12. kamis manis

3.4K 535 125
                                    

jam kosong di sekolah adalah waktu yang paling di senangi anak avengers. kayak sekarang, mereka lagi ngumpul di belakang sekolah, kecuali anak osis yang langsung ngurusin masalah pensi dan jisung sama felix yang lagi makan soto ayam di kantin.

"alfaro, kok nama lu marganya sohn? kalo renjun kan huang, jelas dia china pipel." tanya aditya sanha sambil mengipas wajahnya yang basah akibat keringat menggunakan topi, karena tadi anak-anak disuruh ngumpul di lapangan.

hari ini sekolah hanya ngadain acara pembukaan acara pensi untuk sabtu besok. siswa-siswi juga di pulangin setelah sholat dzuhur.

alfaro eric sohn mulai memasang wajah serius sembari menyeruput es teh yang sempat ia beli di kantin.

"gue kan lahirnya bukan di indonesia. jadi sohn itu artinya anak laki-laki." jawab eric serius.

tapi tak lama, kepala eric malah di toyor oleh sanha "bangsat, lu nganggep gue goblok apa gimana. anak laki itu bahasa inggrisnya son, buka sohn." ucap sanha kesal karena merasa telah di permainkan oleh eric.

"iya emang son!!!" jawab eric dengan lantang, "awalnya bapak gua mau nulis son di kk. eh, tiba-tiba tangannya kecengklek. terus di depan o jadi kecoret tulisan h bukan n. waktu itu belum ada tipp-ex. makanya jadi sohn."

sanha di tempat duduknya manggut-manggut sebelum akhirnya berkata, "jadi, kalo lu punya kakak cewek ato adek cewek. dikasih nama daughter, gitu?"

sebelum eric menjawab, haechan sudah memotong omongannya "iya. tadinya juga gua pengen di kasih nama lanang hermansyah, soalnya gua javanesse."

arkana jeno yang sedang bersandar di bawah pohon mangga hanya ketawa ganteng mendengar percakapan gila 3 idiots itu.

hingga akhirnya, renjun yang udah cape karena berdiri setengah jam di lapangan ditambah ngedengerin ketiga temannya ngomongin hal yang ga penting itu berdiri. menghampiri mereka bertiga. "dumb, dumber, dumbest." ucapnya sambil menoyor eric, sanha, dan haechan bergantian.

ketiganya meringis sebelum akhirnya mengelus kepala mereka masing-masing. renjun walaupun letoy, tetep aja tenaganya kuat bener.

arsya hyunjin yang lagi duduk dipangkuan jaemin bangkit dari duduknya, 3 idiots langsung menutup wajahnya, mengantisipasi, takut si hyunjin bakal noyor mereka seperti yang dilakukan renjun tadi.

spontan, 3 idiots perlahan menurunkan tangannya dari wajah ketika jaemin bertanya "sya, mau kemana?"

"asem, lur." hyunjin menaruh jari tengah dan telunjuk di depan bibirnya, mengisyaratkan merokok. lalu di balas anggukan oleh yang lainnya.







━━━






selain theodora, angkasa jaya juga punya geng cewek lainnya dan gak kalah hits. namanya ACE, isinya juga kebanyakan cewek-cewek hits anjay. ada kemuning ningtyas dari ipa 1, somi douma anastasha dan shanika ryujin dari ips 3, mutiara shuhua dari ips 2, sedangkan vania bomin yang awalnya ga tertarik sama geng kaya gini di paksa ningning untuk ikutan, biar nambah temen juga. dan kayaknya mereka bakal memasukkan yejira pelangi sebagai member baru.

mereka berlimaㅡkecuali yeji yang sekarang entah dimanaㅡkini sedang duduk dikantin,

"gua pesenin ya." somi bangkit dari duduknya, lalu mulai memesan makanan di salah satu kios.

"live ig yuks, guise." ningning mengeluarkan ponselnya dari baju seragamnya, dan merangkul ryujin yang sudah pasrah, untuk masuk ke live nya.

sedangkan shuhua lagi asik nge-stalk akun nurrani yang katanya di notice sama iqbaal. dan bomin lagi diem aja, ga ngapa-ngapain, cuma ngetuk-ngetuk jarinya di meja kantin.

Hi! School ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang