Nanda masih di rumah sakit tempatnya koas. Abis ngebantu salah satu dokter gigi nanganin 4 pasien hari ini dia istirahat di ruangannya. Suasana hatinya gak sebagus hari- hari biasanya. Ya, semalem Wisnu balik jam sebelas malem dan hari ini berangkat jam lima pagi gegara harus ngurusin salah satu event di Bogor. So, dia harus berangkat lebih pagi dari biasanya. Udah bisa ditebak kalo Nanda pasti ngelewatin sarapan paginya sendiri dan harus ngalami morning sickness-nya sendiri. Iya, Wisnu udah gak mual- mual lagi, sekarang malah gantian Nanda.
Emang dasarnya ibu kudu kuat, walaupun lemes tetep aja dipaksain buat berangkat koas ke rumah sakit. Nanda emang gamau kebanyakan izin. Dia pengen tetep ngejalanin masa koas sampe waktunya dia ngelahirin. Terus dia baru cuti sampe anaknya umur 3 bulan. Abis itu koas lagi. Ribet emang, tapi mau gimana lagi.
"Udah, lo istirahat dulu aja. Apa gue harus hubungin Yuma biar anterin lo balik?"
Suara itu bikin Nanda bangun dari lamunannya. Ah, iya. Seorang cowok manis yang belakangan Nanda kenal sebagai temen sekoasnya. Tapi bedanya dia kedokteran umum, bukan kedokteran gigi.
Namanya Gde Bagas Vidi Lesmana atau orang- orang manggil dia Vidi. Vidi ini masih seangkatan sama Alin. Beda kelas. Btw, Vidi ini pacar barunya si Yuma dan masih anget- angetnya. Mereka berdua ketemu pas lagi ada event di Fakultas Kedokteran. Yuma yang baru aja putus dari pacarnya waktu itu sempet ngisi dan kenalan sama Vidi yang kebetulan jadi Liaison Officer. Dari sana mereka sering kontak dan main bareng. Eh, lama- lama suka dan jadian dua bulan ini.
Nanda : Enggak kok Vid, lagi capek aja. Dokter Darmawan tadi pasiennya banyak banget, mana kasusnya parah. Hemm..
Vidi : Bukan gara- gara gak dihubungin suami, kan?
.
.
.
DEGGG
Nanda cuma senyum miris. Iya, tadi pagi Wisnu cuma ngasih ciuman selamat pagi, terus pergi dan belum ngabarin sampe sekarang. Vidi jadi ikut prihatin liat Nanda. Ah, harusnya Wisnu lebih protektif sama Nanda. Apalagi faktor psikologis tuh penting banget buat ibu hamil kayak Nanda.
Nanda : Biarin deh Vid, mungkin dia sibuk.
Vidi : Tapi lo gak sekali dua kali kayak gini, Nda. Inget. Di perut lo itu juga anak dia. Dia harusnya ngerti dong kewajibannya apa.
Nanda : Dia juga cari duit buat gue sama anak gue, Vid. Mungkin gue yang harus bersabar. Ya walau rasanya kayak ngejalanin kehamilan ini sendirian. Mungkin nanti dia bakal telpon gue kalo udah selesai.
Vidi meluk Nanda dari samping. Dia nggak tega. Sebagai sesama spesies mpreg, Vidi berusaha buat ngertiin perasaan Nanda. Dia nggak mau suatu saat nanggung beban sendirian dan berasa serumah sama orang asing karena emang suami sibuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)
FanfictionSetelah menikah, kedelapan penghuni Pledis XVII keluar dari asrama biar mereka dapet privasi berumah tangga. Masalah- masalah baik yang kecil maupun besar mereka alami sebagai pasutri muda. Belum lagi lima penghuni lain yang masih bertahan di asrama...