Begadang (Dika Ver.)

3.7K 495 39
                                    

Dika POV

Punya bayi perempuan itu repot. Punya bayi yang lahir sebelum waktunya itu juga lumayan ribet karena kudu memperhatikan satu dan lain hal. Punya bayi perempuan dan lahir sebelum waktunya itu...hehe nggak usah ditanya gimana perjuangannya. Sebenernya nggak mau bilang kalo dalam hal anak, ngerawatnya susah bangett,emang keadaannya kayak gitu harus gimana lagi? Tapi sejauh ini emang gue berpikir ini menyenangkan dan bahagia aja, lihat perkembangan dia survive dari kondisi lemahnya sebagai bayi prematur sampai sekarang.

Namanya Sabriel. Makhluk kecil yang udah hampir tiga minggu ini mewarnai hari- hari gue dan istri gue tercinta, Jeje. Bayangin aja, hidup gue berubah 180° setelah ada Sabriel. Sebelumnya, gue cuma mahasiswa yang mikir foya- foya doang, terus di step pertama, gue mikirin Jeje yang harus gue bahagiain. Tahap selanjutnya, gue ada di posisi di mana gue harus mikir masa depan anak gue, yang punya bapak berstatus (masih) mahasiswa dengan usaha sampingan dan jadi guru les bahasa Jepang.

Banyak perbedaan yang gue alamin. Dulu, kalo mau beli makan di luar, seenaknya aja. Sekarang inget anak istri. Pertimbangan pertama keuangan, gimana caranya gue bisa nabung. Pertimbangan kedua adalah kesehatan. Gue pengen liat anak gue tumbuh dan jadi anak yang hebat, gue mulai biasain hidup sehat dan makan makanan sehat. Beruntung Jeje dukung itu dengan nyiapin gue sarapan, bekal makan siang, dan makan malem.

Sekarang, kami bertiga masih tinggal di rumah mertua gue yang super duper galak, dulu hehe. Sekarang, setelah ada Sabriel, semuanya juga ikut berubah. Mama Papa lebih perhatian sama gue dan mereka pun udah sadar kalo gue adalah ayah dari cucu mereka. Mama Papa juga udah mulai belajar kalo cinta nggak melulu soal materi, gue juga mulai belajar kalo nikah nggak melulu soal cinta. Sama- sama belajar lah.

Sama kayak Kak Wisnu, gue juga lagi berproses jadi seorang ayah yang baik dalam hal pekerjaan. Sama- sama lagi bangun karir dari nol. Bedanya, Kak Wisnu kerja di perusahaan orang, gue berusaha bangun coffee shop. Yaaa walau masih kecil tapi lumayan lah buat ngover kebutuhan sehari- hari. Kadang Mama Papa Jeje ngasih barang- barang buat Sabriel, Abah sama Umi gue juga sering ngirim barang dari Palembang buat Jeje sama Sabriel. Gue sama Jeje sama- sama anak tunggal dan Sabriel mendadak jadi kesayangan Oma- Opanya. Bener juga kata orang, kelahiran bisa nyatuin keluarga.

Hari gue dimulai jam 8 pagi dan nyampe rumah lagi jam 11 malem setelah cafe tutup dan semuanya beres. Ah, ya. Beruntung ada Kak Gaby yang juga jadi part timer. Agak terbantu. Dia juga kondisinya hampir sama. Bedanya, baru Kak Rahes yang dipikirin, belum ada 'buntut'.

Gue selalu pulang pas semua orang udah tidur, termasuk Jeje. Biasanya dia nunggu gue sampe pulang dan ketiduran di depan TV. Gue tau, dia harus tidur karena jam 2 dia harus bangun ngurusin Sabriel. Gue juga bangun, tapi Jeje selalu ngomel, nyuruh gue tidur karena besoknya gue harus kuliah, ngajar, dan ngontrol kafe.

"Baru pulang, Dik?"

Gue ngeliat Papa yang habis ngambil air minum di dapur. Kayaknya belum tidur karena asik nonton bola. Oh, ya! Kalo besoknya gaada kegiatan, gue selalu nyempetin waktu nonton bola sama Papa mertua. Mumpung belum di rumah sendiri.

Dika : Iya Pa, Sabriel sama Jeje udah tidur ya Pa?

Papa Jeje : Udah kayaknya, tadi Sabriel rewel, kangen Abinya kali, hehe.

Gue kikuk. Tapi Papa ngerti, gue lagi berusaha nyenengin anaknya dengan cara gue. Setelah basa- basi dikit, gue langsung naik ke kamar.

Di kamar, gue ngeliat Jeje senderan di kepala ranjang sambil nyusuin Sabriel, matanya setengah nutup dan dia nutupin Sabriel pake nursing cover. Pasti dia capek banget. Gue juga denger rengekan kecil dari Sabriel yang berhasil bikin Jeje bangun.

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang