Jongin nganterin Kyungsoo ke kelasnya, dia ngelus kepala pacarnya dengan lembut, "Belajar yang bener ya. Jangan liatin cowok lain, cukup liatin aku aja. Jangan bolos, jangan mau digodain cowok. Kalo digodain," Jongin ngangkat kakinya seakan nendang sesuatu, "tendang aja 'anunya'."
Mata Kyungsoo mengerjap, "Termasuk kakak?" tanyanya.
"Ya enggak sayangku. Kan kakak pacar kamu. Maksud kakak, kalo ada cowok lain godain." Bibirnya meringis, ngilu bayangin 'anunya' ditendang.
"Oke? Jangan lupa nanti kita belajar buat nilai Sastra Jepang mu." Tambah Jongin. Begitu denger mapel yang dibencinya, wajah Kyungsoo merengut.
"Kapan-kapan aja boleh nggak, kak?" Dia mencoba ngulur waktu. Kepala Jongin menggeleng, jari telunjuknya diacungkan.
"E-n-g-g-a-k. Nggak boleh menghindari belajar, dek." Ucapnya menasihati.
Padahal yang kita tahu, malah Jongin yang sering menghindari belajar.
"Udah udah. Cepet masuk, jangan cemberut gitu."
"Kenapa?"
Jongin nundukin kepalanya, deketin bibirnya ke telinga Kyungsoo. "Nanti banyak yang cinta. Kakak nggak rela."
Pipi Kyungsoo memanas, dia meremat rok sekolahnya gugup. Jongin udah jauhin kepalanya, dan senyum gemes liat tingkah malu-malu pacarnya.
"Uhuk!" Keduanya menoleh ke asal suara, dan menemukan Hanbin yang berdiri di antara mereka. "Kalo pacaran jangan di pintu. Ganggu." ucapnya sinis, sebelum masuk ke dalem kelas. Bahunya nabrak pintu kelas dengan kasar menghasilkan suara keras yang bikin orang-orang terlonjak kaget.
"Iri aja, kelabang." Dengus Jongin. Meski dalem hati ketawa ngakak liat wajah cemberut Hanbin. Belom move on ternyata.
"Kakak tinggal ya. Nanti ke kantin bareng. Dadah!"
***
"Lo ngapa? Sawan?" Sehun ngerasa nggak enak dengan aura bahagia Jongin.
Tapi sayangnya Jongin nggak jawab. Dia duduk di bangku dan langsung nidurin kepalanya di atas tasnya. Matanya keliatan kosong, tapi bibirnya senyum lebar.
Positif, Jongin gila.
"Temen lo ngapa sih? Pagi-pagi bikin nggak enak aja anjir." Bisik Sehun ke Chen.
"Abis liat kucing kawin kali. Makanya kebayang ampe sekarang." Kata Chen asal jeplak.
Si Chen mah kadang ya. Heran saya sama mulutnya :')
"Paling abis ngalus ke adek gue." Saut Kris yang baru dateng.
Ketika denger suara Kris, Jongin yang tadinya bengong kini langsung berdiri di hadapan Kris. Tangannya megang tangan Kris, "Kakak ipar, bolehkah adik iparmu ini meminjam adik jelita mu nanti sore?"
Temen-temennya natap Jongin males. Emang suka ngedrama si Jongin mah, jadi gitu. Salahkan emaknya yang nonton sinetron setiap hari setiap jam. Jongin aja heran kenapa itu sinetron nggak abis-abis.
"Apaan sih?" Kris nyentak tangannya menjauh dari Jongin. Merinding liat senyuman lebar pacar adeknya.
"Boleh, ya?"
"Mau ngapain emang?" tanya Kris sambil buka buku sejarahnya.
Jongin berdehem, "Buat ngajarin Kyungsoo Sastra Jepang. Kasian nilainya jeblok, jadi sebagai pacar yang baik, gue mau membantu."
"Sejeblok-jebloknya nilai Kyungsoo juga paling nilai lo yang paling tinggi." Saut Suho sadis.
"Berisik lo kambing. Iri aja lo kan." bales Jongin.
"Biarin aja, kasian."
