15_17

785 57 0
                                    

Bus nyampe di kampus menjelang malem. Kina pulang ke rumah nebeng motor Eza.

Emang mo nebeng sapa lagi Kin?

Si Imin dia umpetin dalem jaket, biar ga kedinginan juga katanya. Padahal takut dimarahin Bang Zaki tuh!

Eza cuman bisa senyum liat Kina yang lagi cekikikan sendiri. Beberapa kali dia nyuri pandang lewat kaca sepion motornya. Ahh Kina-nya slalu mengagumkan!

Kina buru-buru turun, Eza cuman geleng-geleng kepala liat tingkahnya yang lagi kegirangan ini. Eza mengekori langkahnya, karna dia mau nginep malam ini. Tunggu! Ko nginep? Kan rumah Eza sebelahan?

Rumah mereka emang sebelahan. Tapi di rumah Eza ga ada siapa-siapa. Eza tinggal cuman ama pembantu. Semua keluarganya tinggal di kota J.

Karna kebetulan pembantu Eza pulang kampung maka dengan senang hati Eza bakal numpang di rumah Kina buat sementara.

"Samlikum~~ Dede cakep udah come back"

Kina dikejutkan sama orang-orang yang lagi duduk di ruang keluarga. Malu Lo Kin! Tereak-tereak kaya di hutan aja!

Ada Bang Zaki disana, itu udah biasa. Tapi ada Mami Lena (Mami Ze), sama siapa itu cowok di samping Mami?

"Kamu udah pulang sayang? Eh ada Eza juga?" Mami meluk Kina sampe suara ngeongan menyentakan mereka.

"Itu kucing?" Kina cuman nyengir.

"Tadi Aku nemu kucing ini kesrempet Mi. Tapi udah diobatin sama Bang Satria. Aku mau rawat"

Giliran Bang Zaki yang meluk Adek kesayangannya ini. Dia sangat berterimakasih sama Eza karna udah balikin Adeknya sama sifat manjanya ini.

"Ini bukan hutan Dek! Lo kejetot ya jadi amnesia kalo ini rumah? Bawa kucing kotor lagi ke rumah!" Bang Zaki so galak.

"Jahat! Besok gue mandiin deh Bang. Aaahhh dededehhhhh sakit Bang" Zaki nyubit pipi Kina yang bikin dia mengaduh kesakitan.

"Mi Mi Mi, itu siapa?" Kina berbisik di telinga Mami dengan mata yang ga lepas dari cowok itu.

"Kalian mandi aja dulu! Nanti kita makan sama-sama" titah Mami yang diangguki Eza ama Kina.

Kina rebahan di kasur, badannya pegel banget. Ahh kucing ini pasti lapar. Dia buru-buru mandi dan turun ke bawah.

Saat semua udah siap di meja makan, ehh dia malah sibuk ngasih makan kucing!

"Sini sayang makan dulu, Ngurusin kucingnya nanti aja!"

Suasana meja makan hening kaya kuburan. Rasa canggung menyelimuti mereka. Itu cuman perasaan Kina doang. Dia kurang nyaman sama orang baru, padahal biasanya dia rusuh perang sendok mulu ama Eza. Mereka baru berenti kalo Bang Zaki murka.

"Kalian udah beres makannya?" Kina ama Eza cuman ngangguk. Ada apaan sebenernya? Jangan bilang tu cowo selingkuhan Mami! Ga! Ga! Ga! Masa berondong sih? Keliatan lebih muda dari dia lagi.

"Kenalin ini Saga. Mulai hari ini dia bakal tinggal disini" reaksi Kina sama Eza hampir sama, mereka ngangkat alis sebelah penuh tanya. Bedanya Kina dibarengi mulut dia yang menganga!

"6 bulan lalu Mami angkat Saga jadi anak Mami. Maaf Mami ga bilang kalian. Dia anak baik ko! Mami udah cari tau latar belakang dia. Mami udah srek angkat dia jadi anak Mami"

"Dia udah tau semuanya. Tentang kalian sama Ze. Minggu lalu dia kekeh pengen sekolah disini mau tinggal sama kamu. Kamu anak perempuan Mami satu-satunya Kina, itu artinya dia ini Ade kamu. Mami udah bilang sama Zaki, makanya kita datang kesini. Zaki udah setuju, dan Mami tinggal nunggu persetujuan kalian" Eza ama Kina perang sikut, kakinya juga ga bisa diem nendang Eza.

Gadis Senja(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang