Tiga Puluh : That Girl Is....

307 39 3
                                    

















Ulang tahun kampus tinggal 2 minggu lagi. Anak UKM seni semakin gencar latihan buat tampil maksimal di saat pensi nanti. Para pemain sibuk menghafal, bahkan menghayati perannya. Tim tata musik juga udah latihan beberapa lagu yang bakal dipakai nanti, tim properti yang kebanyakan dari divisi seni rupa juga gak kalah capenya, mereka siapin semua hal mulai dari perlengkapan buat setting panggung sampai kostum pemain. Intinya semua mulai sibuk.

Tiara satu-satunya yang gak terlalu berat kerjaannya soalnya naskahnya udah kelar dia revisi sana sini. Dia cuma ngawasin yang latihan, ngasih pengarahan kalau pemaninnya dirasa kurang memainkan peran. Saking gabutnya dia bahkan sering mampir ke tim musik atau tim properti buat bantu-bantu, entah bantuin apa.

Soal yang dia omongin sama Valen beberapa waktu lalu, jujur dia masih kefikiran tapi dia juga gak mau terlalu berharap. Dia udah tau rasanya terbang terus kemudian jatuh gitu aja. Tiara gak mau rasain itu lagi.

"Ra minum dulu." Bobby datang, ngasih botol tupperware berisi jus ke Tiara.

Tiara ambil botol itu dari tangan Bobby sambil berujar "thanks." Pelan gak lupa pake senyuman.

Ini lagi salah satu beban fikirannya selain pentas drama sama Valen. Bobby yang dulu pernah bilang ada kemungkinan pindah ternyata beneran pindah. Dia dikampus ini cuma setahun abis itu lanjut belajar bisnis di salah satu universitas terbesar di Indonesia. Bobby dulu masuk Rajawali gara-gara dia gak lulus disana. Bisa dibilang Rajawali itu kampus cadangannya dia. Dan sekarang, pas mendekati tahun ajaran baru Bobby lagi giat-giatnya belajar buat ikut seleksi bulan mei depan, kalau berhasil dia bakal beneran tinggalin Rajawali.

Gimana Tiara gak sedih, Bobby itu udah jadi setengah hidupnya, sahabat ngerusuh bareng di semua grup. Kalau gak ada Bobby gak ada lagi yang bisa dia bully, yang dipalakin jajanannya atau yang biasa dia tendang kursinya dari belakang pas dikelas. Gak ada yang bisa gantiin posisinya Bobby di hidup Tiara.

"Lo kenapa sih Ra ambis amat perasaan."

"Ambis?"

"Ambisius." Bobby ngerogoh kantong, keluarin permen rasa kopi dari dalam sana. "Lo bilang gabut padahal lo yang paling banyak kerja"

Bibir cewek itu mengatup rapat, setengah membenarkan tapi dia gak mau jujur ke Bobby.

"Istirahat lah Ra, kasian badan lo."

"Bobby, lo beneran pindah?"

Bobby bisa liat muka mendungnya Tiara pas tuh cewek nanya. Cowok itu hela nafas, gak tega sebenarnya cuma yah gimana kuliah disana itu impiannya dia. Dulu mungkin dia bisa bertahan disini karena Tiara tapi nyatanya cewek itu gak nganggep dia lebih selain sahabat, dan Bobby harus cari cara lain supaya dia cepet move on nya.

"Sorry."

Decakkan keluar dari bibir peach itu. Tiara lelah, apapun yang ada disekitarnya gak pernah berjalan baik, selalu aja bikin dia kefikiran.

"Fokus aja sama drama ini atau gak sama kuliah lo. 2 bulan lagi kita UAS kan?"

Tiara mengangguk lemas, fikirannya bercabang gak bisa diajak fokus buat sekarang. Cewek itu akhirnya cuma diam merhatiin sekitar, gak tahu belakangan dia emang lebih diam.

Lapangan tiba-tiba rame, kebanyakan berasal dari siulan para cowok bikin Tiara penasaran buat cari sumber keributan.

Badannya melemas begitu saja ngeliat Valen lagi jalan sama Yuju, gak deketan emang tapi tetep aja dia sakit. Masalahnya omongan Valen yang kemarin sedikit banyak bikin dia berharap, tapi ngeliat dia yang sampai sekarang masih sama Yuju bikin Tiara ngerasa dipermainkan.

DRAMA (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang