24 : Ngajar

2.5K 409 19
                                    

Bel pulang sekolah baru bunyi. Tanpa aba-aba, Jongin langsung lompatin mejanya setelah berdoa dan ngasih salam ke guru.

Tujuannya?

Ke kelas Kyungsoo lah.

Dengan langkah riang, dia ke kelas Kyungsoo. Bahkan sampe lompat-lompat kecil kayak anak kindergarden.

Sinting.

"Kris, yakin nerima Jongin jadi adek ipar lo? Gue sih ogah." tanya Sehun di samping Kris.

"Yakin sih, soalnya gue tau kelakuan dia yang cinta mati ama adek gue. Tapi... makin gue liat kok gue makin ragu ya." Kris liatin kelakuan abnormal Jongin.

"Berdoa aja deh, semoga adek lo belom tercemar."

Dan Kris nangis dalem hati begitu inget Jongin itu mesum.

Begitu sampe di kelas yayang imut unch nya, Jongin merhatiin satu per satu orang-orang yang keluar dari kelas.

Ternyata Hanbin keluar duluan, dia liat Jongin yang lagi nunggu di depan pintu lalu natap dengan pandangan nggak santai.

"Cih, dasar bucin." ucapnya sambil mendengus.

Jongin yang sadar kalimat itu buat dia, nahan ketawa. "Iri mah bilang." balesnya songong.

Hanbin melengos, dan ngelewatin Jongin sambil sengaja nabrakin bahunya dan jalan cepet, udah kelewat kesel dia.

Akhirnya Kyungsoo keluar, dia langsung hampirin Jongin yang masih liatin punggung Hanbin. Cewek itu nepuk bahu Jongin, bikin cowok itu tersentak kaget.

"Ngapain kak?"

Jongin nyengir, "Nunggu adek. Kita kan mau belajar bareng hari ini."

Pundak Kyungsoo keliatan lemes, "Oh iya, aku lupa." Ekspresinya berubah masam. Jongin yang liat itu ketawa kecil.

"Kalo belajar sama kakak nggak susah kok, apalagi bosenin. Yang ngajarin kan cogan, dijamin mata seger terus deh." Alis matanya naik-naik nggak jelas, apalagi senyum sok gantengnya terpasang.

Kyungsoo memerah, dia cuma ngangguk kecil. "Ya udah ayo sekarang belajar."

"Ooh, adek nggak sabar belajar bareng kakak?" Jongin makin godain Kyungsoo.

"Kak udah. Malu aku." Cicit Kyungsoo sambil nutupin mukanya yang makin merah. Dia mukul bahu Jongin pelan, dan ngeduluin Jongin buat ke parkiran motor.

"Dek, tungguin kakak!" Jongin senyum lebar, buru-buru dia nyusul Kyungsoo. "Gemesin banget sih ah! Culik nih lama-lama."

Kokomong Cafe
16.01 p.m

"Yakin kak belajar di sini?" Kyungsoo mandang sekelilingnya, sampe pandangannya jatuh ke Jongin yang angkat bahunya santai.

"Iya, santai aja dek. Ini kafe punya kakak." Jawabnya sambil pasang senyum miring.

"Woah." Bibir Kyungsoo kebuka sedikit, kagum sama Jongin.

Plak!

"Aduh anjir!" Jongin ngelus kepalanya yang digeplak dari belakang. Mukanya udah garang, siap-siap nyemburin amarahnya kalo nggak liat siapa yang mukul.

"Eh, bang Taemin hehe. Apa kabar bang? Sehat-sehat aja?" Tanyanya sambil cengengesan.

"Buta mata lo ha? Gue denger omongan lo yang ngaku-ngakuin pemilik kafe gue!" Taemin geplak kepala Jongin sekali lagi bikin cowok itu teriak kesakitan.

"Iya bang ampun bercanda!" Jongin menjauh dari tangan Taemin yang siap-siap mukul kepala Jongin pakek papan menu.

Tatapan Taemin beralih ke arah Kyungsoo yang sedari tadi nontonin doang. Matanya menelisik ke badan Kyungsoo yang mungil, hampir dia kira Jongin nyulik anak SMP kalo nggak liat seragamnya yang sama dengan Jongin.

