Mom for My Son

4.3K 504 134
                                    

"Oh, hari ini kamu udah mulai ngajar... Makan malem?... Iya, aku juga mau makan...Oke, aku tungguin di kantor rektorat ya."

Cowok cantik yang umurnya udah mau 28 (ceritanya) itu keluar dari kantor rektorat Pledis Univ. sambil bawa beberapa dokumen. Dia lagi janjian sama seseorang yang perlahan mulai spesial di hatinya. Seorang duda muda anak satu yang akhir- akhir ini intens banget deket dan sering ngabisin waktu bareng.

"Ray!"

Duda muda itu keluar dari mobil dan ngehampirin Ray yang lumayan kerepotan sama berkas yang dibawanya. Dengan pekanya, duda anak satu yang kita kenal dengan nama Galang itu ngebantu Ray. Mereka pun akhirnya makan di sebuah warung ayam geprek langganan Ray.

Ray : Untung ada kamu. Gimana kuliah pertama?

Galang : Not bad, asik kok. Yang aku ajar maba semua, masih bau- bau SMA. Masih pada semangat kuliah.

Ray selalu suka sama tatapan teduh Galang dan suara Galang yang cowok banget. Pun sifatnya yang gentle. Gimana Ray gak 'belok' kalo Galang aja kayak gitu? :')

Ray : Irsha gimana kabarnya?

Galang : Rewel, dari bayi gapernah jauh sama papanya. Giliran sekarang jauh malah nanyain terus.

Galang cerita kalo sebenernya dia pengen banget bawa Irsha ke Jakarta, tapi dia bingung. Dia gamungkin nitipin Irsha ke penitipan anak. Kalo di Malang kan ada bapak ibunya Elang yang dengan sukarela menawarkan diri.

Galang : aku takut banget kalo di Jakarta Irsha malah gak keurus. Tau sendiri kalo Irsha gapunya ibu..

Ray : bukan gapunya, Lang. Belum punya. Siapa tau kamu malah ketemu jodoh di sini, iya kan?

Galang : Aku nggak yakin, susah nyari ibu buat Irsha yang rela ninggalin karir demi ngurusin Irsha. Aku gak mau aja kalo anakku kehilangan sosok ibu kedua kalinya.

Galang minum kopinya. Ah, ya. Dia emang juga suka ngabisin waktu berdua sama Ray, tapi dia gak yakin kalo Ray adalah orang yang dia cari. Ray punya karir yang bagus dan susah payah dia raih. Ray orang kepercayaan universitas dan gak semua orang bisa kayak gitu. Mana mungkin Ray bisa ninggalin semuanya demi Irsha, anak yang lahir bukan dari rahimnya sendiri?

Ray : Ada satu waktu, di mana aku pengen banget jadi pagar bambu yang ngelindungin tanaman merambat di baliknya. Aku bukan tanaman itu, tapi aku pengen keluar dari kodratku sebagai bambu. Aku pengen ngebagi kasih sayang buat orang lain.

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang