Punya cucu adalah kebanggaan semua kakek-nenek di dunia ini. Termasuk papanya Juna, Om Surya. Karena deket, Om Surya sering banget ke apartemen, buat main sama cucu. Padahal, tiap akhir pekan, Juna sama Bian selalu ngejadwalin kunjungan ke Om Surya. Tentu, Om Surya seneng banget didatengin anak, cucu, dan menantunya.
Menantu? Wait!
Ya, jadi satu minggu lalu, Bian udah resmi nikah sama Juna. Gak gede- gedean acaranya. Lebih kerasa privasinya karena didatengin keluarga dan sahabat deket aja. Pun percuma kalo gede- gedean, mending duitnya ditabung buat Lio sekolah nanti.
"Bwaaa, cucu Opa udah bisa apa nih sekarang?"
Kerjaan Om Surya tiap ke apartemen adalah naruh baby Lio di atas matras biar Opa muda itu bisa ikut guling-guling juga. Lio sendiri masih bisanya kedipin mata, senyum, nendang-nendang, nangis, ngeluarin suara bayi plus gumoh (muntah susu). Kalo udah gumoh, Juna angkat tangan. Sampe kadang dimarahin sama Om (atau Opa) Surya.
"Anak sendiri gumoh gamau ngurusin, kasian tuh apa-apa mamanya. Papa macem apa kamu tuh Junn junn.."
Sampe kadang yang berasa suami itu Om Surya, dibandingin sama anaknya Juna, Om Surya lebih telaten ngurusin cucunya dan lebih perhatian sama mantunya.
"Bian, jangan lupa dimakan pepayanya. Bagus tuh buat yang lagi nyusuin,"
"Bian, udah tidur belum si kecil, sini Papa yang jagain, kamu mandi dulu sana,"
"Bian, Mama Nita tadi nitip pesen katanya minggu depan mau terbang dari Pontianak ke sini, mau dibawain apa? Sekalian sama Lio..."
Bian emang beruntung banget punya mertua sebaik Om Surya. Mana Om Surya ngerti banget tentang perkembangan bayi. Jadi Bian kebantu banget, apalagi kondisi Lio yang terlahir dengan pernafasan yang kurang oke.
Bian : Pa, makan dulu. Biar Lio sama Bian..
Om Surya : Nanti deh, nanti. Tanggung bocahnya lagi melek nih. Lagi kangen sama Opa, ya kan Nak? Tuh kan.. senyum-senyum...
Bian geleng-geleng kepala ngeliat mertuanya. Emang bener kata orang, rasa sayang ke cucu itu nggak ada yang bisa ngalahin. Apa-apa Lio deh pokoknya. Bahkan Lio belum bisa guling-guling sendiri, Om Surya udah beliin buku-buku anak buat belajar. Segitu sayangnya.
"Lio, Papajun Pulang! Lhoo, Papa? Bukannya ada jadwal seminar akupuntur?"
Juna yang baru pulang pagi gegara shift malem kaget ngeliat papanya udah tiduran sama bayinya di matras.
Om Surya : Gak jadi, acaranya batal gegara kuotanya gak memenuhi. Sebel kali Papa ini Jun. Harusnya kamu ikut juga biar rame tuh. Heran Papa, padahal akupuntur tuh menarik lho..
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanfictionSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...