Sembilan puluh enam mahasiswa berkumpul dihalaman dekat gedung serbaguna. Meski ditengah panas yang teriknya kebangetan mereka gak kelihatan protes sama sekali, justru kelihatan antusias mendengarkan instruksi yang Valen sampaikan.
"Jadi setelah ini kalian bakal dipisah sesuai divisi."
Valen dengan penuh karisma seorang pemimpin memberi aba-aba pada yang lain untuk memisahkan diri.
Kesembilan puluh enam manusia itu patuh, menurut dan mulai membentuk kelompok divisi masing-masing.
"Kiri musik dan tari, tengah Drama terus yang kanan divisi seni rupa." Valen mengintruksi lagi, mencoba menenangkan masa yang kelihatan ricuh menemukan barisan dan teman divisinya.
Tiara melihat Bobby dan Yasmin menjauh. Bobby sudah bergabung dengan teman-teman musiknya sedangkan Yasmin lagi sibuk ngenalin diri, pencitraan sama taman-teman barunya di divisi seni rupa.
Meski daftar barengan pada akhirnya mereka sendiri-sendiri. Bobby sih enak bisa bareng Nana, Jimin sama jeka di musik. Kelompok rame itu pasti gak bakal kehabisan topik. Yasmin juga enak bareng Yena dan Bintang di seni rupa. Sedangkan Tiara, dia malah satu sama manusia-manusia tunasosial kayak Wisnu sama Yuju yang ngomong aja hemat banget.
"Nah sekarang dari masing-masing divisi pilih dua orang sebagai perwakilan divisi buat nerima misi."
Dari musik maju Bobby sama satu cewek yang gak Tiara kenal, cowok itu emang niat banget pengen kepilih jadi kapten divisi buat musik, beda sama Tiara yang sebenernya milih drama buat ngembangin kemampuan jadi sutradara.Nah kalau dari divisinya sendiri Tiara belum tau siapa yang maju. Tiara sih gak peduli, terserah aja yang penting ada perwakilan.
"Drama? Yang dari drama mana?"
Semua mahasiswa melempar pandangan kebarisan tengah, barisan divisi anak-anak drama. Tiara juga ikut celingak-celinguk mastiin siapa yang maju.
Lah ini dari divisi dia gak ada yang mau maju gitu?
Tiara mendecak, mau gak mau maju dengan sukarela. Dari pada gak ada perwakilan kan. Tinggal satu lagi relawan yang maju bareng dia. Tiara udah harap-harap cemas takut divisinya diomelin para kakak tingkat.
"Oke dari musik ada Bobby sama Shella, drama ada Adryan sama Tiara trus seni rupa ada Roy sama Erin." Regina yang emang tugas jadi moderator hari ini mulai menyebutkan perwakilan dari masing-masing divisi. Ia bersuara lagi, memberi intruksi ketiga mantan kapten divisi tahun lalu maju sebagai peresmian bahwa kesembilan puluh enam mahasiswa itu telah resmi dilantik menjadi bagian dari UKM seni.
KAMU SEDANG MEMBACA
DRAMA (TAMAT)
FanfictionSpin off antariksa #3 "Gimana gue gak jago acting, hidup gue aja udah kayak drama."