Seharian ini, Gaby sama Rahes dibuat kelimpungan karena Adam rewel. Gaby sampe gak kuliah demi Adam yang gak tau kenapa pengen nempel dia terus. Mana Adam nangisnya kenceng banget lagi. Bayi empat bulan itu nangis sampe wajahnya merah.
Gaby : Adam kenapa Nak? Sedih banget nangisnya...
Gaby, si ayah belum berpengalaman itu ngajak bayi laki- lakinya itu keliling ruang tamu, berharap Adam bisa agak tenang sedikit. Sementara Rahes yang belum tidur dari jam 2 pagi itu bikinin susu. Kekompakan mereka diuji dan mereka mikir, Elang sama Vano yang punya bayi kembar aja gak serewel ini. Ini Adam satu rewelnya sekampung.
Rahes : Gendong Ibun yuk,Dam, Yanda sarapan gih!
Yanda : Udah nanti aja.. Bun..btw kok badannya Adam panas ya?
Rahes : Oh iya, ya? Bentar Ibun ambilin termometer, ya.
Rahes si mungil yang bisa ngelahirin anak jumbo macem Adam itu lari kecil ke kamar. Setelah nemuin termometer, Rahes langsung nyelipin di ketiak bayinya yang saking capeknya nangis cuma bisa ngrengek kecil.
Rahes : Ya ampun. 39.4°C, tinggi banget panasnya, sayang. Yanda, ke rumah sakit sekarang yuk.
Gaby : Ibun gendong Adam bentar, Yanda ambil kunci mobil sama jaketnya Adam.
***
Sepasang seniman itu sampai lupa sarapan begitu tau anak mereka demam tinggi. Mereka langsung ke rumah sakit dan membatalkan semua janji mereka hari itu sama orang lain.Dokter : Cek darah dulu ya, soalnya tinggi banget panasnya si dedek.
Rahes pengen nangis liat dokter ngambil sampel darah anaknya. Orang dewasa aja ngerasa sakit kalo darahnya diambil, apalagi bayi kek Adam. Cuma Gaby yang bener- bener liat proses pengambilan darah itu. Sementara Rahes yang mangku Adam cuma bisa merem sambil nyembunyiin wajahnya di pelukan Gaby. Gaby kayak punya dua bayi.
Setelah ambil darah, Rahes nyusuin Adam biar agak tenang sambil nyanyi- nyanyi kecil di ruang khusus menyusui.
Rahes : Yanda tungguin hasil labnya aja, gausa masuk. Malu ada ibu- ibu lain.
Gaby : Kalo Adam nangis lagi gimana?
Rahes : Gantian Yanda yang nyusuin hehe. Gak, canda. Yanda sarapan dulu, di depan rumah sakit ada yang jual nasi kuning.
Gaby : Yanda beliin Ibun juga ya? Yang gapake sambel, kasian Adam.
Rahes : Iya, sayangku. Makasih ya, sana gih.
Dasar Gaby, udah jadi bapak tetep ae bucin. Dipanggil 'sayangku' aja langsung senyum kaga jelas. Ah, perutnya keroncongan banget. Ternyata gini rasanya kalo anak sakit. Lupa segala hal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanfictionSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...