11 : Emosi

3.7K 590 37
                                    

Waktu abis istirahat, Jongin dipanggil Pak Lee buat ke ruang guru entah karena apa. Jongin ketok-ketok pintu ruangan dan masuk.

Dia liat Pak Lee lagi fokus ngeliatin hapenya. Diem-diem Jongin ngintip isi hape Pak Lee. Matanya melotot, dan mundur beberapa langkah.

"Astaga, Pak!"

Pak Lee kelabakan dan langsung lempar hapenya bikin beberapa guru ngeliatin ke arah mereka. Pak Lee pura-pura rapihin bajunya dan natap Jongin galak, "Kamu kapan disini?"

"Sejak bapak fokus main. Emang lebih penting hape ya daripada aku?"

Pak Lee berdehem, diem-diem dia keinget istrinya yang suka ngomong gitu. "Kamu emang liat apa tadi?"

Jongin nyipitin matanya, "Bapak abis nonton Bigolaif kan?" katanya dengan suara dikencengin. Kini beberapa guru ngeliatin Pak Lee dengan pandangan menuduh.

"Sembarangan! Mana mungkin saya liat begituan!"

"Ngapain saya bohong sih pak!"

Dalem hati Pak Lee udah deg-degan takut tercyduk semua staff di sekolah. "Kamu tahu kesalahan kamu?"

"Nggak pak. Tiba-tiba dia nyalahin saya, emang saya selalu salah pak. Udah biasa begini." kata Jongin sok melas.

"Harusnya kamu kasih penjelasan ke dia, kam- Eh, kamu bercanda sama saya?!" Pak Lee baru nyadar digoblokin Jongin.

"Serius pak, tiba-tiba dia marah sama say-"

"Ah udah-udah. Nggak pernah bener kalo ngomong sama kamu! Kamu itu belom mengerjakan salah satu tugas dan belom remedial, masih aja santai. Harusnya murid yang mengingatkan guru, bukan saya! Kan itu tugas kamu!" Air liur Pak Lee kemana-mana, bahkan mata Jongin kemasukan.

"Loh, emang bapak nggak butuh nilai saya?"

"Ya nggak lah! Bapak malah enak, nggak usah repot-repot ngurusin nilai kamu."

Jongin senyum ke Pak Lee, "Ya udah, nanti saya bilang ke pak Kepsek kalo bapak makan gaji buta."

"Kamu ngancem saya?!"

"Pak, bulan suci seperti ini jangan suka emosi lah, pak. Harusnya bapak bisa nahan emosi dan jiwa raga, juga tahan sama nafsu."

"Jangan nasehatin saya!"

"Sesama manusia harus saling mengingatkan, pak. Mengingatkan sesama kalau mereka mau terjerumus ke ajaran sesat."

"Maksud kamu saya sesat, gitu?!"

"Iya. Soalnya bapak tadi nonton Bigolaif, kan?"

Satu ruangan guru ngeliatin mereka dengan pandangan tertarik. Bahkan ada yang minum kopi sambil nonton mereka dan keselek karena baru inget kalo dia puasa.

"KURANG AJAR!"

"Ajarin dong pak~"

Muka Pak Lee udah merah saking emosinya. Jongin malah senyum polos ke dia seakan nggak punya salah.

"KAMU KELUAR!"

"Masukin dong~"

"KIM JONGIN!"

"Ganteng. Bye Pak!" dan baru aja Jongin pengen lari, dia hampir nabrak seorang siswi yang di belakangnya.

"Eh, maap-maap. Kyungsoo? Adek ngapain kesini?" Jongin berubah sok lembut.

"Kak Jongin? Aku pengen ngumpulin tugas ke Pak Lee."

Pak Lee yang liat kejadian di depannya mendengus, "Kalo sama cewek aja sok baik."

Jongin denger ucapan Pak Lee, "Bapak ngegas duluan sih tadi."

"Kamu jangan mulai ya!"

"Nohkan ngegas!"

Kyungsoo bengong ngeliatin debat di depannya, "Kak Jongin nggak sopan, ih! Aku kira Kak Jongin baik sama semua orang." dan Kyungsoo pergi dari situ.

Muka Jongin jadi nelangsa, "Tuh kan Pak, saya emang selalu salah. Tiba-tiba nyalahin saya."

Pak Lee senyum prihatin, "Coba kamu kasih penjelasan ke dia, terus kasih hadiah yang dia suka. Siapa tahu nggak marah lagi."

"Bener juga, ya. Bapak berguna juga. Makasih ya." dan Jongin lari keluar dengan gobloknya.

"SAYA DOAIN KAMU NGGAK KETEMU JODOH!"

"JODOH SAYA BARUSAN DATENG PAK! MENDING BAPAK BAIKAN AMA ISTRINYA! DADAH BAPAK!"

Inilah sebabnya kebacotan Jongin ditakutin seluruh murid. Bahkan semua pembully sekolah nggak ada yang berani ngebully. Takut dapet depresi dini dan percobaan bunuh diri karena saking depresinya berhadapan sama Jongin.

Kim Jongin memang luar biasa.





T B C

Tolong jangan pernah contoh kelakuan Jongin di atas. Selain merusak mental, bisa merusak perilaku dan perbuatan seseorang menjadi buruk.

Jangan dicontoh ya, adik-adik! :v

Poloth • KaiSoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang