you got new notification!
youtube . 5m
roy kim - only then › cover by jekavian.
ambil headset dan duduk di kasur sambil pegang ponsel, kepala ranjang jadi sandaran. tekan notifikasi dan langsung masuk aplikasi merah buat lihat video baru dari jungkook. nggak sabar, sebenarnya.
› nareul saranghaneun
beobeun eoryeopji anhayo ‹"gila, halus banget suaranya."
atensi total jatuh ke layar ponsel, sumpah mati jungkook cantik disini. definisi sempurna dari seorang yang taehyung sayang; jungkook pakai kaos oblong polos warna kuning pastel itu bikin taehyung lemah.
› naega dareun sarami
johajimyeon, naega neo eopsneun ge iksukhaejimyeon ‹senyum simpul mendadak muncul. sumpah, suara jungkook— taehyung nggak sangka bisa sebagus ini.
taehyung belum lihat semua video di channel mantannya karena ada list khusus vlog dan cover.
otomatis, taehyung pilih list vlog dulu beberapa hari lalu. dalam rangka pingin tau kegiatan mantan, apa aja sih?
nggak terasa sebenarnya, tiga menit lebih berlalu gitu aja. selesai tonton, tekan ikon jempol dan kasih komentar pujian. terus keluar dari aplikasi merah dan buka aplikasi hijau, telepon jungkook padahal nggak ada tujuan untuk apa.
dengar nada tungu lima detik dan baru diangkat setelahnya, sukses, buat senyum kotaknya makin lebar.
"halo?"
"halo, kesayangan?"
"aku tutup."
ketawa tipis, "baperan." kata taehyung.
"memang."
"maaf dong?"
"tau jam berapa sekarang?"
"jam dua pagi."
"kamu telepon kaya gini belum bobo?"
"astaga, banci juga baru dandan kali?"
"gila."
taehyung ketawa kecil, terus jilat bibirnya. "saya udah tonton video baru kamu,"
"oke, terus?"
senyum tipis dan halusinasi seolah jungkook ada di depannya sekarang, "suaramu bagus, boleh saya download videonya?"
"kenapa?"
"buat hilangin stress, suaramu bikin adem."
"mau aku kirim versi audio bersihnya?"
taehyung kaget. sedikit.
"paham banget, hehe. makasih nggak?"
di seberang, jungkook ketawa kecil, kesannya aneh kalau didengar. "nggak gratis tau."
"mau apa?"
"kakak."
"sori, gimana, dek?"
hening sebentar, taehyung sedikit bingung. berulang kali bilang halo tanpa sautan balik, tapi telefon masih terhubung.
"mau kakak, sekarang."
taehyung lirik jam dinding kamar, "jam tiga pagi, lho. kamu kenapa?"
"kak yoongi berantem sama ayah, gara gara aku, sekarang kak yoongi belum pulang."
taehyung diam sebentar, bukan masalah dirinya yang takut buat keluar sepagi ini—bahkan taehyung masih nongkrong biasanya. tapi, takut datang ke rumah jungkook disaat yang ngga tepat. dirinya takut merecoki urusan orang.
ayah jungkook itu galak, jauh beberapa tahun lalu bahkan taehyung masih ingat jelas kumis tebalnya.
"oke, buka jendela kamer kamu."
๑
pertama kali masuk kamar jungkook dalam kurun waktu lebih dari tiga tahun; waktu sma belum pernah, bahkan masuk ruang tamu sekalipun.
lihat jungkook duduk di kasur dan taehyung yang baru datang, rela panjat balkon yang beruntung nggak lumayan tinggi.
lepas jaket jeansnya dan taruh di kursi belajar jungkook, sisa kaos hitam bertuliskan logo kemiliteran salah satu anime populer dan ripped jeans hitam.
jalan ke arah jungkook, tatap cowok yang nunduk di depannya pakai raut datar. "masalahnya, gimana?"
taehyung di depan jungkook persis, tangan pegang tangan kesayangan, punggung tangan total jadi sasaran usap.
"aku— tadi abis dianter kamu, langsung pergi lagi sama kak jimin."
taehyung diam.
"aku minum."
tatap jungkooknya dari bawah dan lihat mata jungkook mulai berair. "jangan nangis."
"aku marah, kak. mau pulang, tapi kak jimin ajak minum sebentar. dia bilang efeknya nggak ada, tapi waktu pulang aku muntah, terus ayah—"
berdiri, dan peluk jungkook yang duduk di ranjang minimalisnya. usap kepala belakang kesayangan dan mukanya tepat di perut.
hening beberapa saat, sedikit kaget waktu sepasang tangan jungkook mulai melingkar di pinggang.
"kak, aku takut sama ayah."
"gak apa-apa, cowok harus sesekali nakal."
bohong. taehyung benci jungkook yang nakal kaya gini.
"kak ..."
"iya saya disini."
"kakak jangan pulang."
taehyung tutup matanya sebentar. bahkan mau tolak pun, cuma anggukan dan gumaman setuju yang keluar.
nginap semalam, taehyung tahan hormon luar biasa tajam.
• notes.
halo....
iya jadi.... mereka bakal tidur... :)
atau ngga tidur? ..... HM. :)ᝰ. direvisi
KAMU SEDANG MEMBACA
ex › tk.
Short Storymantan; manis diingatan, tempatnya di hati. bahkan sampai sekarang. ©taelkom, 2018. › sudah direvisi.