8 : Labrak

3.8K 578 67
                                    

Kesabaran Hanbin semakin menipis. Udah seminggu Mingyu jauhin dia dari si Kyungsoo.

Pagi-pagi, dia udah siap di depan kelas, buat ngetag Kyungsoo. Dikata barang kali ya:(

Kyungsoo dateng, dia cuma ngeliatin Hanbin bingung. Abisnya Hanbin merem sambil ngangkat tangan ke atas, seakan dia adalah ketua demonstrasi.

Gajelas emang.

Ngerasa itu bukan urusan dia, Kyungsoo masuk kelas dan naro tasnya di atas kursi. Hanbin yang nyadar Kyungsoo udah dateng langsung nyamperin.

"Pagi, Kyungsoo."

Kyungsoo senyum, "Pagi juga."

Seperti biasa, Mingyu dateng tiba-tiba dari pintu kelas, Hanbin yang nyadar langsung narik Kyungsoo pergi.

"Kyung, temenin ke kantin yuk?" dan langsung main tarik tangannya aja.

Kyungsoo ngeliatin Hanbin dengan muka polosnya, dia baru mendudukan diri di kursi tiba-tiba ditarik entah kemana.

Mingyu yang kalah cepet langsung nge chat Jongin.

'Bang, Kyungsoo dibawa Hanbin ke kantin.'

Cuma butuh lima detik buat dapet balesan dari Jongin.

'Oke, trimakasi usdin!'

'Masama ucup!'

Jongin langsung otw ke kantin bareng Chanyeol sama Sehun. Dia liat Hanbin sama Kyungsoo duduk berduaan di salah satu meja.

Dia jalan ke salah satu penjual, dan ngambil minuman kaleng tanpa lepas pandangan dari Kyungsoo. Jongin ngelempar uangnya,

"Ambil aja kembaliannya, bu." dan dia langsung nyamperin Kyungsoo.

"Ini kurang, bocah! Utang elo kemaren juga blom dibayar!"

"Udah diem ah! Ntar kalo saya dapet rejeki lebih saya bayar lebih deh!"

Penjualnya seakan kebal dengan kelakuan Jongin, dan nggak ambil pusing.

Jongin buka kalengnya dengan sok begitu nyampe di depan mereka, biar keliatan keren gitu.

"Ngapain lo berdua disini?" dia minum itu dari kaleng dengan kasar, sampe airnya tumpah-tumpah.

Jongin ngerutin dahinya. Kok rasanya aneh?

"Jong, lo kalo mau sok berandal, ngambil minumannya yang sesuai dikit kek."

Jongin ngeliatin merk minuman kalengnya.

SUSU BERUANG

"LAH ANJIR, GUE KIRA BIR!" teriak Jongin.

"TOLOL! EMANG DI SEKOLAH ADA YANG JUAL BIR?" Chanyeol ngegas.

"HALAH SOK MINUM BIR! MINUM MINUMAN DI AW AJA UDAH MABOK LO SEKALI SERUPUT!" Sehun nambahin.

Malu. Iyalah. Udah gaya berandal, tapi minumnya susu beruang. Di depan gebetan pula. Bukan susunya yang bikin nggak elite. Tapi keadaannya aja nggak cocok.

"KOK LO NGGAK BILANG SIH!?" Jongin masih mencoba debat. Nahan malu juga dia di depan Kyungsoo. Di depan yang lain mah bodo amat.

"Bodo. Udah capek gue liat kegoblokan lo." kata Sehun.

Jongin mendengus, dia akhirnya nengok ke arah Hanbin dan nunjuk pake jarinya ke depan muka Hanbin.

"Elo kalo kagak seganteng gue jan coba-coba deketin istri gue ye! Muke lo kagak lebih dari saringan tahu! Kalo masih deketin..."

Jongin buat isyarat tanda 'mati' di depan lehernya, "Die!" dan narik Kyungsoo buat segera pergi dari kantin.

Hanbin bengong. Masih shok mukanya dikatain sama Jongin.

Padahal dulu mamanya bilang kalo dia anak terganteng di dunia.

Tapi ucapan Jongin membekas di hati, selama ini mamanya selalu meyakinkan kalo dia yang terbaik, tercakep, terpinter. Bahkan nggak ada orang yang ngatain dia jelek.

Hanbin mulai mewek.

"HANBIN ITU GANTENG KATA MAMA!" dia teriak sendiri di tengah kantin. Semua siswa ngeliatin dia geli.

Chanyeol yang receh langsung ngakak. Sehun hela nafas, "Jong, anak orang lo buat mewek itu."

Jongin nggak peduli, dia masih gandeng tangan Kyungsoo sambil senyum-senyum nggak jelas.

'Gandengan ama doi, man!'





T B C

Ada yang nunggu ff ini?









Poloth • KaiSoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang