"Nggak, pokoknya nggak boleh!"
Pagi itu di klinik papa Juna udah rame bener. Si Mama udah ngomel- ngomel waktu lagi masukin barang- barang ke mobil buat persiapan sangjit (tunangan) Juna sama Bian. Sebenernya acaranya dua minggu lagi, tapi Bian nyaranin buat dipercepat gegara mamanya Juna keburu balik ke tempat asalnya. Bian pengen ngeliat keluarganya lengkap pas sangjit, termasuk keluarga Juna.
Upacara sangjitnya Juna- Bian emang awalnya direncanain di Surabaya, kampung halaman Bian. Tapi karena perjalanan jauh dan Bian punya sodara lumayan banyak di Jakarta, akhirnya sangjit dilakuin di rumah keluarga Bian yang di Jakarta. Rumah segede rimba itu emang cuma dipake pas ada acara kumpul keluarga tiap imlek. Sisanya buat singgah- singgah doang. Aslinya sih rumah neneknya Bian, cuma karena neneknya milih buat ngabdi di wihara jadinya rumah itu gak ditempatin.
Nah, apa sebab si Mama ngomel- ngomel?
Juna : Ma, plis. Juna pengen bawa Subagiyo nih ke tempat sangjit. Bian juga ngebolehin bawa kok, yayayaya?
Fyi, Subagiyo adalah nama ikan cupang Juna yang gatau kenapa jadi kesayangan dia dua bulan terakhir ini. Bahkan, Subagiyo lebih banyak dapet perhatian daripada Bian. Cupang ombre biru merah itu didapet Juna dari Bian, tapi tetep aja kadang Juna lupa sama yang ngasih. Kan ngeselin.
Perdebatan sengit itu berakhir dengan Subagiyo yang akhirnya dibawa ke tempat sangjit. Oke, Mama Juna ngalah kali ini. Perdebatan gak penting itu bikin Papa Juna, Om Surya kesel dan ngancem kalo masih ribut akuarium mininya Subagiyo dipecahin.
" Sleding aja tuh kak Juna kalo masih ngeyel aja, Om Pap."
Tiba- tiba Gaby dateng bareng sama yang lain dan ikut nimbrung pas ngeliat muka Om Surya kusut -Oh ya! Btw, mereka punya panggilan kesayangan baru buat papanya Juna yang ganteng nan super pengertian itu, manggilnya Om Pap atau Om Papa- Ceritanya, rencananya mereka mau bareng- bareng ke acara Sangjit Juna sama Bian biar rame.
Papa Juna : Eh kalian udah dateng. Ini bersebelas aja nih. Biasanya bertiga belas sama Juna.
Dika : Jeje jagain Sabriel di rumah, Om Pap. Masih gabisa ditinggal- tinggal. By the way, makasih ya Om Pap, ramuan herbalnya buat Jeje kemarin.
Papa Surya ngasih ramuan sepaket buat Jeje biar cepet pulih dan ASI-nya lancar. Iya, jadi spesies mpreg juga bisa nyusuin dan hormon menyusuinya bakal berkurang kalo udah dua tahun (kalo di fanfic ini anggep aja iya). Dika yang kesenengan, karena Jeje nyusuin Sabriel, Jeje jadi makin montok dan yah... gitu lah, jadi makin 'biki laper'.
Sabriel yang umurnya belum ada dua minggu itu dibawa pulang karena emang udah kuat. Bayi ajaib emang. Walaupun badannya kecil, tapi perkembangannya pesat banget. Sekarang, Sabriel sama Jeje tinggal di rumah Jeje karena emang masih butuh pengawasan, sampe Sabriel umur sebulan dan bener- bener stabil. Dika juga tinggal di sana sementara walau harus bolak- balik ke kontrakan buat beres- beres.
Papa Juna : Nah ini si Nanda kapan lahiran?
Nanda : Minggu ini udah jadwalnya sih, Om. Tapi masih belum ada tanda- tanda. Makanya dibawa jalan- jalan dulu nih Om Pap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanficSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...