Gimana yah?
Gue bingung.....
Gue anak bahasa tapi gak bisa ungkapin ini dengan benar.
Heumm Valen itu....
Gue gak pake embel-embel 'kak' yah. Gapapa lagian orangnya gak tau ini.
Valen itu kakak tingkat gue, pembimbing gugus 31 yang udah anak-anak kasih tittle tersongong. Gue serius loh, dia galak banget pas ngebimbing, salah dikit ngomel salah dikit ngehukum. calon-calon Hittler dia mah
Tapi anehnya gue malah suka sama dia.
Ini rahasia sih, tapi gue udah suka dia semenjak hari pertama ospek.
Kita kenal gara-gara segugus. Dia orang pertama yang gue kenal di Rajawali bahkan sama 30 anak antariksa pun gue lebih dulu kenal dia, eh ga deng gue kenal Bambam duluan kan dia temen satu SMA sama gue.
Waktu itu setelah pengumuman masuk gue disuruh kekampus buat registrasi ulang sekalian lihat pengumuman PPLK. Karena pertama kali kesana yah manusiawi kalau gue nyasar, dan disitulah gue ketemu Valen. Dia ada di luar workshop mesin lagi ngebengkokin alumunium pake mesin bending yang gedenya bikin gue istighfar.
Satu kata
GANTENG CUYY
Keliatan banget cowoknya dan gue langsung suka gitu aja wkwkwk.
Cowok itu, mungkin ngerasa diliatin sama gue akhirnya noleh ke gue. Gue deg-deg an pas dia natap gue sambil senyum tipis sampai lesungnya kelihatan. Ya Allah nikmat tuhan mana lagi yang bisa gue dustakan. Oke, ini lebay tapi serius dia ganteng banget. Spesies terganteng yang pernah gue temuin dimuka bumi ini.
1. Valen itu songong
Dari awal udah gue jelasin gimana songongnya primata ini. Dia itu sok berkuasa, bahkan sama kak Kaisar pun yang notabenenya ketua BEM pun Valen masih berani ngelawan. Dia itu yah dikit-dikit hukum, bikin satu gugus yang isinya 30 anak itu diem-diem berdoa yang jelek-jelek ke dia, diem-diem soalnya kalau berdoa keras-keras gak berani, kak Valennya galak sih.
Gue tuh suka bingung yah dia itu dikasih makan apa sama orang tuanya kenapa sampai bisa sesongong ini, serpihan kaca dan sebilah silet apa yah? Tajem banget kalau ngomong. Tapi itu sih yang akhirnya bikin kita semua gampang ngenalin ini kating. Seenggaknya dia gak berusaha jadi orang lain, dia tetap jadi Valen yang apa adanya tanpa peduli sama kita yang selalu nyinyirin dia. Gue rasa Valen itu sebenernya tahu diem-diem kita suka rapat aliansi buat ngomongin kejelekkannya dia tapi dianya masih santai aja ngerasa gak keganggu sama kita-kita. Ini juga sih yang bikin gue salut, Valen selalu jadi dirinya sendiri dan gak pernah goyah prinsipnya.
2. Valen itu suka nyinyir
Ini nih sifat jeleknya yang lain. Valen itu gak tahu kenapa nyinyir banget. Tiap ketemu gue bawaannya pengen gue maki-maki. Gak tau deh kapan yah sehari aja bikin gue tenang, ngajakin duel mulu perasaan. Tiap ketemu ada aja yang bisa memicu pertikaian. Apalagi dia yang selalu manggil gue Desember. Gue punya nama TIARA, ngapain repot-repot kasih panggilan lain coba?
Tapi jujur
Gue baper sebenernya dipanggil gitu. Gak tau kenapa gue ngerasa beda aja kalau dia manggil gitu, dan gue suka.
Hehehe gue tahu ko gue itu labil.
3. Valen itu cuek
Cowok itu, meskipun banyak yang benci dia tapi selalu pede selalu jadi yang terdepan bikin kita yang awalnya kesel sama dia akhirnya udah biasa malah ujung-ujungnya jadi akrab banget. Ambil aja contoh si Yoyo. Pas masa PPLK Yoyo termasuk yang sering banget nyiyirin Valen, dan itu nyinyirinnya blak-blakan lagi. Tapi anehnya mereka gak pernah terlibat konflik yang berat, serius mereka gak pernah berantem sampai saat ini. Diam-diam gue curiga, gue mencium bau something nih diantara mereka berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
DRAMA (TAMAT)
FanfictionSpin off antariksa #3 "Gimana gue gak jago acting, hidup gue aja udah kayak drama."