9 : Di Minimarket

3.6K 577 59
                                    

Jongin jalan ke minimarket dengan lesu. Padahal lagi asik stalk sosmed doi, emaknya malah teriak-teriak minta beliin odol sama sabun, katanya udah abis.

Begitu sampe, dia langsung ambil odol yang ukuran gede, sama sabun. Tapi tiba-tiba Jongin inget ucapan ibunya,

'Ambil sabunnya yang warna sama ya, soalnya kalo mau abis, digabungin jadi sama warnanya.'

Boleh juga idenya.

Karena itu Jongin ambil satu odol sama dua sabun warna sama dan langsung jalan ke kasir.

"Nih mbak, udah ini aja nggak ada yang lain, saya nggak punya kartu member, uangnya pas jadi gaada kembalian, pake kantong plastik ya jangan nanya lagi."

Mbak-mbaknya gelagapan, kalimatnya abis dibabat Jongin. "I-ini barangnya, terimakasih."

Dan Jongin langsung ambil barangnya dengan songong.

Baru aja keluar pintu, Jongin ngeliat sosok yang dia puja lagi duduk di kursi teras minimarket. Buru-buru dia duduk di depan orang itu.

"Kyungsoo sendirian aja?"

Kyungsoo kaget tiba-tiba didatengin sosok hita- ehem, maksudnya Jongin.

"Eh, iya kak. Kak Jongin abis belanja ya?"

Jongin senyum, "Iya nih dek, disuruh ibu."

"Kak Jongin nurut sama orang tua ya?"

"Aduh gimana ya dek. Bisa dibilang kakak tuh suka bantu orang tua, nurut, dan yaaa kakak sih nggak pernah ngelawan gitu."

Denger ucapan Jongin, Kyungsoo manggut-manggut dengan kagum.

"Wah, kalo kak Kris aja masih suka males-malesan kalo disuruh ibu. Kak Jongin hebat ya."

"Ah, Kris mah jangan ditanya. Emang gitu dia orangnya. Bandel banget. Kyungsoo jangan ikutin Kris ya?"

Kyungsoo ngangguk nurut. "Kak Jongin sering belanja sama ibunya nggak?"

"Iya dek, sering. Makanya kamu jangan khawatir, karena udah sering nemenin belanja, di beberapa tahun lagi waktu kita berdua belanja bulanan, kakak bakal udah kebiasa kok."

Sa ae lo Jong.

"Maksudnya, kak?" kepala Kyungsoo miring imut, bingung.

Aduh dek, jangan gitu. Kakak nggak tahan. -kji

"Nggak apa-apa. Kamu emang lagi ngapain disini?"

"Lagi nemenin mbak Krystal belanja." kata Kyungsoo.

Wait, kayak pernah denger.

"Kyungsoo lama nunggu ngg- eh Jongin?" suara cewek di belakang Jongin.

Jongin nengok dan merinding waktu inget siapa nih orang.

"Jong, kebetulan banget lo disini. Bayar uang kas, gece!"

Si bendahara kelas tergarang di sekolahnya. Krystal Jung.

"H-hah? Siapa lo? Uang kas itu apa? Aku dimana? Aku siapa?"

Belagak amnesia dulu Jongin.

"Aduh, ibu udah nungguin belanjaannya nih, duluan ya!" Dan Jongin kabur.

Krystal mendengus, udah tau reaksi Jongin kayak tadi. Dia nengok ke arah Kyungsoo yang masih ngeliatin punggung Jongin.

"Kamu kenal dia, dek Kyung?"

Kyungsoo kaget, "E-eh? Iy-a mbak."

Krystal curiga waktu liat mereka ngobrol akrab tadi, karena setahunya, Kyungsoo jarang akrab sama orang.

"Kayaknya Jongin suka sama kamu. Hati-hati ya dek, itu orang suka ngutang, nanti kamu diutangin dia."

Kyungsoo nggak percaya, "Masa? Waktu itu kak Jongin ngajak aku ke mall sama ke toko buku semua dia yang bayarin."

Jongin si tukang ngutang? Bisa nraktir Kyungsoo? Jiwa bendahara Krystal mulai keluar,

"DISURUH BAYAR UANG KAS NGELAK MULU! BAYARIN GEBETAN AJA BISA!"

Dalem hati, Krystal janji bakal nagih utang kas Jongin yang udah sebulan kagak bayar.

Dan Jongin yang masih belom jauh meringis. 'Oh tidak, uangku~'

T B C

Bosen liat Krystal jadi antagonis mulu wkwk.

Konflik diusahain nggak berat-berat say.

See you!

Poloth • KaiSoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang