ABOUT ME AND THIS STORY

3.3K 89 2
                                    

Sebelum It's Always Been You dipublikasikan tanggal 20 September 2017, sebenarnya sudah banyak cerita yang aku publikasikan di Wattpad--mungkin sekitar empat cerita, tapi sudah di-unpublish. Satu-satunya cerita yang aku buat tahun 2015 yang masih ada di works aku adalah Pelukan di Tengah Hujan.

Kenapa aku unpublish beberapa ceritaku dari Wattpad? Jawabannya simpel, karena aku tidak percaya diri dengan ceritaku yang konfliknya hanya disitu-situ saja, alurnya monoton, pokoknya terlalu mainstream.

Satu tahun aku hiatus, berhenti sejenak untuk menulis dan lebih aktif sebagai pembaca saja. Sampai pada akhirnya, aku pengen menulis lagi tapi tidak tahu harus cerita seperti apa yang aku tulis. Jadi, aku mencoba membuat cerita yang sumbernya bukan hanya dari inspirasiku saja melainkan dari kisah nyata.

Dan, ya ... this is a surprise, It's Always Been You adalah kisah nyata.

Tidak usah disebutkan ini kisah milik siapa, yang jelas tokoh-tokohnya memang ada di dalam kehidupan nyata, hanya saja namanya sengaja aku samarkan.

Menurutku sebuah kisah nyata kalau dituliskan ke dalam sebuah novel mungkin akan menarik, contohnya seperti Dilan. Tapi, keseluruhan cerita ini adalah gabungan antara kisah nyata dan juga imajinasiku sendiri, bisa dibilang 50% kisah nyata dan 50% imajinasiku. Yang benar-benar menjadi gambaran dari kisah nyata itu terletak pada prolog. Intinya kisah nyata itu berceritakan tentang cinta segitiga.

Scene tentang lomba pensi, orangtua Rangga meninggal, Fathan mengajak Fiora ke pantai, itu hanya imajinasiku saja. Mungkin masih banyak scene yang berasal dari imajinasiku, hanya saja aku lupa karena terlalu banyak.

Jadi, ini cerita pertama yang aku buat dengan isi cerita yang berasal dari kisah nyata dan juga imajinasiku. Dan dari beberapa ceritaku, cerita inilah yang mempunyai readers terbanyak.

Akhir kata, aku ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena sudah membaca cerita ini dari awal hingga akhir. Sampai cerita ini masuk urutan ke-943 dari 1000 cerita yang lagi trending. Untuk sequel, aku belum terlalu memikirkan itu karena sekarang aku sedang menulis Rainy.

Jangan lupa rekomendasiin cerita ini ke teman-teman kalian ya. Terima kasih!

It's Always Been YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang