bulan oktober, tiga tahun yang lalu, jungkook masih duduk di kelas dua sekolah menengah atas.
karakternya polos dan ramah jadi modal nomor satu buat jungkook dapat banyak teman dan disukai semua orang.
nggak terkecuali manusia dari sekolah seberang.
perkenalan singkat di tempat tambal ban. waktu itu, taehyung yang kebetulan ambil motor dan jungkook yang lagi tunggu ban sepedanya selesai ditambal.
"anak bangtan?"
"iya, kak."
"oh kenalin, taehyung adinata. anak army."
"uh— iya?"
taehyung sukses ketawa geli liat raut polos dan takutnya jungkook. secara, penampilan taehyung benar-benar urakan. ditambah aura garang khas anak badung sekolahan, jungkook nggak suka tipe manusia kaya gitu dan ya—sedikit takut.
jungkook itu tipe anak rumahan yang selalu dalam pantauan bunda dan kakak angkat, dan mereka duo benteng yang pas buat selalu batasin lingkup main jungkook.
anak manja, memang.
"tambalnya masih lama tuh, mau saya anter pulang aja nggak?"
jungkook lumayan kaget, buat ukuran mereka yang baru kenal, ini sedikit ganggu di otak jungkook.
antar pulang? bahkan sejauh ini, cuma orang tua dan supir yang antar-jemput jungkook sekolah-sebelum jungkook minta beli sepeda dengan alasan pengin belajar mandiri.
"itu ... kayanya nggak usah."
"takut?"
jungkook spontan geleng, terlalu banyak sebenarnya. taehyung kencang ketawa.
"kamu lucu, nggak tega jahatin. anak rumahan. anak mahal."
"anak mahal?"
taehyung senyum tipis, terus angguk pelan. "dari tampang, kamu kayanya nggak sebego itu buat nggak paham apa yang saya maksud."
"nata, ini motor lo udah kelar, jangan dipaksa buat ngebut, ban udah polos lo mau buru-buru rasain neraka?"
"ngaco banget fantasi lo. yaudah bang, makasih ya."
beralih tinggal jungkook sebentar dan ambil motornya, terus balik mendekat ke arah jungkook dengan vespa merah dan jok hitam kulit. "jadi, mau nggak?"
jungkook diam, olah otaknya dulu buat berpikir. "oke deh, tapi sepedaku aman nggak disini?"
taehyung acungi jempol, "aman. saya bakar tempatnya kalo sepeda kamu ada lecet."
omong kosong sebenarnya. gombalan murah, dan jungkook dengan bodohnya memerah.
"yuk?"
๑
instagram • calv.jeka
aff.jimin
gabut gak?
keluar yokcalv.jeka
destinasi harus
jelas nih. mau kemana?aff.jimin
nongki aja santai.
masih j.co nggak?calv.jeka
hahaha, tau aja
aku tim j.coaff.jimin
tau lah
gue tunggu ya.calv.jeka
siaaaap
aff.jimin started following you.
1 minute ago.adinatae_ started following you.
now.ting!
adinatae_ commented on your post. "cek dm bisa kali bro"
instagram • calv. jeka
adinatae
turun
adinatae
mas-mas ganteng bawa satu
kresek besar j.co lagi
nunggu depan pintu
seen.jungkook diam, olah lagi. tipikal. karna hobi taehyung memang bikin orang pikir keras.
"JUNGKOOK, ADA COWOK NYARI KAMU."
ternyata serius.
• notes.
ᝰ. direvisi
KAMU SEDANG MEMBACA
ex › tk.
Short Storymantan; manis diingatan, tempatnya di hati. bahkan sampai sekarang. ©taelkom, 2018. › sudah direvisi.