Kina rindu Mama
Kina rindu Papa
Abang juga sama rindunya kaya Kina
Kina rindu masakan Mama
Kina rindu suara Mama
Kina rindu ucapan sayang Papa
Kina rindu dipeluk Mama
Kina rindu usapan tangan Papa dirambut Kina
Kina rindu kalian
Sangat!! Kina sangat merindukan Kalian
Gimana keadaan Mama sama Papa disana?
Bahagiakah Kalian bertemu dengan Tuhan?Udah seminggu orangtua Kina berpulang pada Sang Kuasa. Dan seminggu ini pula Ze nginep dirumah Kina. Ini hari ke-7 diadakannya tahlilah di kediaman Purnama. Ze ga ketinggalan ikut sibuk bantuin Zaki.
Kina berubah jadi pendiem. Senyum diwajahnya ga keliatan lagi, lingkaran hitam dibawah matanya jadi hiasan tambahan di muka pucetnya.
Acara berlangsung cukup lama. Zaki kadang masih menitikn air mata meski ngumpet-ngumpet. Ini berat buat dia, pasti! Sekarang Zaki yang jadi penopang buat Adeknya, dia yang harus ngelindungin Adeknya, dan dia juga yang harus bertanggung jawab sama Adeknya sekarang.
Acara selesai sekitar jam sebelas malem. Kina udah tidur ditemenin Tante Mia. Sementara Ze masih ngobrol sama Zaki.
"Ini berat buat Gue Ze!" Zaki nyender ke tembok. Terlihat jelat gurat kelelahan di wajahnya.
"Gue tau, tapi Lo harus kuat demi Kina Bang. Sekarang cuman Lo yang dia punya"
"Ya, Lo bener. Sekarang Gue yang tanggung jawab sama dia. Gue sayang banget sama dia. Gue mau yang terbaik buat dia"
"Gue bakal bantu Lo Bang. Gue bakal slalu ada buat Kina"
"Tinggalin Ade Gue Ze!"
",,,"
"Kenapa Lo ga jujur dari awal?"
"Jujur apaan maksud lo Bang?"
"Jujur kalo sebenernya Kita beda. Lo sama Kita beda keyakinan Ze?"
JEDARRRRRRR~~~~
Badan Ze menegang, wajahnya pucat seketika. Seolah petir menyambar diatasi kepalanya.
"Gue, Gue, dari mana lo tau?"
"Gue tau seminggu yang lalu pas Lo ganti banju di kamar Gue. Gue ga sengaja liat tato salib di punggung Lo!"
"Gue ga nyangka pas pertama liat. Tapi setelah gue pikir-pikir, selama ini Lo slalu nolak ajakan Gue buat shalat di Mesjid. Itu makin ngebuktiin kalo Kita ini emang beda. Kenapa Lo ga ngomong hmm?" Zaki cuman bisa senyum pias. Dia kecewa!
"Gue terlalu cinta sama Ade Lo Bang! Gue ga mau kehilangan dia! Gue berusaha nutupun semua ini, sampe waktunya tepat Gue bakal ngasih tau semuanya. Gue ga mau dipisahin dari dia!"
"Gue tau itu. Gue seneng Ade Gue punya Cowo kaya Lo. Lo cowo baik-baik, lo tulus sayang sama Ade Gue. Tapi Gue lebih sayang sama dia! Gue pengen masa depan Ade Gue jelas, ga abu-abu kaya sama Lo sekarang. Gue juga ga tega, tapi Gue kepaksa harus nyuruh Lo jauhin Ade Gue. Sebelum semuanya makin sulit! Sebelum Ade gue makin bergantung sama Lo! "
Ze langsung berdiri natap Zaki dengan pandangan marah.
"Lo ngomong apaan? Apa kurang jelas kalo Gue bilang GUE GA MAU KEHILANGAN KINA HAH?"
"Lo cuman punya dua pilihan. Pindah keyakinan atau tinggalin Ade Gue!" Ze bungkam.
"Udah Gue duga. Lo balik besok dan jangan muncul di hidup Ade Gue lagi"
"Pindah keyakinan apa ini Bang? Ada yang mau kalian jelasin?!" Kina denger semuanya, dia denger!
"Bukan Gue yang harus jelasin. Tapi Cowo Lo!" Zaki pergi ninggalin Mereka.
"Na, kamu tau kan Aku sayang banget sama Kamu? Aku ga mau kehilangan kamu," Ze menghela nafas berat, "Kita beda Sayang! cara Kita menyebut nama Tuhan beda"
"Maksudnya? Aku ga ngerti!" mata Kina mulai berkaca-kaca.
"Kita beda Sayang! Kamu sama Aku menyebut nama Tuhan yang berbeda. Bang Zaki nyuruh Aku milih diantara kamu dan Tuhanku. Ini sulit buat Aku. Jangan tinggalin Aku karna ini, Aku bener-bener sayang sama Kamu" Kina mundur beberapa langkah.
"Setelah semuanya yang Kita lewatin, setelah 2 tahun Kita pacaran, kenapa baru sekarang kaka ngomong?
setelah hati Aku memutuskan buat jatuh cinta sejatuh jatuhnya sama Kaka. Kenapa baru sekarang Kaka ngomong?
baru seminggu lalu Orangtua Aku ninggalin Aku buat selamanya. Sekarang Kaka? Kenapa harus Kaka yang jadi ketidak mungkinan buat Aku?
kenapa Tuhan begitu benci sama Aku? Semua orang yang Aku sayang diambil paksa dari Aku. Kenapa?" Air mata udah mengalir deras di pipi Kina.
"Jangan tinggalin Aku! Kita bisa cari jalan keluarnya sama-sama"
"Jalan keluar yang kaya gimana hah?" Kina lari ke kamar.
Ze bisa denger dengan jelas suara tangisan Kina. Apa yang dia takutin bener-bener kejadian. Dia ga mau kehilangan Kina, dia ga mau!
Bukan cuman Kina yang nangis. Ze juga nangis! Hati Ze sakit! sangat!! Dia ga tahu harus ngapain lagi sekarang. Semaleman dia cuman diem, otaknya masih mencerna apa yang barusan terjadi.
Lihatlah! Betapa kompaknya Tuhanku dan Tuhanmu mempertemukan Kita dalam sebuah rasa. Namun kemudian, memishkan Kita karna Norma Agama.
_Zakina Dwi Purnama
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Kina makin murung! Dia bukan Kina yang dulu, bukan Kina yang pecicilan lagi. Zaki jadi khawatir!
Kina masih ogah sekolah. Dia takut ga bisa buat ga nangis di depan temen-temennya. Badannya makin kurus, lingkaran hitam dibawah matanya makin menghawatirkan, ditambah lagi bibir merahnya jadi pucet.
Ze? Dia sama mengenaskannya kaya Kina. Setelah malam itu, paginya dia langsung balik pulang ke rumahnya di kota B. Omongan Zaki terus terngiang di kepalanya.
"Lo cuman punya dua pilihan. Pindah keyakinan atau tinggalin Ade Gue!"
Dia bener-bener ga bisa hidup tanpa cinta Kina, Dia pengen Kina-nya kembali. Persetan sama semua yang Beda! Tuhan itu satu, cuman perantaranya aja yang beda. Terus kenapa dia ga bisa sama Kina gara-gara hal abstrak kaya gini?
Dia udah kaya zombi. Badan kurus, mata panda, wajah yang biasa berkarisma jadi kusut ga keurus. Eza paham banget sama yang dialami sahabatnya ini. Tapi Eza ga bisa ngapa-ngapain selain nemenin dia doang.
Setiap Agama mengajarkan cinta kasih sesama mahluk. Ironinya malah cinta kasih kita yang dipisahkan Agama.
_Zefano Samuel Alexa
Kondisi Ze sama Kina sama-sama kaya mayat idup. Mereka beraktifitas kaya biasanya. Cuman, hati ama pikiran Mereka ga sama Mereka lagi.
Zaki udah balik keperantauan seminggu lalu. Kina tinggal sama Tante Mia sekarang. Tante Mia beranggapan kalo kondisi dia kaya gini karna dia belum ikhlas sama kepergian Orangtua-nya. Tapi Tante Mia ga tau, ada masalah lain yang bikin dia kaya gini.
Kina yang dulu ilang entah kemana. Ga ada lagi tawa cetar dari mulut caerewetnya, ga ada lagi Kina yang petakilan. Sekarang cuman ada Kina si tukang ngelamun. Temen-temen jadi kangen Kina yang dulu.
Kina kangen Ze! Kangen banget! Tapi dia sadar, dia harus buang cintanya perlahan! Mati-matian dia nahan diri buat ga bales chat dari Ze. Hatinya sakit saat dia harus cuekin Ze, padahal dia pengen banget bales chat dari Ze. Ini terlalu berat buat dia, dia udah ga tahan lagi!
Dia harus berbalik disaat hati dan jiwanya ingin menghambur ke pelukan Ze!
Tolonglah!!
Ini begitu sulit
Semua ini menyiksa
Aku tidak baik- baik saja
Dia yang Ku inginkan, hanya Dia!
Dia yang slalu Ku sebut disetiap doa Ku
Hakikatnya cinta adalah anugrah dari Mu
Tapi kenapa semua berakhir karna Agama?_Zakina Dwi Purnama
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadis Senja(TAMAT)
Fiksi Remaja"Dari Senja Aku belajar apa itu Ikhlas" Dibawah lukisan yang Tuhan ciptakan. Semburan jingga yang memabukan pun memilukan. Gadis itu bersimpuh, terdiam tanpa sepatah kata pun. Pikirannya melayang pada tiap memori yang ia lewati bersama pria sete...