Bonus Part - Divo POV

10.1K 740 13
                                    

Kalian pernah cinta mati sama seseorang tapi juga benci orang itu dalam waktu yang bersamaan? Gue pernah. Rasanya gimana? Menurut gue, rasanya gak enak. Di sisi lain lo pengen mengenyahkan dia dari hidup lo, tapi di sisi lain, lo pengen menjaganya sekuat tenaga lo dan memujanya kayak dia adalah seorang dewi. Sungguh, ini gak enak banget!

Gue ketemu tuh cewek saat ospek fakultas. Jurusan kita emang beda, tapi kita satu kelompok karena memang setiap kelompok terdiri dari mahasiwa berbagai jurusan. Saat itu, gue gak sengaja nginjek buku tugas ospeknya. Jujur aja, saat itu gue lagi bener-bener kebelet pengen boker, tadi pagi gue gak keburu BAB karena kesiangan. Karena gue buru-buru, gue gak sengaja nginjek buku cewek itu, dia marah-marah gak jelas dan ternyata omelannya menarik perhatian pembicara, panitia dan mahasiwa yang ada di aula. Gue gak sempet lihat muka dia karena dia sibuk ngebersihin bukunya yang sebenernya gak kotor-kotor banget. Alhasil kami di panggil ke depan dan dihukum. Sumpah saat itu gue udah ngerasa kalo sebentar lagi pertahanan gue jebol, tapi gue dipaksa berdiri sampai si pembicara sok keren itu selesai ngomong. Demi apapun, gue pengen lepehin itu muka si Dipta saat itu, sok ganteng dan keren banget anjir. Gitu aja bangga, cih!

Gue udah kehabisan sumpah serapah, demi apapun gue udah ga kuat pengen BAB. Dan saat gue menyapukan pandangan gue sekitar mencari pengalihan dari rasa mules gue, voila! Gue nemu! Yaitu cewek yang tadi marah-marah ke gue, dia sih berdiri gak jauh dari gue, tapi gue masih bisa ngeliat mukanya dari samping. Mungkin dia malu karena harus dihukum di depan banyak orang, jadilah dia cuma nunduk. Ya Tuhan, kotoran gue rasanya kayak masuk lagi ke dalem. Gue ga jadi mules, malah tiba-tiba gue merasa lemah jantung. Ya Allah, cewek itu cakep banget (menurut standar gue sih, gak tau deh kalo kata cowok lain), bibirnya penuh tapi enggak dower, badannya enggak terlalu kurus tapi bagian itunya maju, maksud gue idungnya, jangan salah sangka dulu lo pada. Hehehe...

Selain itu dia juga imut, dia gak henti-hentinya gigit bibir dan mainin kedua jempolnya. Ya Allah, tipe-tipe kayak gini tuh minta banget dilindungi.

Setelah gue tau namanya, gue malah makin semangat. Umi dan Abi, kebetulan yang indah. Boleh gak gue jadi Umi dan Abi beneran? Gue mau dong, kasih tau caranya.

Gue mantap, kalo gue bakal mengejar nih cewek. Gue ngerasanya dia kayak jodoh gue gitu. Menjijikan sih saat seorang cowok yang belum becus pake pomade ngomongin jodoh. Tapi kan menurut survey, kebanyakan orang ketemu jodohnya saat usianya sudah menginjak 18 tahun. Pas tuh, umur gue juga 18 tahun, jadi ada kemungkinan dia jodoh gue. Aaamiin.

***

Ngejar Arumi itu susah-susah gampang, susahnya 2 kali, gampangnya sekali. Gue udah ngelakuin apa aja biar dia ngeliat gue, tapi ngelirik gue pun kayaknya dosa banget bagi dia, sedih.

Yang bikin gue sebel, gue harus saingan sama Dipta. Si corong minyak, tusuk gigi Firaun, tali kolor Mike Tyson, telinga ayam, tai kuku gajah, jerawat buaya, kutu simpanse, pokoknya semua yang jelek-jelek. Padahal gue bisa bersaing sama cowok itu, secara gue ganteng karena lahir di Warsawa--walaupun ga ada hubungannya sih. Dulu setelah menikah bokap gue kuliah di Polandia ngambil program master di bidang musik, nyokap gue ngikut dong kesana. Dibuatlah gue di negara tetangganya Jerman itu, lalu taraaa... lahirlah si ganteng ini di sana. Tapi orang tua gue orang Indonesia sih. Kata orang bokap gue mirip Andre Taulany dan nyokap gue mirip Nini Carlina, makanya gue cakep (menurut gue). Bokap gue lumayan kaya, punya sekolah musik yang lumayan gede dan ternama. Nyokap gue di rumah aja, tapi punya usaha toko bunga. Secara keseluruhan, hidup gue makmur. Kakak pertama gue, Windi, nikah muda sama pegawai BUMN, dia juga punya EO spesialis ulang tahun atau pesta anak. Langganan artis pula. Sedangkan kakak kedua gue, Nias, ngikutin jejak bokap. Kurang enak apa hidup gue? Sebenernya juga sih, kalo gue boleh sombong, gue dikasih CRV pas baru masuk kuliah, tapi gue tolak karena gak praktis. Jadi gue tetep bertahan dengan motor CBR kesayangan gue. Mobilnya dijual lagi. Sayang sih emang ,tapi kan gue bisa pinjem mobil bokap atau nyokap kalo lagi butuh. Itung-itung hemat lah. Lagian gue gak mau keliatan tajir, ntar cewek-cewek pada gak tulus sama gue. Belum lagi yang kaya kan keluarga gue, gue mah masih mengharapkan belas kasihan dari mereka.

The OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang