Terlalu menyenangkan emang kalo ngeliat anak bayi. Bawaannya gemes mulu. Apalagi kalo bayinya udah mulai bisa ngapa- ngapain kayak anaknya Jeje sama Dika, Sabriel. Umurnya udah hampir 7 bulan dan sekarang udah mulai makan, MPASI. Kebiasaan ortunya yang sering ngajak komunikasi juga ternyata efeknya bagus banget buat Sabriel. Sabriel jadi lebih toleran dan gak gampang rewel.
Kayak hari ini. Jeje lagi sibuk banget di kantor dan terpaksa Sabriel harus ikut Dika ke kampus. Sabriel udah kebiasa dibawa ke kampus sih, jadi Dika juga gak kaget dan ngerti harus ngapain kalo Sabriel mulai nangis. Dika bawa ransel di punggung, Sabriel di dada dan tas yang isinya keperluan Sabriel di tangan. Dika mah bodo amat diliatin sama mahasiswa lain. Kalo kuliah pun, Dika selalu bawa Sabriel masuk kelas. Hebatnya, Sabriel jarang rewel dan seolah tau abinya lagi kuliah. Kuncinya, Dika selalu ngasih mainan boneka jerapah dan sedia susu setiap saat. Tapi emang dasarnya Dika juga pinter, walau beberapa kali harus ngebagi perhatian ke anaknya, nilai di kelas juga tetep stabil dan cenderung naik. Itulah yang bikin banyak orang kagum sama dia.
Tapi gak selamanya Sabriel bisa kompromi. Kalo keadaannya Sabriel lagi cranky dan Dika lagi ujian, Dika bakal nitipin ke Gaby yang fakultasnya sebelahan. Gaby juga udah kebiasa sama Adam yang lebih galak buat ukuran seorang bayi. Makanya Gaby seneng sama Sabriel, gak serewel Adam hehe. Gak heran kalo Sabriel deket banget sama Gaby dan kalo lagi rewel karena gerah atau bosen, Gaby bisa jadi 'pawangnya'.
Selesai kelas, kayak biasanya, Sabriel selalu jadi pusat perhatian dan sarana unyel- unyel temen sekelas abinya. Dia juga gak gampang nangis kali ikut orang lain.
"Sasa ikut tante pulang ya?"
"Sasa mau ikut Om ga liat kupu- kupu?"
"Sasa mau jajan?"
Ya, Dika sama Jeje manggil Sabriel seringnya pake sebutan 'Sasa' buat ngelatih ngomong karena Sabriel terlalu susah diucapin. Dika senyum senyum aja waktu anaknya dijadiin hiburan setelah capeknya ngampus.
"Oy, Dik! Dipanggil Prof Andi tuh!"
Salah satu temen Dika manggil Dika di pinggir pintu. Prof. Andi tuh yang jadi promotor beasiswa buat Dika sejak semester 3 dan ikut ngurusin urusan biro pertukaran pelajar di kampus. Prof. Andi ngajar sintaksis kalimat bahasa Jepang dan sekaligus dosen favorit Dika.
..
.
Dika : permisi Prof. Boleh saya masuk?Professor Andi udah tau dan paham banget sama kondisi Dika yang udah jadi bapak. Beliau pun kadang mau aja kalo dititipin Sabriel, katanya obat kangen cucu.
Prof. Andi : Masuk aja.. Anak kamu rewel gak hari ini?
Dika : Alhamdulillah enggak, Prof. Ayo Sasa salam dulu sama Eyang Professor!
Dika ngajarin Sabriel jadi anak yang punya sopan santun. Dika nuntun tangan kecil Sabriel buat salaman sama Prof. Andi. Dosen senior itu gemes banget sama Sabriel sekaligus kagum sama Dika yang telaten banget ngedidik anaknya walau jadwal kuliahnya hectic dan harus kerja.
Prof. Andi : Sampai sekarang, saya masih nggak ngerti. Kamu gimana harus bagi waktu buat keluarga, kampus, dan kerja. IPK kamu masih terus naik. Cara belajar kamu tuh gimana sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanfictionSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...