Sebagai syukuran kelulusan dan beasiswa yang didapet Kina. Bang Zaki neraktir mereka makan malem di restoran mewah.
Kina kesel! Marah! sedih! Dan bahagia sekaligus. Aahh sungguh rencana Tuhan itu yang terbaik.
Pertama dia dibikin kesel sama semua Abang dan Mbanya! Kedua Kina dibikin marah sama Eza, terus dia jadi sedih karna inget Mama sama Papa, terakhir dia dibikin bahagia banget sama kejutan yang Eza bikin.
Liat Ka! Mereka semua sayang Aku. Kalo kamu masih disini. Bukan Eza yang bakal lamar aku! Tapi kamu!
Bang Zaki sama Mami lagi ngobrolin pertunangan. Baru aja dilamar, mereka langsung ngomongin tunangan aja. Mami emang udah ngebet banget kaya nya liat mereka nikah, Bang Zaki ikut-ikutan ngomporin lagi.
Kina nangkep kejanggalan dari apa yang dia liat barusan.
"Ntar! Ntar! Ntar! Kaya ada yang aneh gitu" Kina so mikir megangin dagunya. Padahal biasanya lemot urusan beginian!
"..."
"Ko Bang Bejo jadi perhatian banget ya, sama Mba Ajeng? Biasanya kalian kalo duduk tuh jauh-jauhan. Tapi sekarang ko kaya mepet baget gitu? Kalian sadar ga sih?" Kina natap Bejo sama Ajeng penuh selidik.
"Menurut lo?" Bejo malah balik nanya.
"Ya ga tau! Malah balik nanya lo!"
"Telmi lo" Satria noyor kepala Kina.
"Bang-Sat! Sakit bego. Emang apaan sih?"
"Ya Tuhan! Kenapa lo yang telmi bisa dapet beasiswa. Mereka emang udah pacaran monyet!" Giliran Yuda yang noyor Kina.
"Ohh....hah? Sejak kapan? Ko gue ga tau sih?"
"Ga heran lo ga tau. Mereka jadian karna kejadian nyariin lo yang kabur sayang" Eza ngusap kepala Kina.
"Ko lo ga ngomong sih Bang?"
"Ya lo jutekin gue mulu!"
"Berarti kabur gue barokah ya?"
"Barokah pale lu peang!" Satria nyubit pipi Kina kenceng sampai sang empunya mengaduh.
"Sakit setan! Tunggu! Jangan pada ketawa lo pada! Lo semua harus dapet balesan karna bikin mood gue acakadul! Termasuk bang Zaki" Kina berdiri berkacak pinggang. Laganya kaya ratu penguasa aja! Hoekk!
"Lah gue? gue Abang lo De. Ga lupa kan?"
"Karna Bang Zaki paling parah bikin gue mewek!"
Malam itu juga mereka dapet hukuman dari Kina. Tentu hukumannya absurd kaya orangnya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Pemandangannya indah banget. Kina duduk bersila di pinggir tebing. Di depannya lautan luas yang indah, dan di belakan ada hutan yang ga terlalu lebat.
Udara disini menyejukan paru-parunya. Dia menutup mata dan menarik napas dalam-dalam. Namu seketika nafasnya jadi sesak! Semua pemandangan tadi berubah jadi lautan lepas yang menenggelamkannya.
Dia berusaha naik kepermukaan, tapi kaya ada sesuatu yang narik dia makin tenggelam.
Dia berusaha teriak! Tapi ga ada suara yang keluar. Dia makin gelisah dan nangis! Dia udah mulai kehabisan nafas. Kegelapan mulai melingkupinnya. Sampai,
"Bangun De! Lo gapapa?" Bang Zaki panik! Dia langsung bangunin Kina dan ngasih Kina minun.
Kina cuman menggeleng. Keringet dingin membanjiri badannya. Dia mimpi buruk! Dia udah baca doa sebelum tidur tapi masih mimpi buruk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadis Senja(TAMAT)
Novela Juvenil"Dari Senja Aku belajar apa itu Ikhlas" Dibawah lukisan yang Tuhan ciptakan. Semburan jingga yang memabukan pun memilukan. Gadis itu bersimpuh, terdiam tanpa sepatah kata pun. Pikirannya melayang pada tiap memori yang ia lewati bersama pria sete...