Skandal

1.9K 106 0
                                    

"Haliig, bilangin ke tante niih," ucap Somi. Sekarang dia lagi kumpul bareng Ong sepupunya, bareng Ujin, Guanlin, bunda sama Jaehwan.

"Janganlah Som, jail lu ah!" Ong menggerutu.

"Bilangin apa nih?" Tanya bunda sambil nimbrung dan mepet-mepet Somi.

"Bunda mau liat?" Tanya Somi disertai anggukan dari bundanya. Guanlin, Woojin, sama Jaehwan cuman bisa cengengesan liat tampang Ong yang udah pucet kayak orang sakit.

Ong yang duduk di sebelah bunda mundur perlahan dan cuman bisa bilang 'jangan' tanpa suara, dia pake isyarat tangan biar bunda ga denger.

Tapi dasar Somi, ga seru kalo ga jailin sepupunya itu. Dia nekad ngasih tau bunda tanpa mikirin resikonya apa nanti.

"Nih bun," Somi nyodorin ponsel ke arah bunda dan disambut dengan uluran tagan bunda.

"Astaga Ong! Kamu ngapain ini?!!" Bunda ngebelalakin matanya lebar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Astaga Ong! Kamu ngapain ini?!!" Bunda ngebelalakin matanya lebar. Bunda shock banget pas liat foto itu. Soalnya setau bunda Ong itu orangnya polos. Kalo Somi bilang sih 'iya polos, tapi goblok haha.'

"Duuh tan.. itu tuh cuman pemotretan doang," elak Ong.

"Alaaah boong bun boong, itu pas perpisahan di SMA bun. Orang yang moto nya juga bang Daniel. Baru sekarang aja skandalnya kebongkar," ucap Ujin. Ong cuman bisa melototin matanya sambil nunjuk ngancem ke arah Ujin. Ujin sih cuman melet-melet doang.

"Tante bilangin ke mami kamu, baru tau rasa!"

"Mami mah udah biasa ko liat begituan," Ong nyengir.

"Ampuun, punya adek ga ada perhatian-perhatiannya sama anak," bunda nepuk dahinya.

"Si a ujin juga pernah ciuman masa bun," Somi ngomporin bundanya.

"Hah?!" Bunda shock lagi setelah denger pernyataan Somi. Si Ujin cuman ngepalin tangannya ke arah Somi.

"Boong bun boong.... ga ada bukti gosah ngomong lu!" Ucap Ujin nyalahin.

Somi ngotak-ngatik hapenya.

"Ada bukti nya?" Tanya bunda.

"Ngga ada," Somi ngegeleng sambil nyengir. Yang lain pada mesem-mesem doang. Somi itu pinter banget kalo ngomporin orang, tapi giliran ga ada bukti dia malah suka cengengesan sendiri.

"Kamu ga boleh kayak gini a, awas aja kalo bunda sampe mergokin kamu kayak gitu. Bunda gorok kamu."

"Savage amat buun," saut Jaehwan.

"Kamu juga dek! Jangan ikut-ikutan. Jangan pacaran dulu malahan!" Bunda melototin Guanlin.

Bunda sama ayah punya panggilan khusus dan beda-beda buat anaknya. Minhyun dipanggilnya kakang, artinya itu sama kayak abang lagi sih cuman ini tuh lebih nyunda lagi, makanya panggilnya kakang. Terus Daniel dipanggilnya kaka, Jaehwan dipanggil abang, Woojin dipanggil aa (kalo di Sunda, aa itu sama kayak kaka atau abang. Masih itu-itu aja sih.), Guanlin dipanggilnya adek, saolnya bunda sama ayah niatnya mau bikin anak 5 aja. Jadi Guanlin itu harusnya bungsu. Eh tapi tiba-tiba bunda sama ayahnya kebablasan, jadi Somi keluar deh. Makanya kalo Ujin atau siapapun lagi kesel sama Somi, Somi suka dibilang 'anak tak diharapkan', kalo udah gitu Somi cuman bisa nangis 😂 Oh iya, Somi dipanggil nya neng sama ayah bundanya.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang