Begadang (Elang Ver.)

3.3K 457 108
                                    


Elang POV

Punya anak kembar bagi ada motivasi tersendiri buat tetep kuat ngejalanin hidup di dunia perkampusan yang nggak tolerir sama tugas- tugasnya. Beruntung gue punya istri seorang malaikat yang teladan banget dan pengertian sama gue. Istri yang gamau ganggu gue kalo gue lagi chaos nugas atau ujian. Istri yang selalu bawain bekal kemana- mana walaupun cuma baru bisa masakin telor goreng, sayur sop, ayam goreng, dan nasi goreng. Itu aja gue yang ngajarin. Kadang rasanya gak konsisten, tapi yang gue tau, Vano udah berusaha buat masakin dan di lidah gue apapun yang dia masak tetep enak. Sesibuk apapun, dia tetep masakin sesuatu buat gue. Kayak malem ini.

Vano : Baru balik banget ya, Yah? 

Gue baru balik dari kampus sekitar jam 11 malem karena harus rapat pecinta alam dan ngerekap data tahunan. Dia nyambut gue di depan pintu dengan wajah sayu dan ngebantu gue ngelepas jaket. Gak lupa gue cium keningnya. Pasti dia kebangun gara- gara denger suara motor gue. Dia emang ngebawain kunci cadangan, takut kalo dia ketiduran, tapi kunci itu gak guna karena dia selalu bangun. Ah, makin sayang gue sama dia.

Elang : Maaf ya sayang. HP aku mati, tadi stop kontaknya rebutan.

Vano : Iya, gapapa. Udah kamu mandi dulu, aku tadi bikin ayam goreng sama sop. Aku panasin ya?

Elang : Nggak usah sayangku, aku bisa nahan laper sampe pagi, kok.

Vano : Hmm, aku gamau ngurusin orang sakit karena gamau makan. Makan sekarang, besok biar langsung bisa puasa. Gausa bangun- bangun sahur lagi..

Ah, ya. Besok hari Kamis. Dia selalu ngingetin gue buat puasa Senin sama Kamis. Katanya biar tetep sehat dan banyak rejekinya.

Gue mandi, dan ah..seger bet. Bukannya makin capek, gue ngerasa ke-recharge. Pas gue masuk kamar, gue liat ada baju ganti di atas kasur. Sempet bener bini nyiapin ginian. Setelah ganti baju, gue sempetin nengok Kaia sama Kei yang lagu tidur. Gue senyum pas liat tingkah tidur mereka yang mulai aneh- aneh. Udah bisa tidur miring dan hadep- hadepan. Lucu banget. Di umur yang menginjak 3 bulan lebih, mereka udah mulai ngerti jadwal tidur dan nggak cranky banget kayak awal mereka baru lahir. Gue condongin badan gue ke box bayi dan ngecup pipi gembul mereka satu- satu.

Setelah itu, gue keluar kamar buat makan super malem. Di meja makan, udah ada Vano yang lagi ngambilin nasi buat gue.

Elang : Bunda kalo ngantuk bobo aja gapapa, nanti biar ayah beresin semuanya..

Vano : Gapapa, Ayah. Lagian hari ini si kembar gak terlalu rewel kok. Bundanya sempet tidur siang..

Gue iri. Bentar lagi dia udah mo wisuda dan udah nyantai banget. Lah gue? Wkwk tahun depan lah, gue usahain.

Seperti biasa, gue berbagi cerita tentang kampus dan dia juga nyeritain si kembar yang udah mulai belajar tengkurep dan balik badan sendiri. Kata Vano, dia seneng, serasa punya mainan baru. Entah, gue selalu ngerasa deket sama anak- anak gue walau gak setiap hari gue full time sama mereka.

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang