12_Temen?

857 65 0
                                    

Kina kepikiran obrolannya sama Bejo tempo hari. Semua yang Bejo bilang berhasil mengusik sedikit hatinya. Tapi cuman dikit ya!

Dia ga begitu merhatiin penjelasan dosen di depan. Omongan Bejo makin mengusik hatinya. Apa bener Ze sedih kalo dia tetep kaya gini? Dia ga bisa lupain Ze, lebih tepatnya dia ga pernah mau ngelupain Ze!

Ze itu hidupnya! Dan kini separuh hidupnya telah tiada, yang akhirnya bikin dia kaya gini. Dia gini karna dia pikir semua orang cuman kasian, bukan bener-benar peduli ama dia. Jadi lupain buat berteman!

Lagi, Eza nunggu Kina di depan kelasnya. Yang Kina tau kelas Eza beres sekitar 3 jam yang lalu, dan sekarang Eza masih nungguin dia.

Pas dia keluar kelas, Eza menyambutnya dengan senyum seperti biasanya. Dia inget lagi omongan Bejo, apa dia se egois itu? Dia cuman sibuk meratapi nasib tanpa peduliin orang disekitarnya?

Dia rasa omongan Bejo ada benernya. Eza itu sahabatnya! Dulu mereka slalu bertiga kemana-mana.

Dia sadar sekarang! Dia lupa kalo Eza masih ada buat dia. Dia ga sendiri, ada Zaki juga. Gak seharusnya dia terus kaya gini. Kalo dia ga bisa nerima orang baru, seengganya ada mereka buat dia bergantung.

"Langsung pulang?" Eza tertegun liat Kina senyum.

"Dah lama ga jalan. Ke danau yu?" Eza mengernyit bingung. Kina yang biasanya datar tiba-tiba senyum kek gini.

"Lo gapapa Kin? Lo sakit? Kita ke dokter aja ya?" Kina malah terkekeh ringan. Makin aneh!

"Gue gapapa. Udah kuy ah pergi!" Eza ngikut aja diseret Kina.

Mereka sampe di danau yang sering mereka datengin dulu.  dia penge bernilostalgia bentar. Hatinya tenang disini, seakan Ze masih duduk disampingnya memeluk bahunya hangat. Gak ketinggalan  Eza yang slalu protes liat mereka asik sendiri. Dia tersenyum inget kenangannya dulu.

"Dah lama ya?" Kina memecah keheningan.

"Lumayan"

"Kurang lebih 8 bulan lalu kita masih kesini. Artinya udah 7 bulan Ze ninggalin kita"

"Berasa baru kemaren"

"Lo ga kangen Ze Ka?"

"Menurut lo?"

"Ha! Ha! Setiap waktu gue slalu kangen dia. Bahkan sekarang aja gue masih ngerasa kalo gue ini lagi mimpi"

"Lo harus ikhlas! Tuhan lebih sayang dia. Makanya dia pergi duluan" Eza nepuk kepala Kina kaya yang sering Ze lakuin.

"Maafin gue Ka!" Eza beralih melihat Kina, "Maafin gue buat semua keegoisan gue! Gue udah cuekin Lo, gue ga peduli sama orang lain. Gue bahkan ga peka, kalo Lo juga sama kehilangannya kaya gue. Atau bahkan lebih" dia ngomong tanpa ngeliat Eza. Pandangannya tetep lurus ke danau, hatinya terasa tenang.

"Lo cuman masih sedih Kin"

"Kematian ga bisa bersanding sama kata siap Ka. Lo itu sahabat gue. Udah kaya Abang gue sendiri, ga sepantesnya gue kaya gini sama Lo. Seharusnya gue ga bikin hawatir semua orang"

"Terus apa alesan Lo jadi kaya sekarang? Ze sayang banget ama Lo. Dia pasti pengen Lo lanjutin hidup Lo kaya biasanya"

"Ze bakal sedih?"

"Pasti"

"Entahlah. Gue cuman ga mau semua orang baik ama gue cuman karna mereka kasian"

"Dan Lo pikir gue baik ama Lo karna gue kasian? Gue bener-bener peduli sama Lo Kin. Lo sahabat Gue! Lowongan sodara Gue! Lo Ade kecil gue! Gue tulus sayang ama Lo. Kin hati gue ikut sakit liat Lo kaya gini. Hati gue juga sakit Ze ninggalin kita secepet ini. Kita ga bisa sedih terus! Ze ga bakal tenang kalo liat kita terus nangisin dia"

Gadis Senja(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang