13 : Renggang

3.2K 502 72
                                    

Jongin nidurin kepalanya di meja, sambil hela nafasnya. Orang-orang kelas liatin dia heran, karena biasa dia ngebacot atau ngusilin orang sampe capek.

Udah beberapa hari ini Jongin nggak pulang bareng Kyungsoo. Tiap Jongin ajak pulang, pasti cewek itu punya urusan atau pulang bareng temennya.

Hati Jongin kan jadi hampa:(

"Dek Kyung, abang teh rindu..."

Sayangnya tak tersampaikan.

"Jong, lo ngapain sih? Alay banget." Sehun merinding geli liat Jongin lagi nempel-nempel ke jendela kelas, terus mandang keluar dengan galau.

Jongin pengen ngikutin mv yang galau-galau gitu.

Chanyeol baru dateng langsung nepok bahu Sehun, "Ngapa nih iguana?" Sehun geleng-geleng gatau.

"Gue lagi galau." Kata Jongin pelan.

"Apa? Sakau?!" teriak Sehun dramatis.

"Sakau?! Ayo hun bawa Jongin sekarang!" Chanyeol narik tangan Jongin, tapi langsung ditepis Jongin.

"GALAU, BUDEG! ANJENG LAH NAPA TEMEN GUE GINI SEMUA!"

"Emang lo bertiga dasarnya goblok ya udah jadi gitu." Kris nyeletuk dari belakang.

"Bacot!" Mereka bertiga kompak teriak ke Kris.

Emang kompak ya mereka. Ngomong kompak, nyontek kompak, ngusilin kompak, bahkan gobloknya juga kompak.

Hah~ indahnya masa muda.

.
.
.

"Kamu ada masalah sama Jongin?" Tanya Krystal yang lagi tiduran di kasur Kyungsoo.

"Ng-nggak. Emang kenapa, mbak?" Dalem hati Kyungsoo merutuki suaranya yang gugup.

"Jangan boong deh sama mbak," Krystal bangun dari tidurnya, dan ngeliatin Kyungsoo dengan tatapan curiga.

"Karena di kelas, mbak liat dia kayak nggak niat hidup. Biasanya suaranya udah menggelegar kemana-mana, minimal tiga orang dia usilin sehari. Tapi kemaren dia diem doang. Lagian selama beberapa minggu ini kakak nggak liat kalian bareng-bareng lagi."

Kyungsoo ngeremet bagian bawah kaosnya sampe kusut. Gugup sama perasaannya sendiri.

"Mungkin kamu nggak mau bilang. Tapi mbak saranin, yakin sama hati kamu."

Ucapan Krystal terngiang-ngiang di kepalanya bahkan setelah kakak sepupunya itu pulang ke rumahnya yang ada di sebelahnya persis.

"-yakin sama hati kamu."

Kata-kata Krystal bikin Kyungsoo sadar, dan pengen ketemu Jongin besok, untuk minta maaf.

Nggak tau kenapa harus minta maaf, tapi Kyungsoo ngerasa dia punya salah sama Jongin.

Setelah kerjain PR, Kyungsoo segera tidur dan nggak sabar ketemu Jongin besok.

.
.
.

Waktu jam makan siang, Kyungsoo bawa kotak bekel ke kelas Jongin. Bibirnya senyum-senyum sendiri, hatinya seneng entah kenapa.

Dari kelasnya ke kelas Jongin beda lantai, kelas sepuluh ada di lantai satu, kelas sebelas di lantai dua, sementara kelas dua belas di lantai tiga.

Nggak guna ya? Yaudah biarin.

Sesampainya di depan kelas Jongin, mata Kyungsoo menelusuri seisi kelas, nyari Jongin.

Tapi pas liat Jongin, tangan cowok itu dipeluk sama cewek lain yang rambutnya pendek, matanya gede kayak boneka.

'Itu kali ya cewek yang lagi dideketin kak Jongin? Cantik banget.' batinnya.

Mata mereka berdua ketemu, dan Jongin udah senyum lebar ke Kyungsoo. Matanya berbinar seneng gitu. Tangannya buru-buru lepas tangan cewek yang meluk lengannya, terus jalan ke arah Kyungsoo.

"Kyungsoo? Cari Kris ya?" Itu Luhan, pacar Sehun.

Kyungsoo maksain senyumnya, "I-iya kak. Kasih bekelnya ke kak Kris ya. Makasih kak." Setelah itu Kyungsoo jalan cepet keluar dari kelas Jongin.

Di belakang, Jongin ngeliatin punggung Kyungsoo kecewa, dan berhenti jalan.

"KEJAR BEGO!" Teriakan Sehun menggelegar, bikin kuping Chen yang di sebelah Sehun berdenging sakit.

"NGGAK USAH TERIAK, ANJING!" Kepala Sehun digeplak Chen pake kamus fisika yang sampulnya hardcover.

Btw kan mereka IPS. Ngapa ada kamus fisika di kelas itu?

Jongin lari turun ke lantai bawah nyari Kyungsoo, begitu dia sampe di kelasnya, dia sama sekali nggak liat Kyungsoo.

"Cari siapa?"

"Kyungsoo ada?"

Baekhyun ngernyit bingung. "Bukannya tadi ke kelas kakak ya?"

"I-iya sih."

"Terus?" Mata Baekhyun memicing.

"Ah bodo lah! Gue pergi dulu!" Jongin ngibrit ninggalin Baekhyun yang kebingungan.

"Dasar bocah." Baekhyun nggak sadar kalo dia adek kelas Jongin.

Jongin udah kehabisan akal nyari Kyungsoo kemana lagi, kemudian matanya nangkep ruang perpustakaan di ujung lorong.

'Ngapa gue nggak mikir ya kalo Kyungsoo kesana?' Cepet-cepet dia ke perpustakaan, tapi dengan kampretnya, bel istirahat selesai bunyi.

Dengan terpaksa, Jongin balik ke kelasnya lagi.

T B C

Ada yang masih inget cerita sebelumnya?

Saking lamanya ga update gitu siapa tau dah pada lupa.

Vomment 😘

Poloth • KaiSoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang