Kelahiran Adam bikin semua orang percaya kalo kloning manusia itu ada dan bekerja. Bayi gempal itu mirip banget sama Gaby seolah- olah takut gak diakuin sama bapaknya. Kalo Sabriel sama Althaf gabungan dari ortunya, Adam gak nyisain tempat buat gen Rahes di wajahnya. Mungkin hal ini yang bikin Rahes rewel dan gak mau kalo Adam dipegang orang lain kecuali dia, Agus, ortunya dan mertuanya. Bahkan Pledis squad nggak boleh pegang.
"Jangan kasih anak aku ke Gaby, Gaby baru balik dari kampus, banyak kumannya!"
"Hand sanitizer itu nggak ngilangin kuman 100%, jangan pegang Adam!"
Dan segelintir protes lainnya. Bahkan Gaby ikutan pusing. Cita- citanya ngegendong Adam kayak sewaktu Adam baru lahir pupus. Kalo ketauan Rahes, Rahes bisa ngambek bahkan sampe nangis. Kata mama Rahes, penyebabnya itu baby blues gegara Rahes belum bisa adaptasi dan nerima kenyataan kalo Adam udah gak di perutnya lagi. Anehnya, walau protektif, Rahes juga ngeluh dan takut gabisa jadi ibu yang baik buat Adam.
Agus : Adam butuh Yandanya, Dek. Gapapa kok, kasihan kalo Gaby gaboleh gendong Adam.
Agus susah payah ngebujuk adeknya yang nangis terus karena cemas takut bayinya kenapa- napa karena seharian ini agak rewel karena adaptasi dari rumah sakit ke rumah.
Rahes : Pokoknya nggak boleh! Hiks..hiks..
Agus ngasih isyarat ke Gaby yang lesu buat keluar kamar. Kasihan banget liatnya. Bahkan Gaby harus pura- pura tidur pas Adam bangun di malam hari biar Rahes gak 'rewel'. Parahnya, Gaby jadi pisah ranjang sama Rahes dan Rahes tidur sama mamanya. Fix kayak anak SD lagi. Padahal baru aja jadi ibu.
Agus : Adek kenapa? Adek khawatir kalo Adam kenapa- napa? Kan, Gaby ayahnya Adam. Abang juga kasian sama Gaby kalo nggak boleh ketemu anaknya.
Rahes : Gaby kuliah, ngajar dance, terus ke cafe. Pasti banyak kuman, nanti Adam sakit, kalo Adam sakit berarti adek gabisa jadi Ibu yang baik buat Adam hueeeee...
Agus bingung harus gimana lagi. Terpaksa dia sama mamanya harus tinggal di kontrakan Rahes- Gaby lebih lama. Gaby pun keliatan kacau karena harus ngurusin dirinya sendiri. Perasaan Dika sama Wisnu hepi- hepi aja jadi ayah dan anaknya pun lengket sama mereka kayak kanguru.
Gaby ngelamun. Dia tau, hal ini pasti gak berlangsung lama. Cuma dia harus lebih bersabar. Dia khawatir Rahes bakal ngerasa sulit dan apa- apa ngerasa sendirian. Padahal dia pun siap sedia 24 jam. Akhirnya, dia bantuin pekerjaan rumah yang biasa dilakuin Rahes. Dia cuma bisa ngeliat Adam dari jarak beberapa meter dan nyolong- nyolong gendong dan nyiumin Adam pas Rahes lagi tidur.
Mama Rahes : Gaby yang sabar ya, mama jamin nggak akan lama kok. Kamu juga support Rahes.
Gaby : Gaby udah coba Ma, tapi sampe kapan? Masalahnya gak cuma Gaby, temen- temen juga jadi gabisa jengukin Rahes.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
Fiksi PenggemarSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...