"Iya. Kamu suka sama kakak, kakak suka sama kamu. Kita pacaran aja, gimana?"
Mata Kyungsoo membola kaget. Pipinya merah, bibirnya agak kebuka. Ekspresinya imut natural yang jadi favorit Jongin.
Jongin bisa khilaf ini.
"Gimana?"
Mulut Kyungsoo kebuka, tapi nggak bersuara.
Minta ditempel pake bibir ini mah ( ͡° ͜ʖ ͡°) -kji
"S-sebentar. A-aku s-suka sama kakak? Kakak ju-juga su-suka sama aku?"
"Iya, cantik." Jongin nyender ke kursi taman, tangannya dia taro di sandaran kursi belakang Kyungsoo.
"Mana mungkin?!"
"Mana mungkin maksudnya apa, dek?"
"Mana mungkin aku suka sama kakak?"
Ekspresi Jongin seketika terluka, dan megang dadanya dramatis.
"Tajem juga mulutmu dek. Sakit hati kakak."
Kyungsoo ngerasa bersalah. Telapak tangannya dia tempelin ke dada Jongin.
"Sakit dimana kak?" Tangan Kyungsoo ngelus dada Jongin dengan wajah bersalah.
'Polos banget sih.' Batin Jongin geleng-geleng.
"Sakit dimana lagi kak?"
"Ng-nggak ada lagi dek." yang dibawah perut juga sakit dek, elusin dong.
"Maaf ya kak. Gara-gara aku kakak jadi sakit."
Begitu liat muka bersalah Kyungsoo, Jongin punya ide.
"Sebenernya bisa sembuh sakitnya kalo kamu mau jadi pacar kakak." Kata Jongin penuh akal.
"Bi-bisa gitu ya?" Kepala Kyungsoo nengadah ke atas dan natap Jongin.
"Bisa dek. Mau ya?" Hati Jongin dag dig dug nunggu jawaban Kyungsoo yang masih keliatan ragu.
'Plan B.' Batin Jongin, terus dia taro tangannya di depan dada dan meringis kesakitan.
"Aduuh sakit banget dek! Aduuh!" Diem-diem Jongin senyum miring liat Kyungsoo yang panik.
"I-iya kak, a-aku mau jadi pa-pa-pacar kakak. Udah ya sakitnya." Tangan Kyungsoo ngelus punggung Jongin dari samping.
Jongin berasa dielus malaikat.
Oh indahnya hidup.
"Serius dek?" Kyungsoo ngangguk lucu. Jongin senyum lebar, dan langsung meluk Kyungsoo erat.
.
.
."Lah lah ada apa ini?" Kris natap curiga gandengan tangan Jongin sama Kyungsoo.
"Jelas dong," Jongin ngerapetin badannya ke Kyungsoo, "udah official."
Muka Kyungsoo udah merah banget, makanya dia nunduk ke bawah. Tiba-tiba tangannya ditarik Kris.
"Masuk dek. Abang mau ngomong ama dia." Kyungsoo nurut dan masuk ke rumah.
"Dadah Kyungsoo!" Tangan Jongin melambai semangat, badannya agak ketutup badan Kris yang tingginya nggak manusiawi.
Kris ngelirik sinis ke Jongin, "Kapan lo jadian ama adek gue?"
"Tadi." Jawab Jongin semangat.
"Pake pelet apa lo?" Tanya Kris yang masih nggak percaya sama Jongin.
"Pelet cinta! Ihiw!" Jongin ketawa sendiri, saking bahagianya mungkin.
Kris jadi ragu nyerahin adeknya ke Jongin. Udah mesum, stres pulak.
"Udah ya gue mau pulang. Besok gue kesini lagi jemput dedek Kyungsoo. Dadah kakak ipar!" Lalu Jongin lari ke motornya sambil lompat-lompat.
Untung nggak sampe kayang. Kris nggak bakal akuin Jongin sahabat kalo beneran ngelakuin itu.
"Tiati sat!" Teriak Kris, Jongin ngacungin jempolnya dan pergi. Kris hela nafasnya, berharap Jongin tepat buat adeknya.
Berdoa aja semoga Jongin nggak ngotorin pikiran adeknya.
Selama perjalanan, Jongin senyum terus sampe bibirnya sakit. Sesampenya di rumah juga sama, masih senyum sendiri, nyonya Kim sampe ngerasa anaknya nggak waras.
"Sinting kamu?" Tanya nyokapnya sambil ngeliatin Jongin aneh. Jongin nengok ke nyokapnya, "Jongin dah laku mak."
Mulut nyonya Kim kebuka lebar, "Ka-kamu punya pacar?" Jongin ngangguk mantep dengan senyum yang masih bertahan.
"MAMA KIRA KAMU NGGAK LAKU! MAKASIH YA TUHAN ANAK SAYA ADA YANG MA- eh, jangan-jangan kamu paksa?!"
Mampus.
"Mana mungkin aku sejahat itu. Karena sama-sama cinta lah!" Padahal kenyataannya Jongin emang maksa. Pake cara licik sih.
"—kayaknya." Tambah Jongin pelan. Agak meringis kalo inget kenyataannya, kalo Kyungsoo emang kepaksa gimana?
"Tuh kan! Mana mungkin ada yang mau sama kamu!" Ugh, hati Jongin terasa ditusuk.
"Dah ah, Jongin mau belajar." Nyonya Kim menggeleng nggak percaya dan duduk di sofa depan TV.
"Dari jaman dubsmash terkenal, musical.ly tenar sampe sekarang tiktok berjaya, nggak pernah mama liat kamu belajar sedikitpun."
Jongin nyengir lebar, "Emak memang paling mengerti diriku." Terus dia naik tangga menuju kamarnya, ninggalin Nyonya Kim yang hela nafas miris.
"Punya anak bobrok banget. Anak siapa sih?"
Jongin, anak yang tak dianggap.
Lumayan tuh buat referensi sutradara bikin sinetron, daripada sinetron people ke three.
T B C
Chaniie kombek!
Doa gua terkabul di Eℓyxion dot ini. KAISOO MOMENT NYA BANYAK WOE mau nangis aja saya, hiks.
Setelah liat Kai I See You, jadi pengen ngasih baju 'kelebihan bahan' buat dia. Hari pertama lumayan tertutup, hari kedua transparan, hari ketiga dan lepas atasan ( ‾ʖ̫‾)
KYUNGSOO AWASIN TUH LAKI LO YATUHAN.
Sampai jumpa di next chapter!
KAMU SEDANG MEMBACA
Poloth • KaiSoo [END]
Fiksi Penggemar©chaniieyeollie Kyungsoo-adeknya Kris yang masih polos, bikin Jongin kesengsem sama dia. Berbagai cara Jongin deketin Kyungsoo, tapi sayang.. Langkahin mayat gue, baru dapetin adek gue - Kris I lop yu Kyung - Jongin Ha? - Kyungsoo Warn! : GS! Highe...