Siapa yang datang hari ini?
Gadis mungil berbaju merah dengan rok hitam dibawah lututSiapa yang datang hari ini?
Gadis kecil bersepatu karet yang basah karena sedikit terkena percikan air hujanSiapa yang datang hari ini?
Gadis manis dengan payung ditangan kanannya sambil memegang plastik putih berbentuk persegi di tangan kirinyaSiapa yang datang hari ini?
Ah, ternyata dia. Aku bisa melihatnya dari sini.
Kuhampiri dia, ku pegang payung ditangan nya supaya tidak terbang karena terpaan angin kencangDia tidak bergelak, masih dengan tatapan kosong memandangku. Matanya merah seperti habis menangis. Oh tidak.. Dia sedang menangis. "jangan menangis" kataku sambil mengusap air mata nya
Dia masih diam. Tidak berpindah satu centimeter pun.Lalu dia berjalan, hingga mencapai pusara. Di letakkannya kantong plastik itu, di bukanya hingga tampak sebuah kotak putih. Kotak itu di bungkus dengan sangat rapi, dengan balutan kain merah bak bekal bekal makan siang yang ukuran nya lebih besar.
Di payunginya kotak itu sambil tangannya membuka tutup kotak. Aku masih berdiri di belakangnya memperhatikan isi kotak itu.
"gunakan ini ketika kau hendak pulang ya, maka aku akan menyambutmu dengan gaun putihku" katanya dengan senyum paksa, sekiranya begitulah yang terlihat di mataku.
Kemeja putih, jas hitam, dasi kupu kupu, sepatu hitam yang sudah agak lusuh dan setangkai bunga. Pakaian yang ku kenakan 4 bulan lalu, di dalam gereja berdiri di depan altar menyaksikan dia yang bergaun putih dengan tiara panjang yang menutupi wajahnya berjalan menujuku.
Siapa yang datang?
Gadis pembawa bungkusan.Siapa yang datang?
Oh ternyata dia, ku perhatikan kepergiannya. Tak bisa mengejar karena aku tidak bisa pulang saat ini. Atau mungkin tidak akan pernah bisa pulang."Aku ingin pulang"
-Debby
Jangan menyambut kepulanganku karena aku tidak akan pulang, sayang.DAY 15: BUNGKUS
#debzschelude
#deyyy
#iwantwrite
#novelty2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Full of word
Short StoryKetika aku mendeskripsikanmu dengan kata kata halaman ini hanya akan penuh dengan 'kata kata' tak ada cerita, tak mirip novel, hanya ungkapan hati dengan kata