Prolog

3.9K 138 14
                                    

     Zakina Dwi Purnama. Siapa yang ga kenal sama cewe itu? Seantero sekolah juga tahu siapa dia. Gadis manis berperawakan mungil dengan semua tingkah ajaibnya.

     Dia terkenal bukan karna dia anak konglomerat, bukan juga karna tampangnya yang rupawan bak putri di negri dongeng sana. Apalagi karna sikap lemah lembut macam gadis jawa yang ayu. Jelas itu bukan dia!
 
    Dia pintar? Ya! Cuman aga males aja. Dia cantik? Emmm lebih tepatnya manis. Terus apa yang bikin dia spesial?

   Dia cuman remaja 17 tahun dengan tinggi 160cm, mata coklat besar, hidung mungil, rambut hitam panjang yang selalu mengeluarkan aroma khas buah melon, dan kulit sawo matangnya yang eksotis. Oh jangan lupakan sumur kecil di pipi kirinya juga gigi gingsul yang bikin dia makin manis.

    Sifatnya yang humoris, selalu ceria, dan satu lagi! Dia senang berteman. Bahkan sama orang yang baru dia kenal aja ga segan-segan dia menawarkan sebuah pertemanan.

"Datang ke Gue kalo Lo pada sedih! Maka tanpa ragu Gue bakal melukiskan sebuah senyum manis di muka kusut Lo itu"

     Dia beda dari Cewe lain diluaran sana yang bikin Cowo pada penasaran dan tertarik sama dia.

    Dia lebih seneng mandi keringet naik gunung daripada shopping di mall. Dia bakal milih tidur daripada harus nemenin Mama arisan. Dia lebih milih pergi futsal dibanding pergi nyalon sama temen-temen Cewenya.

Tomboy? Ya itu yang bikin dia beda. Semua orang kenal dia sebagai si mungil pemegang sabuk hitam karate.

   Dia juga cuek dan bersikap masa bodo sama persefsi orang ke dia. Banyak yang suka berarti ga sedikit juga yang ga suka. Nyantai aja!

   Ga sedikit orang yang nyinyirin dia. Karna sikapnya yang so akrab lah, penampilannya yang kek cowo, bahkan ada yang bilang kalo dia Cewek ga bener gara-gara kebanyakan gaul sama anak Cowok.

"Makasih udah mau repot-repot ngurusin hidup Gue! Tapi Gue lebih berterimakasih kalo lo pada ga ikut campur urusan Gue. Lo bukan bokap gue!" ga perlu banyak omong. Segitu aja cukup bikin lawannya mingkem.

Ya gitu lah dia, omongannya dikit tapi nyelekit.

     Urusan cinta? Banyak Cowok yang naksir ama dia. Dari yang cuman pengagum rahasia ampe yang terang-terangan ngegas ga dia anggep sama sekali, dia terlalu bebal! Karna apa?

Dia udah punya Cowok yang mampu mengalihkan perhatiannya dari Gunung. Cowok yang bikin dia jatuh cinta melebihi kecintaannya sama Gunung. Cowok yang berhasil bikin dia yang cerewet mingkem cuman karna tatapannya.

Emang siapa yang mau nganggurin Cewek kaya dia? Meskipun kelakuannya koplak abis, dia selalu menarik dengan kekoplakannya yang hakiki itu.

Penasaran Cowok kaya apa yang beruntung atau malah sial dapetin Cewek absurd kaya dia? Apa dia sejenis mahluk langka yang banyak diburu? Atau mahluk absurd lain yang sejenis sama dia?

    Zefano Samuel Alexa. Mahasiswa semester 4 jurusan Fotografi yang jadi most wanted di kampus. Dengan tinggi 180cm, mata setajam elang, hidung mancung macem perosotan TK, dan kulit kecoklatan yang menambah kesan kemaskulinnya.

Si pangeran es yang tak tersentuh. Selama 20 tahun hidupnya, cuman punya satu temen yang bener-bener tau dia luar dalem.

Bukan karna ga ada yang mau jadi temennya. Cuman dia sendiri yang ngebatasin kehidupan sosialnya. Banyak orang yang dengan senang hati deket sama dia, tapi di tolak mentah-mentah uluran tangan mereka.

"Gue cuman ga mau berurusan sama orang-orang yang bertopeng. Yang mau temenan sama Gue cuman karna ada maunya doang. Dipikir mereka power rangger!"

     Siapa yang ga mau deket sama dia coba? Udah ganteng, pinter, mandiri lagi.

Deretan Cewek berbondong-bondong nyari perhatian dia. Dari yang tinggi, pendek, kurus, ampe yang bantetpun ga luput jadi penggemarnya.

     Dia punya Cafe yang dibangun dari nol bareng sahabatnya Eza. Cafe yang sekarang udah jadi tempat favorit anak-anak hits buat nongkrong. Ditambah lagi ada wi-fi gratis yang jadi nilai plus buat anak-anak kuliah nebeng bikin tugas disana.

     Dia terlampau cuek sama siapapun. Bahkan primadona kampus yang suka sama Dia, ga di tanggepin. Menurutnya, kameranya lebih menarik dari Cewek di kampus yang kalo pake bedak tebelnya nyaingin Banci yang mau mangkal.

     Dia terlalu cinta sama kameranya. Kemanapun Dia pergi, tu kamera pasti tergantung manis di lehernya. Kalo bisa nih, tu kamera diajak mandi bareng sama Dia.

Dunianya terpusat sama kamera. Siapapun yang berani megang apalagi bikin lecet. Ga segan-segan bogem mentah bakal mendarat mulus di tampang si pelaku. Muka si Eza aja udah sering jadi sasaran karna ga sengaja nyenggol tu kamera.

"Anjirr Ze! Ini udah bogem keberapa yang Lo kasih ke muka ganteng gue gara-gara tu kamera sialan!" ringis Eza megangin pipinya.

"Sekali lagi Lo bilang pacar Gue sialan. Ga segan-segan gue bikin Lo babak belur disini!"

"Udah gila Lo! pacaran ama benda mati kaya gitu. Makanya cari Cewek sono biar ga jones! Pake segala kamera jadi Cewek Lo"

"Ogah! Kamera Gue lebih cakep dari Cabe cabe disini"

Nyenggol! Cuman nyenggol doang bleh dia ampe kalap kaya gitu. Dia bilang kameranya itu adalah kekasih sehidup sematinya. Aneh menjurus ke saraf ni orang!

     Dia ga suka basa basi, tipe orang irit omong! Ga bakal ngomong kalo ga penting-penting amat. Kalo di sapa sama orang, palingan senyum doang. Itu juga kepaksa. Cuman ama Eza doang dia jadi keran bocor.

     Satu lagi, Dia anti banget sama yang namanya rame-rame. Saat kampus ada acara, seribu cara bakal dia lakuin buat mangkir.

     Dia lebih suka tempat-tempat sepi yang bisa bikin adem. Gunung, Danau, dan tempat-tempat semacam itulah. Meski sesekali dia pergi ke mall kalo dipaksa nemenin Eza. Ya pastinya dengan cara sialan yang gancem keselamatan kameranya.

     Tapi semua sifat dinginnya itu ga berlaku buat Cewek mungil yang berhasil bikin jantungnya berdetak abnormal. Cewe yang berhasil mematahkan persefsinya kalo semua Cewe itu sama aja (ribet) runtuh seketika.

     Cewe yang bikin dia nahan nafas cuman gegara liat senyumnya. Hati Dia yang sedingin es kutub utara lumer seketika cuman gara-gara tatapannya. Cewek yang berhasil bikin seorang Zefano keluar dari zona nyamannya.

Cewek yang sekarang jadi pacar dia yang sesungguhnya. Bukan lagi benda mati yang dia tenteng kemana-mana.

     Zakina Dwi Purnama. Si mungil yang berhasil bikin dia jatuh cinta sejatuh-jatuhnya, tergila-gila segila-gilanya, cinta mati sampe dia bener-bener rela mati kalo ga dapetin dia.

Minta kritik dan sarannya yaa🙏🙏 coba baca dulu sampe part yang terakhir di publis, insyaallah makin menarik ko😂😂 ini cerita pertama aku! votenya juga jangan lupa! Itu bakal jadi suntikan semangat buat terus up cerita😍😍😍

Gadis Senja(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang