Suasana mobil itu kerasa canggung, baik Valen atau Tiara gak ada yang niat buka pembicaraan. Khususnya Tiara yang masih shock sama kejadian tadi.
Dia dicium Valen dibibir
Dua kali gengs
Ini teh kalau ketahuan abangnya abislah dia.
Disisi lain Valen gak kalah kalutnya, gak nyangka kalau niatnya buat ngancem Tiara biar diem malah jadi bablas begini. Apalagi gak cuma sekali, tapi dua kali dan bahkan Valennya mau lagi.
Dasar otak kotor.
Valen mendesah, nyenderin kepalanya ke jok mobil terus mejemin mata mulai mikir.
Drrrtt
Cello : Eh proposal gue belum lo balikin anjing
Cello : Bawa kampus sekarang, harus gue kasih ke pudir 3
Valen baca chat dari temen kelasnya, agak ngernyit buat ingat sesuatu.
Oh iya proposal pensinya masih ada sama dia. Tapi ada dirumah dan Valen harus nganterin Tiara pulang dulu.
Cowok itu berdehem mulai menarik perhatian Tiara kemudian membasahi bibir membuka suara.
"Ra, kerumah gue dulu yuk. Gue lupa kasih proposal ke Cello."
Tiara gak bicara, cuma darimatanya aja Valen kalau Tiara ngerasa keberatan.
"Eung... kak aku naik bus trans aja yah?"
Aku?
Sejak kapan Tiaranya jadi ngomong aku-kamu an ke dia. Ditambah suara pelan dan ragu-ragu itu bikin Tiara kelihatan gemes seketika.
Fix Valen udah kena serangan lovey dovey.
"Bentar aja. Rumah gue gak jauh ko."
Tiara makin mengkerut, pandangannya gak fokus dengan bibir yang dari tadi gak berhenti dia gigitin bikin Valen harus nahan diri.
"T-tapi aku mau pulang."
Tiara menunduk, ingin mengutuk diri kenapa bisa jadi gagap begini. Kemana Tiara yang berani? Kenapa malah melempem seperti ini sih?
"Kerumah gue dulu. Nanti gue anterin pulang." Putus cowok itu gak bisa dibantah.
Kerumahnya Valen
Cobaan apa lagi ini tuhan?
Valen ngebuka pintu rumahnya, sekalian bukain buat Tiara. Cewek itu sempet menggeleng pas diajak masuk, cuma karena Valennya keukeuh akhiranya dia berhasil bikin Tiara nurut.
"Mau minum apa?"
Ini kalau Kaisar yang dateng Valen gak akan repot-repot nawarin minum.
"Katanya mau ambil proposal aja?"
Valen gak bisa berkutik, padahal niatnya mau ngelama-lamain tapi ngeliat Tiara yang kayaknya susah banget buat goyah bikin Valen nyerah gitu aja.
Cowok itu akhirnya jalan kekamarnya, ninggalin Tiara yang lagi duduk diruang tengah buat ngambil proposal.
Tiaranya juga diem aja pas ditinggal Valen. Cewek itu, karena gak tau mau ngapain akhirnya mulai berdiri, ngitarin ruangan kadang ngeliatin figura-figura yang terpasang.
Banyak banget foto diruangan itu sampai akhirnya Tiara fokus sama satu foto, nampilin anak kecil berpipi gembil dengan dua telinga besar.
Itu Valen masa kecil.
KAMU SEDANG MEMBACA
DRAMA (TAMAT)
FanfictionSpin off antariksa #3 "Gimana gue gak jago acting, hidup gue aja udah kayak drama."