"Hah? Kasian kenapa?" Tanya Sehun ke Chanyeol yang daritadi diem.
"Jadi duda dua minggu dia. Yixing kan ke Cina kemaren."
"HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA." Tawa Jongin meledak ke seisi kelas. Tawanya penuh penghinaan banget, Suho ngelirik manusia itu dengan emosi.
"Bacot lo bucin!" serunya.
Jongin senyum ngejek, "Mending bucin, daripada duda." Terus dia ketawa lagi sampe keluar air mata. Temen-temennya ikut ngetawain Suho yang kini pergi dari kelas.
Sebelum keluar, dia berenti di pintu kelas, dan menghadap ke belakang, lebih tepatnya ke arah temen-temen laknatnya yang berusaha berhentiin ketawanya.
"GUE DOAIN MISKIN TUJUH TURUNAN LO SEMUA, ANJING!" Teriak Suho.
"MISKIN TAPI ADA PENDAMPING HIDUP. DARIPADA KAYA TAPI JOMBLO!" Bales Jongin.
Plis deh Jong, ini Suho cuma ditinggal Yixing ke Cina, bukan diputusin :')
"NYINDIR GUE LO BANGSAT?!" Kris mukul meja nggak terima. Reflek si Jongin sungkem di depan Kris.
"Enggak, kakak ipar. Nggak maksud kok. Suwer deh."
Temen-temen sekelasnya mendengus liat aksi Jongin. Pencitraan mulu ke Kris semenjak ada Kyungsoo. Bahaya kalo nggak direstuin soalnya.
"Jadi boleh nggak, adik iparmu ini ngajar Kyungsoo mulai hari ini?" Tanya Jongin yang masih sungkeman.
"Jangan mau Kris. Yang ada adek lo malah ketularan bobroknya kalo sama Jongin." Ucap Chen. Seketika Jongin natap Chen tajem penuh peringatan.
"Yakin mau ngajarin sastra Jepang? Bukan ngajarin anuanu?" Chanyeol ketawa ngakak ketika liat muka Jongin yang pengen ngehajar dia.
Kris ngelus dagunya sok berpikir. Iyasih, dia takut adeknya diapa-apain sama bocah dekil ini. Tapi dia juga tau kalo Kyungsoo jelek di Sastra Jepang, dan kebetulan Jongin jago di bidang itu.
"Oke lah. Gue ijinin. Tapi," Jongin nunggu ucapan Kris selanjutnya dengan harap-harap cemas, "ampe adek gue kenapa-napa, gue potong 'punya lo' sampe abis!"
"Oh jelas kakak ipar! Tenang saja! Adik jelita mu akan aman bersama kesatria hitamnya!" Bales Jongin sambil angkat tangannya semangat.
"Kesatria hitam. Saking hitamnya ampe gosong." Celetuk Luhan yang baru dateng, dan kini duduk di sebelah Sehun.
"Luhan, kamu belajar ngomong gitu dari siapa? Pinter banget kamu, aku bangga." ujar Sehun.
Jongin nggak nanggepin. Dia kembali ke tempat duduknya, menghiraukan hinaan Luhan ke dia. Emang udah kebal dia dihina. Jongin pun melanjutkan imajinasinya bersama pacar unyu-unyunya.
Btw Suho belom balik. Masih sakit hati dikatain duda kayaknya.
Sabar ya, Ho.
TBC
Update lagi, ihiw.
Jangan diambil hati omongan Luhan. Just kidding, ok?
Ini gua bingung mau lanjutin gimana. Pada akhirnya pun jadi nggak jelas, garing, dan nggak nyambung.
Maklum ya, saya teh juga masih belajar. Mohon dukungannya semua:))
YUK LAH EXO-L, DUKUNG TERUS COMEBACK EXO BESOK!
KAMU SEDANG MEMBACA
Poloth • KaiSoo [END]
Fanfiction©chaniieyeollie Kyungsoo-adeknya Kris yang masih polos, bikin Jongin kesengsem sama dia. Berbagai cara Jongin deketin Kyungsoo, tapi sayang.. Langkahin mayat gue, baru dapetin adek gue - Kris I lop yu Kyung - Jongin Ha? - Kyungsoo Warn! : GS! Highe...