Suasana backstage mulai rusuh menjelang menit-menit terakhir sebelum penampilan. Pemain-pemain drama masih sibuk buat touch up ini itu, apalagi para cewek yang rempongnya setengah mati.
Haaaah
Finally selama sebulan berjuang akhirnya dia bisa liat hasil usahanya ngatur anak-anak seni yang kayak ayam ini. Tiara senyum ngeliatin temen-temennya pada riweuh, berusaha nyiapin diri semaksimal mungkin buat tampil bikin dia ngerasa dihargain gitu aja.
"Ju maafin gue lah."
Pintu backstage kebuka nampilin Yuju yang masuk diikutin Bobby yang minta maaf ke Yuju pake muka melas. Ini anak buaya kenapa lagi deh?
Yuju tetap cuek, dia duduk di meja rias yang menghadap langsung ke Tiara.
"Ra nih temen lo biadab amat."
Waw
Tiara kicep. Dengan mulut setengah terbuka.
Dia tercengang
Seumur-umur baru kali ini mendengar Yuju ngomong sepahit itu. Dia kemudian melirik Bobby, bertukar informasi secara ajaib lewat tatapan mata.
"Ini Ra gue gak_"
"Sepatu gue mental, terus dilindes mobil gara-gara Bobby lempar."
Padahal Yuju cuma ngomong ke Tiara tapi orang-orang sekitar jadi ikut fokus dengerin.
"Sepatu kacanya mental?" Ini Yena yang mau dapet kepastian jadi nanya ulang.
"Dilindes, patah heelsnya."
Satu ruangan rame lagi. Ada yang cuma bilang yah ada juga yang pada nabokkin Bobby nyalahin cowok itu.
"Ah lo mah Bob kapan bener sih?"
"Cinderella tanpa sepatu kaca, apa kabar drama kita."
"Pokoknya ini yang salah lo ya Bob."
Bobby cuma ngaduh-ngaduh, gak mengelak karena dia ngerasa kalau ini emang salahnya dia.
"Ra ini gimana?"
Tiara ngeliatin Yuju lagi. Cewek yang biasa tegas itu kelihatan mau mewek. Emang sih pas latihan dia selalu ogah-ogahan tapi belakangan berubah rajin.
Pasti gak enak banget berhenti padahal medan perang udah didepan mata.
"Harus banget pake sepatu kaca yah?" Tsania tiba-tiba nyerobot. Cewek cantik itu berdiri disamping Tiara ngasih pencerahan gitu aja ke otaknya yang hampir mau mentok.
"Ini kan Cinderellanya Modifikasi, gak papa kali kalau sepatunya modifikasi juga gak harus sepatu kaca."
Cerdas banget Tsania
Omongan cewek itu bikin Tiara dapet ide seketika. Meskipun beresiko Tiara rasa ini lebih baik daripada mereka mundur cuma gara-gara sepatu yang rusak.
Tiara nenangin masa disana, nyuruh kumpul terus kasih intruksi mana aja adegan yang bakal diubah. Oke, ngubah scene didetik-detik terakhir emang gila, tapi gak ada salahnya dicoba daripada mereka nyerah.
"Ini gak ada naskah jadi kalian harus fikirin sendiri kata-kata apa yang cocok buat dikeluarin khususnya Tsania sama Yuju. Jangan grogi, pede aja. Gue percaya kalian."
Setelah Tos semua mulai siap-siap masuk panggung, Tiara juga udah jalan ke depan panggung mau nonton pementasan 'anak-anak'nya. Bukan cuma pemainnya aja, dia malah lebih deg-degan.
Tiara ngambil bangku tengah, soalnya kalau didepan dia suka pusing denger suara kenceng speaker terus kalau dibelakang nanti malah gak bisa liat muka pemainnya. Pokoknya posisi tengah pas buat dia.
Sambil nunggu dia lihat sekeliling, ada Adryan ternyata disamping kanannya. Pengen dia sapa awalnya tapi gak jadi soalnya dulu Tiara pernah nyapa tapi Adryannya dengan cuek malah nanya.
"Siapa?"
Gimana gak kesel coba, mereka pas pelantikan UKM sampingan, ikut divisi yang sama selama satu semester dan cowok itu masih tanya namanya siapa? Songong sekali bocah ini.
Pertunjukkan dramanya berjalan lancar, sepanjang cerita Tiara gak cuma liatin teman-temannya tapi juga liat reaksinya penonton. Dia seneng semua orang hampir kasih respon yang positif buat karyanya. Ada yang tepuk tangan, ketawa pas adegan lucu sampai reaksi kaget pas endingnya gak sama kayak cerita Cinderella versi disney.
Pas udah selesai Tiara langsung jalan ke backstage lagi ngasih selamat ke anak-anak. Cuma Bobby yang gak tau diri nyeletuk
"Harusnya jangan cuma kasih selamat, kasih pelukan juga dong."
Bikin satu ruangan kembali nabokkin dia. Sampai ada yang maki-maki pake nama binatang. Yaudahlah yah Bobby emang dari lahir emang selalu mengundang hujatan.
Selesai evaluasi semua pulang, satu-satu keluar dari auditorium buat balik kerumah masing-masing. Tiara yang juga pengen pulang gak bisa karena dia gak nemuin tasnya dimana-mana.
Tiara panik, masalahnya itu tas pinjemam dari kakaknya Shalsa, kalau ilang habislah uang jajannya buat dua bulan kedepan.
Tas oh tas dimanakah kamu?
Tiara tetep muterin audotorium kali aja dia lupa naro tas kesayangannya Shalsa dimana. Udah coba Tiara nanya sih sama orang-orang sekitar tapi rata-rata pada bilang gak lihat bikin Tiara mau nangis aja.
Valen : Tas lo sama gue
Tiara ngangkat alis baca pesannya Valen dengan seksama kemudian mengumpat pelan.
Tiara : Balikkin
Valen : Ambil sendiri
Tiara : lo bohong kan?
Tiara : Tas gue gak sama lo
Valen : (sent pict)
Valen : Gue cemplungin ke selokan mantep nih
Tiara : Awas aja kalo berani
Valen : Berani
Tiara : Kak lo mau gue bunuh yah
Valen : Sini bunuh gue
Tiara : Aaarrrrrggghhh kak alen
Valen : :v
Tiara buru-buru ke parkiran, mau nyamperin Valen mau kasih perhitungan, kalau bisa kasih pukulan juga.
Ngerusak suasana aja deh, dia lagi seneng hari ini malah diancurin sama makhluk ganteng bernama Valen.
Padahal niatnya dia mau hindarin cowok itu tapi emang dasarnya sialan Valen bisa aja nemuin cara biar mereka bisa interaksi kayak gini.
Tiara atur nafas, megang dadanya seolah kasih mantra biar hatinya gak baper ngadapin Valen nanti.
Baiklah aligator darat, siap siap aja dia tendang.
KAMU SEDANG MEMBACA
DRAMA (TAMAT)
FanfictionSpin off antariksa #3 "Gimana gue gak jago acting, hidup gue aja udah kayak drama."