21 : Mencari Jodoh

2.7K 404 20
                                    

Waktu itu gue bilang Baekhyun ama Chanyeol udah pacaran ya? Maap ya ada kesalahan. Disini Chanyeol sama Baekhyun belom pacaran. Mon maap sebelumnya, dan makasih ada yang ingetin.

Happy reading!

.
.
.

"Kemaren lo nggak ngapa-ngapain adek gue kan?"

"Enggak kakak ipar. Bahagia aman sentosa kok." Jongin nyengir.

Kris mendengus, kemudian lanjut nulis catetannya. Sehun sama Luhan lagi berduaan, ngacangin seluruh suasana kelas yang lagi freeclass. Jongin lagi liat-liat gallery hape yang isinya foto dia sama Kyungsoo kemaren. Chanyeol ngeliatin temen-temennya miris, cuma dia yang jomblo disini.

Terus dia liat Kris yang masih fokus nyatet. Seketika matanya berbinar, karena tau ada yang jomblo selain dia. Cepet-cepet Chanyeol datengin Kris, duduk di sebelahnya karena kebetulan temen sebangku Kris yaitu Sehun lagi sibuk pacaran.

"Eh Kris. Sibuk amat lo. Jan serius-serius napa, mumpung free class kuy lah cabut."  Kris ngeliatin Chanyeol sebentar.

"Yaudah lah kuy."

Mereka berdua jalan di koridor, mau ke kantin buat ngisi perut. Kris merinding liat cengiran Chanyeol. "Nyengir mulu anjing. Takut gue."

"Eyy... Jangan gitu lah sama temen seperjuangan."

"Temen seperjuangan?"

Chanyeol ngangguk semangat, "Iya seperjuangan. Sama-sama jomblo. Lo aja kalah sama adek lo."

Kretek

"Uhuk!" Chanyeol ngelirik Kris yang keselek. Kemudian dia nepok-nepok punggung Kris dramatis.

"Gue tau rasanya bro. Makanya gue ngajak lo ke kantin biar hepi. HAHAHAHA."

Bukannya terharu, Kris malah makin pundung. Dia jongkok dengan aura gelap nan menyedihkan.

"Ngapain lo berdua di lorong?" Mereka berdua noleh ke asal suara.

Oh. Ada Hanbin ternyata.

Chanyeol yang liat Hanbin langsung buat gestur tangannya mendekat. Hanbin yang liat itu mendekat walau ada rasa curiga. Dia inget Chanyeol temen si Jongin soalnya.

"Apa si?" tanya Hanbin ketus.

Chanyeol ketawa cekikikan liat Hanbin yang masih keliatan dendam sama dia. Kemudian dia ngerangkul Hanbin sok akrab. "Sensi amat sih. Ikut kita yok, freeclass kan?" Hanbin ngangguk.

"Ada angin apaan lo ngajak gue?" Mata Hanbin menyipit curiga.

"Ikut aja udah. Mulai sekarang, lo masuk ke kelompok gue." Chanyeol nyengir, semakin bikin Hanbin curiga.

"Kelompok? Kelompok apaan?"

"Ah banyak bacot. Ayok dah ngantin."

.
.
.

"Itu sodaranya Jongin bukan sih?" Chanyeol nunjuk Mingyu yang lagi natap handphonenya frustasi.

"Iya. Ngapa?" Tanya Kris balik.

Chanyeol mukul bahu Hanbin secara tiba-tiba, bikin cowok itu teriak nggak terima. "Ajak dia. Orang jomblo harus masuk ke kelompok kita!" Ucap Chanyeol penuh semangat.

Mereka pun datengin Mingyu, dan duduk di kursi yang kosong di meja itu. Chanyeol nepuk bahu Mingyu sok akrab.

"Jomblo ya? Gabung yuk!" Ajak Chanyeol tiba-tiba sambil tersenyum Pepsodent. Mingyu yang nggak ngerti cuma ngeliatin Chanyeol bingung, matanya menyipit silau liat gigi Chanyeol yang bersinar terang.

Serius deh, Mingyu sensitif dibilang jomblo. Dia udah punya gebetan, mon maap aja nih ya. Tapi ya gitu, deketin aja nggak berani. Cupu emang si Mingyu.

"Apaan si lo bang? Dateng-dateng ngatain." Sungut Mingyu.

"Ohoho... Jangan begitu, kawan!" Chanyeol ngerangkul Mingyu, tangan sebelahnya terangkat, kayak menerawang. "Dunia ini memang penuh diskriminasi pada kita yang jomblo. Jadi kita buat perkumpulan para jomblo, yang melindungi hak asasi manusia kita-kita ini yang jomblo." Jelas Chanyeol.

Mingyu ngangguk ngerti, "Gimana? Minat?" Kemudian Mingyu liat ke belakang Chanyeol. Ada Kris yang masih dengan aura suramnya, dan ada Hanbin yang natap dia tajem.

Iya si Hanbin masih dendam, karena Mingyu bantuin Jongin buat dapetin Kyungsoo.

Terakhir, Mingyu natap Chanyeol yang masih senyum lebar. Nggak ketua nggak anggota, semuanya nggak ada yang bener.

"Ya udah gue gabung." Jawab Mingyu pada akhirnya.

Chanyeol ngangguk, kemudian dia lepas dasinya, dan diiket di kepalanya. Tangannya teracung ke atas sambil mengepal, gayanya udah kayak ketua demonstrasi.

"Dengan terbentuknya kelompok ini, kita semua akan selalu bersama, melewati suka duka jomblo bersama-sama, malmingan pun harus sama-sama!" Chanyeol teriak di tengah kantin. "Kita semua akan bersama, dan janji tidak akan meninggalkan satu sama lain kecuali jika belom punya pacar! Gimana kawan-kawan?!"

Tapi Kris, Hanbin dan Mingyu cuma diem, nggak dukung omongan Chanyeol sama sekali.

"Berisik tolol." Kepala Chanyeol digeplak dari belakang. Sehun sang penganiaya langsung lewat sama Luhan tanpa meduliin Chanyeol yang teriak kesakitan.

"Lo pada nggak mau bantu sodara lo yang kesusahan ini?!" Chanyeol menatap ke kelompok barunya. Mereka semua ngangkat bahunya nggak peduli.

"Jahat banget anj-"

"Adooh, bau banget jomblo dah di sini." Ucapan Chanyeol kepotong sama kedatangan Jongin yang kurang ajar.

Chanyeol nengok dengan emosi, "Ngomong apa lo bangs-"

Mata Chanyeol terpaku ke cewek yang ada di sebelah Kyungsoo, cewek itu nggak sadar kalo diliatin Chanyeol karena lagi ngobrol sama Kyungsoo.

'Bidadari, coy!' Batin Chanyeol terpesona.






TBC

Apakah kalian lumutan menunggu update?

Jangan demo ke saya terus, wahai reader.
Nih gue apdet wkwkwk.

Double update nggak nih?

Poloth • KaiSoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang