"Can, hari ini libur gak? Boleh minta tolong jagain Althaf nggak? Mas mau kondangan ke temennya Mas Wisnu,"
Pagi- pagi banget Nanda udah ngetuk kamar Acan yang baru bangun tidur. Niat Acan ngebo seharian runtuh. Semalem dia abis nyelesaiin tugas kuliahnya, desain rumah . Otomatis dia masih ngantuk.
Btw, sekarang Acan udah gak di asrama lagi, kawan. Nathan, Tama, Juna, sama Bian juga enggak lagi. Juna sama Bian yang mau nikah dan berencana buat tinggal satu apartemen sama Nanda-Wisnu, mutusin buat keluar duluan dari asrama dua minggu lalu. Juna masih tinggal di rumah bokapnya, Bian tinggal di rumah saudaranya sampai nikahan nanti. Tama sama Nathan ngontrak bareng di sebelah kontrakan Gaby seminggu setelahnya. Tenang, mereka gak sekamar kok hehe. Jadinya sekarang beberapa dari 'squad hore' itu tetanggaan.
Acan ngerasa gak cocok aja sama anak asrama yang baru. Tiga hari lalu, dia lebih milih nerima tawaran Wisnu buat tinggal bareng di apartemen, sekalian Acan bantuin Wisnu ngegambar kalo ada waktu. Pas ada Acan di apartemen gini Wisnu juga agak terbantu buat ngurusin Althaf kalo Acan lagi libur kuliah karena Nanda udah mulai koas lagi. Pas Wisnu kerja pun Nanda ada temen buat ngobrol di apartemen.
Nanda : Can, jam setengah tujuh Mas pergi. Ntar nitip Althaf plis... Susunya tinggal diangetin lagi, udah tau caranya kan? Terus Acan udah ngerti caranya gantiin popok kan?
Acan masih ngucek mata dan dia sadar, ini kali pertamanya dia jagain ponakan bayinya itu sendirian. Biasanya berdua sama Wisnu atau Nanda. Acan pikir semua bakal baik- baik aja karena Acan ngerti, Althaf bukan tipe bayi yang terlalu rewel, toh Althaf udah 'kenal' sama dia.
Acan langsung keluar kamar dan liat Wisnu yang baru aja selesai sarapan nimang Althaf yang baru aja mandi. Wisnu masih pake kaos dalem putih lengan pendek tapi udah pake bawahan jeans gelap. Tinggal pake batik doang. Bapak muda satu anak itu keliatan hepi banget pas ngegendong Althaf. Sekarang, badannya Althaf udah mulai gendats kayak Tama dan udah bisa protes ngoceh- ngoceh. Uhhh gemesin total deh pokoknya!
Wisnu : Eh, udah bangun, Can? Mandi sono gih abis itu gantiin gue gendong Althaf, mau dandan dulu nih gue..
Acan : Ah elah Mas, diapa- apain juga tetep gitu aja muka lo. Hehe. Btw, kondangan pagi banget sih?
Wisnu : Iya, gue ngikutin dari proses akadnya sampe ntar sore. Gak mungkin gue bawa Althaf, takut rewel.
Iya juga. Althaf masih belum biasa pergi keluar rumah dalam jarak yang jauh dan waktu lama. Jadi Acan dengan senang hati mau jagain bayi kakaknya itu. Apalagi, Wisnu udah janji bakal bawain Acan siomay sama kambing guling hehehe.
***
"Mamih sama Papih pergi dulu ya sayang, kiss dulu sini,"Nanda nyium Althaf yang ada di tangan Acan. Wisnu juga ikutan nyium anak laki- laki kesayangannya itu. Mereka udah rapi mau pergi dan dianter Acan plus Althaf sampai depan pintu. Althaf yang udah mulai ngerti, nyoba ngegapai- gapai tangan mamihnya yang ngelambai di depannya sampai sepasang ortu muda itu masuk lift.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanfictionSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...