"Siapa nih?" Bisik Taemin ke Jongin. Wajah Jongin berubah songong.

"Jelas dong. Pacar gue."

Mulut Taemin ternganga, dia ngelirik Kyungsoo dengan cepet yang kini wajahnya malu-malu. Jongin mendengus sombong, dan ngerangkul Kyungsoo mendekat.

"D-Do Kyu-Kyungsoo, salam ken-"

Plak!

"LO KASIH PELET APA KE DIA JONGIIIIIN?!"

Kyungsoo yang belom selesai ngenalin dirinya melongo kaget liat kepala Jongin dianiaya kesekian kalinya.

"JANGAN ANCEM ANAK ORANG BUAT JADI PACA—"

"IH GUE KAGAK ANCEM YA NJE—"

"Anu..." Kyungsoo mencoba buka suaranya, nggak nyaman diliatin orang-orang kafe.

"APA?!" "APA?!"

Cewek itu terlonjak kaget ketika dipelototin mereka berdua. Nyalinya seketika ciut. Jongin kelabakan, ketika sadar yang bersuara itu Kyungsoo.

"Eh maapin kakak. Kirain siapa yang nanya." Jongin dorong Taemin buat menjauh dari mereka "Minggir jomblo!" dan gandeng Kyungsoo buat ke salah satu meja.

"Kurang ajar." Taemin mendesis, terus dia ketawa setan, dan nyusul Jongin duduk. Dia sengaja duduk di sebelah Kyungsoo, bikin muka Jongin berubah asem.

"Ngapain sih mblo?" Tanya Jongin cemberut, tapi Taemin nggak gubris. Dia mandang muka Kyungsoo dengan senyum ramah, sambil ngulurin tangannya.

"Nama abang Taemin, sepupunya pacar kamu yang dekil ini. Nama adek Kyungsoo kan? Salam kenal ya." Ucap Taemin memperkenalkan diri.

Kyungsoo cuma ngangguk sambil senyum malu-malu, Taemin yang liat terkekeh, dia juga belom ngelepasin tangannya yang masih salaman sama Kyungsoo, "Kamu lucu deh."

"UHUK!" Jongin udah nggak tahan liat manusia di hadapannya, bukan Kyungsoo, tapi dedemit yang di sebelahnya. "Kita langsung belajar aja, dek." Ucap Jongin sedikit ketus.

"Eh? O-oke." Kyungsoo langsung ngelepasin tangannya dari Taemin, dan buka tasnya untuk ngambil buku tulis dan buku paket bahasa Jepangnya.

Taemin natap Jongin nggak percaya, "Manusia kayak lo mau belajar? Mustahil!"

Jongin mendengus, "Gue ngajarin Kyungsoo buat Sastra Jepang." Ucapan Jongin malah bikin Taemin tambah melongo.

"INI LAGI GUE LEBIH NGGAK PERCAYA!" Setelahnya Taemin terdiam, "Tapi iyasih, lo lumayan di Jepang." Gumamnya, Jongin yang denger senyum sombong.

"Gue ini eman—"

"Lumayan daripada pelajaran yang lain maksud gue." Potong Taemin. "Lo kuliah aja ambil jurusan sastra Jepang." sarannya.

Kyungsoo berkedip, "Emang kalo ambil jurusan sastra Jepang, jadi apa kak?"

Jongin keliatan berpikir, kedua mahkluk di hadapannya nunggu jawabannya,

"Jadi wibu."

Sentakan kasar dari kursi sebelah Kyungsoo berbunyi, Taemin sang tersangka langsung pergi ninggalin meja itu. "Tololnya nggak berkurang." Katanya keras-keras.

Jongin nyengir lebar, akhirnya nggak ada pengganggu. "Oke, saatnya belajar!"

"Iya." Bales Kyungsoo lesu.

TBC
.

Cie malming. Cari jodoh sana biar nggak cuma baca ff doang waktu malming! HAHAHA.

Poloth • KaiSoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang