KRYSTAL - 2

381 26 0
                                    

JESSICA JUNG, JANGAN SAMPAI KAU YANG TERPAKSA MENGOMPRES PIPIMU DENGAN ES BATU!

ADA begitu banyak hal yang baru kusadari setelah satu tahun aku dan Kai jadian. Ehh....baikan. Di antaranya adalah...

1. Kai ternyata sangaaaattt cerdas. Dulu, waktu aku masih berstatus fans EXO, dan beberapa kali menonton Kai manggung, aku tahu kalau cara dia berkomunikasi dengan audiens sangat payah. Omongannya kadang-kadang nggak nyambung, dan suka salting sendiri di panggung. Tapi ternyata kalau aku ngobrol-ngobrol berdua aja sama dia, dia benar-benar cerdas. Diajak ngobrol apa aja nyambung. Belum lagi otaknya yang punya daya ingat super itu. Wawasannya juga luas. Jadi kesimpulanku: tiap kali di atas panggung pasti dia grogi, sampai-sampai omongannya suka ngawur dan melantur ke mana-mana.

2. Kai itu jayus. Bener deh. Sering aku nggak nyadar kalau dia sedang bermaksud melucu, dan aku malah menatapnya dengan ekspresi “maksud-loo?”. Hmm... mungkin itu sebabnya dia menganggapku sangat lucu. Jelas stok lawakanku jauh lebih fresh dan nggak garing kayak dia, haha!

3. Kai kalau mandi lamaaaaa banget! Entah apa saja yang dilakukannya di dalam sana. Kamar mandi, maksudku. Pernah aku sampai harus menunggu hampir satu jam di teras rumahnya, dan Kai belum selesai mandi juga. Mungkinkah bercukur menghabiskan waktu lebih lama dibanding luluran?

4. Porsi makan Kai nggak jauh beda dengan kuli pelabuhan. Aku sampai kaget waktu makan bareng dia di restoran Jepang, kira-kira tiga bulan setelah kami balikan, karena dia sanggup menghabiskan porsi makan untuk tiga orang! Akibatnya, sekarang beratnya naik lima kilo, dan banyak diprotes para fansnya. Kasihan dia... Selain aku, nggak ada yang tahu masalah kritikan tentang berat badannya itu membuatnya cukup stres.

5. Hal yang membuat Kai malas menyetir mobil adalah karena waktu dia pertama kali belajar menyetir dulu, dia menabrak tong sampah tetangganya sampai ambrol, dan diminta mengganti rugi empat ratus ribu! Hah, aku sih juga bakal trauma kayak dia kalau diminta mengganti sebanyak itu! Tetanggaku, si Mrs. Infotainment itu, seenggaknya nggak akan minta ganti rugi sebanyak itu kalau aku menghancurkan tong sampahnya. Atau... hmm... nggak tahu juga sih. Aku nggak pernah menabrak tong sampahnya, soalnya. Belum. Hehe.

6. Kai bener-bener kepingin melanjutkan kuliahnya. Kalau bisa, dia malah mau
meneruskan S2. Tapi sampai sekarang jadwal EXO masih padat, dan Kai terpaksa memperpanjang cuti kuliahnya.

7. Kue favorit Kai adalah pukis. Aku nggak bercanda: P-U-K-I-S. Kalau ada donat J.Co dan pukis di depannya, lalu dia disuruh memilih, aku berani bertaruh kalau dia akan memilih pukis. Kamu nggak bakal percaya sebelum melihatnya sendiri.

8. Jangan pernah mengajak Kai bicara saat dia baru bangun tidur dan belum minum kopi. Dalam kondisi seperti itu, kalau kamu meneleponnya untuk minta jemput di Incheon, dia akan menjemputmu ke Gimpo. Aku pernah mengalaminya. Jangan tertawa.

9. Kai itu orangnya sangat pengalah. Sama sekali nggak egois, sampai-sampai aku merasa nggak enak karena sering mau menang sendiri. Termasuk untuk menentukan film apa yang akan kami tonton kalau ke bioskop. Dia berkali-kali mengalah untuk nggak nonton The Bourne Ultimatum atau Die Hard 4.0 karena aku memaksanya nonton Harry Poter and the Order of the Phoenix.

Di luar semua itu, banyaaakk sekali yang berubah dalam hidupku. Termasuk bertambahnya gelarku sebagai psikolog amatir free charge, karena fans-fans EXO yang kukenal sekarang sering banget menelepon atau SMS untuk curhat masalah-masalah pribadi mereka. Padahal ada lho yang sudah anak kuliahan, yang notabene lebih tua dari aku dan harusnya bisa lebih dewasa dalam menyikapi masalahnya, tapi malah minta saran dariku. Tapi aku menikmati semuanya. Kecuali saat-saat di mana gerombolan wartawan infotainment mengintilku dan Kai ke mana pun, itu sangat menyebalkan.

Bagaimana caranya pacaran kalau dilihatin begitu banyak orang, plus disorot kamera, plus bakal jadi tontonan jutaan penikmat infotainment se-Korea?

Dear KAI (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang