Udah 3 hari Eza ga ngehubungin Kina sama sekali. Dia jadi lebih pendiem dan jarang pergi keluar, keluar paling cuman buat joging atau sekedar nemenin tante Mia belanja ke tukang sayur.
Tante Mia mulai curiga tapi Kina cuman ngejawab lagi kangen Bang Zaki aja.
Pagi ini Saga maksa dia buat nemenin joging ke tempat yang aga jauhan, di taman komplek sebelah, nyari suasana baru katanya. Biar Kina ga bengong mulu, trus mati mendadak kaya ayam Pak RT, euhh!
Saga udah berusaha nanya apa yang sebenernya terjadi 3 hari lalu di RS. Tapi dia slalu ngalihin pembicaraan sama mimpi dia yang selalu tenggelam di laut atau di danau.
Kina sama Saga istirahat, duduk selonjoran di teras. Sampe sebuah mobil menarik perhatian mereka, mobil itu parkir tepat di depan rumah. Ga tau diri!
Eza keluar sama cewe yang langsung ngegandeng dia. Kina terus merhatiin Eza, sampe pandangan mereka bertemu.
Ga ada lagi senyum disana. Sorot mata Eza tajam dan dingin, seakan enggan buat ngeliat dia lagi.
"See! Lo udah tau kan penjelasan dia gimana?"
Saga masih merhatiin mereka yang masuk ke rumah Eza.
Kenapa Kina ga nerima Saga dulu? Dia ga mungkin nyakitin Kina kaya Eza.
Ga ada yang tau masalah ini selain Kina sama Saga. Tante Mia lagi nginep di rumah Fahrul karna Fahrul sakit.
Awalnya Saga mau bilang sama Mami. Tapi Kina larang! Karna dia bilang biar Eza sendiri yang bilang sama Mami.
★★★★★
Cewe rubah itu udah seminggu lebih tinggal di rumah Eza. Dan Kina slalu ngeliat mereka ketawa bahagia dari balkon kamarnya.
Ahh malem ini dingin banget. Ditambah lagi sama apa yang dia liat dan denger. Bikin dia makin ga baik-baik aja. Suasana melankolis ini udah muak doa rasaian.
Kina bangun dengan keringat yang ngebanjirin badannya. Dia slalu ngalamin mimpi yang sama. Dimana dia tenggelem di lautan lepas atau di danau.
"Tumben udah rapih. Mo kemana lo?" Tanya Saga.
"Kampus"
"Lah? lo kan belom mulai kuliah lagi? Lo kuliah nanti barengan ama gue"
"Dipanggil sama papanya Mas-In. Katanya ada hal penting"
"Jangan-jangan beasiswa lo dicabut"
"Amit amit! Do'a lo jelek amat Ga!"
"Hahaha becanda gue. Tante Mia belom pulang? Ka Fahrul bukannya udah sembuh?"
"Si Ilul udah sembuh dari kemaren. Tante Mia lagi pulang kampung bentar. Ga! Kalo nilai lo bagus, gue janji ajakin lo ke Semeru."
"Becanda lo! Paling PHP doang"
"Serius dodol! Kalo ogah ya gapapa"
"Janji ye! Kali ini gue pasti dapet nilai paling bagus!"
★★★★★
Satria_dipta : Monyet! Kalian pada kemana? Lupa masih punya sodara disini hah? Gue tunggu kalian sore nanti di cafe si bontot. Awas pada ga dateng! Gue bakar rumah lo pada😈😈😈
Kina masukin lagi hp-nya dan langsung masuk keruangan Pak Eru, dosen pembimbingnya pas ngerjain skripsi, sekaligus Bokapnya Indra.
Kina langsung duduk di kursi depan pak Eru. Tegang! Seriusan! Dia jadi parno gegara omongan Saga, gimana kalo beasiswanya bener dicabut? Ihhhh amit-amit!
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadis Senja(TAMAT)
Fiksi Remaja"Dari Senja Aku belajar apa itu Ikhlas" Dibawah lukisan yang Tuhan ciptakan. Semburan jingga yang memabukan pun memilukan. Gadis itu bersimpuh, terdiam tanpa sepatah kata pun. Pikirannya melayang pada tiap memori yang ia lewati bersama pria sete...