^PROLOG^

9.8K 270 13
                                    

"Jika kelebihan yang kusembunyikan ini adalah sesuatu yang kamu butuhkan untuk melengkapi kekuranganmu yang tertutup dengan pesona dan rupawanmu,maka aku akan siap menjadi malaikat yang datang dan melengkapi kekuranganmu.
-ADINDA VERONICA-

"Dinda..... bangun!!!" ketukan pintu dari luar kamar dinda terasa sangat kencang sekali.

"din... bangun. Lo mati suri? Lo ga mau sekolah apa ? Gila...ini udah jam berapa ?"lanjut karina sambil menggedorkan pintu dengan sangat kuat.

Adinda yang merasakan mimpi indahnya dirusak dengan ketukan pintu yang sangat kencang itu,membuat dinda membuka matanya ..

"Weh... bangun adinda veronica!!!! Lo kira ini jam berapa!!! ".ucap karina kembali dengan teriakan nya lebih kencang.

Adinda pun langsung syok,ia langsung buru-buru masuk kamar mandi,cuci muka, berganti pakaian sekolahnya dan segera membuka pintu kamarnya.

"Lo... udah siap ?" Tanya karina kepada adiknya.

"Udah kak, yuk berangkat sekolah".

Karina dan adinda menuruni anak tangga , lalu berjalan ke arah pintu keluar untuk kesekolah.tetapi langkah kedua wanita itu terhenti karna ada yang memanggil nya.

"Adik-adik abang david gak ada yang mau sarapan dulu nih ?" Tanya david kepada kedua adiknya.

"Engga kak gue takut telat" ujar karina singkat.

"Maaf bang, dinda juga gak bisa sarapan. Krna kesiangan".

"Kita berdua berangkat ya bang.... assalamualaikum".lanjut dinda kepada kakaknya

"Walaikum salam." Jawab david

David pun kecewa dengan perkataan dari kedua adiknya . Karna ia harus bangun pagi dan  siap-siap memasak didapur menyiapkan sarapan pagi untuk karina dan dinda sebelum berangkat sekolah. David sangat sayang kepada adiknya , karna david tau mereka berdua kekurangan kasih sayang sebab ayah mereka menceraikan bunda nya pada saat mereka masih kecil.

Dan sekarang , bundanya sibuk bekerja menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kehidupan ketiga anaknya. Jadi sangat jarang melihat bundanya dirumah.
Karna bunda nya selalu pergi sangat pagi untuk menghindari macet dan pulang pada tengah malam . Begitu terus setiap hari, mereka bertiga memang tak pernah kekurangan soal uang sebab bundanya selalu memberikan uang untuk mencukupi semuanya .

***********

"Jika kelebihanmu tertutup karena pesonamu yang tak rupawan , maka jangan pancarkan kelebihanmu itu dan tetap saja begitu. Karena hanya aku saja yang boleh merasakan kelebihanmu untuk menutupi kekuranganku.
-DIMAS GUNANEGARA-

"KAMU  INGIN MENCERAIKAN AKU, DEMI PEREMPUAN ITU??!!" tanya perempuan itu sambil terisak-isak.

"JAWAB MAS!!!" teriakan perempuan itu lebih keras dan tangisannya pun sangat keras.

Pria yang dimaksud perempuan itu hanya diam saja mendengar ucapan istrinya.

"Mamaaa....."ucap dimas sembari memeluk erat tubuh mamanya.

Mata dimas menatap penuh kebencian ke sosok pria yang membuat mama nya menangis .

"Pa, kalo emang papa cinta dan sayang sama mama , papa gak pantes ngelakuin kayak gini ke mama dimas . Apa pernah papa mikirin cinta mama ke papa ?!" Ucap dimas

Pria itu hanya diam seribu bahasa...

"Kenapa papa hanya diam ? Papa seneng melihat mama kayak gini ? Kenapa papa nikahin mama kalo papa hanya ingin menceraikan nya saat ini!!!" Sambung dimas dengan suara keras.

"Jaga omongan kamu dimas!!!Tamparan dari sosok papa nya hampir saja mengenai pipinya...tetapi sebelum sempat mengenai pipinya dimas, Rangga menghalangi nya.

Tamparan itu pun mengenai kakak nya dimas yaitu rangga.

Sosok pria itu malah pergi meninggalkan rumahnya setelah menampar anaknya, tanpa peduli dengan sosok perempuan yang dulu ia cintai dan kini ia ingin meninggalkannya...

"Mas, lebih baik kamu berangkat sekolah " ucap rangga seolah-olah tidak ada pertengkaran.

"Kenapa abang,sesantai ini melihat mama diperlakukan seperti sekarang sama papa?!" Tanya dimas mengeraskan suaranya .

"Biar abang yang selesaiin ini. Mama..biar abang aja yang urus, dan kamu berangkat aja kesekolah." Sambung rangga kembali.

Mama retha pun hanya bisa menangis dan menangis..

"Maafin dimas ma..." ucap dimas lirih dengan mata berkaca-kaca.

Dimas melangkahkan kaki nya dengan gontai menuju pagar rumahnya, lalu langkah kaki dimas berhenti .dan dimas melangkahkan kakinya kembali menuju kedalam rumahnya.

"Rangga,ma...ma pantes dapet perlakuan papa mu " ucap mama retha kepada rangga.

"Maksud mama ?".tanya rangga

"Mama... yang duluan menduakan papahmu.."sambung mama retha

Bagaikan disambar petir dada rangga mendengarkan pernyataan mama nya itu.

"Jangan beritahukan ini kepada dimas ya bang. Mama ingin kalian berada disisi mama" ucap mama retha terisak..

Namun seseorang yang lain, sejak tadi mendengar kan obrolan mama nya dan abangnya. Yah... sejak tadi dimas mendengarkan semuanya.

"Jadi yang bikin rumah tangga ini hancur, semua ulah mama. Dan bodohnya gue percaya akan perkataan mama..."ucap dimas  sambil meninggalkan rumah itu.

Dimas mengendarai motor sport nya lebih cepat dengan biasanya. Ia terlarut dengan emosinya yang sedang berapi-api..
Dimas pergi menuju kantor papa nya dan dimas ingin tinggal saja dengan papanya dariada harus tinggal dengan mamanya .

*******

Ya itu adalah masa lalu dari  dimas gunanegara saat dimas duduk dibangku SMA KELAS X. Karna masalalu nya itu dimas hanya mempermainkan wanita. Dimas tidak pernah berhenti bermain wanita dan di sebut sebagai playboy papan atas disekolahnya.

Bersambung....

Mohon ijin senior... semoga cerita kedua yang aku tulis ini lebih baik dari yang pertama ya...

jangan lupa vote , dan comment .

Tungguin yaa episode-episode yang bakalan aku tulis kembali ..

CUPU is strong womenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang