2 tahun bukan waktu yang bentar buat anak SMA yang baru pertama ngerasain rasanya pacaran. Banyak banget masalah yang bikin Mereka cekcok, entah itu karna jarak, karna ceburu buta atau hal sepele lain yang bikin mereka beranten kaya bocah. Ngambek bentar, baikan lagi. Dan pasti Eza yang jadi korban pelampiasan Mereka.
Contohnya kaya waktu itu. Pas Kina ikut studytour. Temen Kina upload foto yang lagi bareng Kina di Candi Borobudur. Sekilas ga ada yang salah sama tu foto. Tapi mata tajam Ze bisa liat kalo salah satu cowo dari jejeran Temen Kina dengan tanpa dosa ngerangkul bahu Kina.
Ze murkan dan slalu Eza yang jadi korban pelampiasan amukannya. Di maki, di pukul, di cuekin udah jadi makanan buat dia kalo Ze lagi di mode sensi.
Eza emang ikut andil dalam hubungan Mereka. Dia dengan senang hati dengerin keluhan Kina. Dan dia juga dengan senang hati ngebantuin sahabatnya kalo Kina lagi dalam mode ngambek.
Ze setengah kesetanan jalanin motornya. Dia ga peduli sama hujan yang makin deres. Yang dia pikirin cuman keadaan cewe mungilnya yang lagi butuh dia sekarang. Dia pengen cepet-cepet meluk Kina-nya sekarang!
Setelah markirin motornya sembarangan. Tanpa ba bi bu lagi dia langsung lari nyamperin Kina. Dia ga peduli sama keadaannya yang kuyup dan kedinginan.
"Kaka!" Cewek mungil ini langsung menghambur kepelukan Ze.
"Gapapa sayang! Mama sama Papa Kamu bakal baik-baik aja!"
"Mama sama Papa Ka. Mereka kecelakaan"
Hatinya sakit denger tangisannya. Dia ga suka denger Kina-nya nangis! Dia benci Kina-nya nangis!
"Kamu tenang sayang! Mereka bakal baik-baik aja. Mereka udah ditanganin sama Dokter"
"Aku takut Ka! Aku takut! Banyak darah disana, Mama Papah bedarah Ka!"
"Udah sayang! Ada Aku disini sekarang. Ga usah takut lagi ya! Bang Zaki mana?"
"Masih dijalan"
Selang beberapa lama Zaki dateng dengan keadaan yang ga jauh beda sama dia tadi. Basah kuyup, wajah pucat, bibir biru keunguan, dan sedikit luka lecet di siku Zaki.
"Mama sama Papah kenapa Dek?" Kina beralih meluk Zaki.
"Mama sama Papah kecelakaan Bang, Mereka berdarah. Gue takut!" ini pertama kalinya Zaki liat Adenya nangis kaya gini.
"Kamu tenang Dek! Mama Papah pasti baik-baik aja. Mereka kuat! Kamu gapapa?" Zaki melepas pelukannya. Meneliti setiap jengkal tubuhnya, mastiin adenya baik-baik aja.
Kina masih di pelukan Ze dengan pandangan kosong. Kemeja putih yang dia peke udah kotor penuh darah, rambut hitamnya udah lepek kena hujan. Sedangkan Zaki dari tadi terus mondar mandir kaya setrikaan.
Pintu ruang Operas terbuka. Dua pria paruh baya yang mengenakan pakaian serba hijau keluar, yang langsung diberondong dengan banyak pertanyaan.
"Keadaan pasien sudah sangat kritis saat tiba disini. Keduanya kehilangan terlalu banyak darah, dan juga terjadi pendarahan serius di otak karna benturan yang sangat keras. Mereka masih bertahan sampai disini saja sudah sebuah keajaiban" Dokter menghela nafas.
"Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik, tapi Maaf! Kami kehilangan mereka ditengah-tengah operasi "
Ini kabar yang paling ga pengen didenger sama seorang anak dibelahan bumi manapun.
"BOHONG! Dokter bohong kan? Mama sama Papah ga mungkin meninggal. Dokter pasti bercanda nih. Becandanya ga lucu sumpah, receh banget!"
Kina terkekeh dengan air mata yang terus mengucur. Sedangkan Zaki diem terpaku tanpa mengeluarkan sepatah katapun.
Dunia Kina runtuh, dia hancur! Kenapa dia ga ikut mati? Kenapa Tuhan tega ngambil orang yang sangat dia sayang di Dunia ini?
Kina pengen ikut!! Dia ga mau disini. Siapa nanti yang bakal ngurusin dia? Siapa yang bakal sarapan bareng sama dia? Siapa yang bakal larang dia naik gunung lagi? Siapa yang bakal ngajak dia mancing lagi? Kina pengen Mama! Kina pengen Papa!
Apa salah Kina ya Tuhan? Kina ga pernah jahatin orang. Tapi kenapa Kina harus dapet hukuman kaya gini? Kina pengen ikut aja sama Mama sama Papah, Kina pengen ikut!!!
Dada Zaki seakan dihantam gada yang teramat besar. Ini pasti cuman mimpi? Ayolah! Tadi siang Papa masih bercanda sama Mereka. Papa masih godain Zaki buat nikah muda.
Ucapan dokter tadi terus terngiang di telinga Zaki. Hatinya makin sakit liat keadaan adik semata wayangnya yang nangis jejeritan. Dia juga pengen nangis! Dia pengen tereak! Dia pengen protes sama Tuhan. Kenapa semua jadi kaya gini?
Tanpa sadar tetes demi tetes air mata turun dari matanya, namun ia buru-buru menghapusnya. Dia harus kuat buat adeknya! Dia harus kuat karna cuman dia yang adeknya punya sekarang!
Direngkuhnya tubuh mungil Kina. Lewat pelukannya, dia coba menyalurkan kekuatan, meski dia juga mati-matian bertahan buat ga ikut nangis.
Hari ini Tuhan mengambil harta yang paling berharga milik Mereka. Malaikat tak bersayap Mereka! Orangtua Mereka!
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Tangis Kina masih terdengar pilu, dan Ze masih setia disampingnya. Zaki sibuk ngurus keperluan pemakaman hari ini. Dia laki-laki kuat! Kalo dia lemah, harus kemana lagi Kina nyari perlindungan?
"Ze Lo ganti baju pake baju Gue sana! Mama sama Papah udah beres di solatin, Kita kemakam bentar lagi, Biar Kina sama tantenya dulu"
Kina mematung melihat kedua jasad orang tuanya dikebumikan dan Ze masih setia merangkulnya. Kina yang pake baju serba hitam masih keliatan cantik meski dengan muka pucat dan mata yang bengkak karna terus-terusan nangis.
Acara berlangsung begitu khidmat. Para kerabat dan tetangga satu persatu mulai ninggalin pemakaman. Sementara Zaki sama Kina masih bertahan disana. Jangan lupakan Ze yang setia disamping pujaan hatinya!
Zaki udah gak mampu lagi nahan tangisnya! Ini terlalu berat untuknya! Perlahan bahu kokoh itu bergetar karna tangis. Tangan mungil Kina tergerak merangkul bahu ringkih itu.
Kina menyenderkan kepalanya di bahu Zaki. Ga ada tangisan lagi dari bibir mungilnya, hanya suara seraknya yang terdengar begitu memilukan.
"Mama Papa beneran pergi Bang. Gue pikir Gue mimpi"
"Tadi pas Gue bangun kirain Mama yang bangunin, biasanyakan Mama yang bangunin Gue Bang! Tapi ternyata Tante Mia yang bangunin gue. Ini nyata ya Bang? Berasa mimpi gue!"
Punggung Bang Zaki makin berguncang dan suara isak tangis keluar dari mulutnya.
"Tante bilang, Mama sama Papa udah tidur nyenyak dan ga bakal bangun lagi. Itu bener! Gue coba bangunin mereka, tapi ga bangun juga. Nanti siapa yang larang Gue daki gunung lagi kalo ga ada Mama? Siapa nanti yang ajakin gue mancing kalo bukan Papa? Nanti Gue harus manja-manja sama siapa? Mama ga bakal meluk gue lagi, Papa ga bakal ngusap rambut Gue lagi, mereka ga bakal belain Gue lagi kalo Lo gangguin"
"Sekarang Kita cuman berdua Bang. Kalo Lo sibuk kerja nanti, Gue ama siapa disini? Kalo Lo sekarang nangis, Gue harus nangis ke siapa? Kalo Lo rapuh kaya gini, Gue harus nyari perlindungan sama siapa? Gue cuman punya Lo sekarang. Gue ga punya siapa-siapa lagi," senyum terbit diwajah pucat Kina, senyum yang sarat akan kesakitan.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadis Senja(TAMAT)
Teen Fiction"Dari Senja Aku belajar apa itu Ikhlas" Dibawah lukisan yang Tuhan ciptakan. Semburan jingga yang memabukan pun memilukan. Gadis itu bersimpuh, terdiam tanpa sepatah kata pun. Pikirannya melayang pada tiap memori yang ia lewati bersama pria sete...