergi ke Rinjani buat ekspedisi pecinta alamnya. Elang bakalan pergi seminggu dan otomatis dia bakal susah dihubungi selama perjalanan. Sebenernya Elang setengah hati buat ninggalin Vano, tapi mau gimana lagi. Dia adalah penanggung jawab ekspedisi ini. Dia ketua ekspedisi dan Vano ngelarang dia buat mundur. Vano gamau ngelarang Elang.

Elang : Maunya gitu. Tapi dokter bilang prediksinya masih sebulan lagi. Gue kan pergi cuma seminggu.

Dika : Lo gainget gimana Sabriel lahir? Lo gak kuatir kalo tiba- tiba anak lo lahir? Lo gainget kondisi Vano gimana sekarang?

Elang tau, Dika pasti khawatir banget sama Vano. Walau bukan istrinya, Vano adalah jajaran sahabat terbaik yang dia punya. Wajar, kalo Dika bakal emosi kayak gini pas liat Elang dengan teganya ninggalin Vano yang lagi hamil besar. Elang nggak jawab apapun.

Dika : Tapi semuanya telanjur, Lang. Tugas lo sekarang cuma berdoa. Istri sama anak- anak lo gapapa. Jujur aja, gue sama Jeje takut gabisa jagain Vano selama lo pergi ke Rinjani, kayak yang lo bilang sebagai tetangga ke gue.

Elang : Lo bener, tapi Vano juga gamau kalo gue mundur dari tanggung jawab ini, dia gamau karena kehamilannya, ekspedisi yang gue rancang berbulan- bulan bisa gagal.

Dika geleng- geleng kepala. Emang susah kalo ngomong sama pasangan yang cuek tapi gemesin kek mereka. Dika sendiri semalem habis nenangin Jeje yang gelisah, takut kalo pas Elang pergi, sesuatu terjadi sama Vano. Sebagai tetangga yang baik, Jeje sama Dika pun janji bakal jagain Vano karena Vano gamau balik ke rumahnya. Ya, dia masih harus ngerjain skripsi dan kampus jauh lebih deket ketimbang rumah. Mana Vano orangnya ngeyel karena gamau ngrepotin Mama Papanya yang akhir- akhir ini banyak pasien.

Vano : Ayah, udah gaada yang ketinggalan nih?

Vano keluar rumah bareng Jeje. Karena Sabriel kalo pagi bobo, jadi sepasang suami istri teladan itu bantuin Elang dan nemenin Vano. Dika yang nganter Elang ke kampus sebagai meeting point, sementara Jeje sama Vano nyiapin bekal.

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang