peka!!

958 70 0
                                    

"Jae?" Tanya Didi yang sekarang lagi duduk tepat di depan bangku Jaehwan.

"Hmm?" Jawab Jaehwan sambil masih fokus ngerjain tugasnya. Gara-gara ngerjain tugas Somi, dia sampe lupa buat ngerjain tugasnya sendiri.

"Tumben ga dikerjain di rumah?" Tanya Didi basa-basi.

"Iya, lupa gue," Jaehwan cengengesan.

"Sini gue bantu nulis nya," tawar Didi. Jaehwan berhenti nulis dan nengok ke arah Didi.

"Baik banget si cantiiiik," Jaehwan cubit pipi Didi pelan. Pipi Didi bersemu merah, dia cuman bisa senyum tipis.

"Sini," ujar Didi.

Jaehwan akhirnya nyodorin sebagian tugasnya buat ikut dikerjain sama Didi.

'Seengganya gue bisa bantuin diaa, semoga aja bisa peka nih anak kalo gue suka. Ga pernah peka masalahnya,' batin Didi.

***

Minhyun lagi duduk di perpustakaan bareng sama Roa. Minhyun ngajak Roa buat belajar bareng, karena Hasung sama Jisung lagi susah diajak buat belajar.

"Kak Minhyun, ini tuh digimanain sih?" Tanya Roa bingung. Roa masuk jurusan yang sama kayak Minhyun. Cuman dia adek kelasnya Minhyun.  Makanya kalo ada apa-apa pasti Roa nanya ke Minhyun, karena Hasung sama sekali ga bisa diandelin sebagai abang.

"Mana? Coba liat," Minhyun minta buku yang lagi dipegang Roa. Dia liat soal yang ditanyain sama Roa dan manggut-manggut setelah tau jawabannya.

"Masa soal kek gini ga bisa sih? Makanya kamu itu belajar.." Minhyun ngacak rambut Roa pelan. Roa cuman bisa nyengir.

"Susah kak ini, minta ajarin ke kak Hasung malah ga bisa dianya. Kan nyebelin."

"Udah ga akan bisa diandelin dia mah," Roa cengengesan denger pernyataan Minhyun.

"Pulangnya mau sama kak Hasung apa mau sama kakak?" Tanya Minhyun. Minhyun itu baik banget sama Roa, tapi dia ga yakin, kalo perasaan dia buat Roa itu perasaan cowok ke cewek atau cuman sebatas perasaan sayang kakak ke adeknya. Dia peka. Peka banget malah. Dia tau kalo Roa suka banget sama dia, tapi dia ga tau cara ngebalesnya.

"Mau sama kak Minhyun boleh?" Tanya Roa.

'Kenapa kak Minhyun ga pernah peka sih sama gue? Udah gue kodein juga, tetep aja ga pernah nembak gue,' batin Roa.

"Ya boleh laaah.." Minhyun senyum manis, bikin Roa klepek-klepek di tempat.

***

Pulang sekolah Somi udah nunggu di depan gerbang. Kelas Somi bubar duluan, dan dia harus nungguin babang sama aa nya keluar kelas.

"Lama amat baang," Somi manyun. Udah sekitar 15 menit Somi nungguin di depan gerbang. Guanlin sama Ujin udah pernah bilang, kalo mereka lama keluarnya mending Somi pulang duluan. Tapi Somi ga mau, giliran mereka lama tetep aja Somi misuh-misuh.

"Iya tadi dilebihin waktinya, soalnya ada pengumuman dulu,"

"Eh bang emang beneran bakal diadain camping ya?" Tanya Somi tiba-tiba.

"Iya," jawab Guanlin. Guanlin pasti tau soalnya dia anak OSIS. Ujin juga sama-sama anak OSIS, cuman bentar lagi lengser abis masa kepengurusannya. Kayaknya Guanlin bakal jadi kandidat buat ketua OSIS selanjutnya, soalnya dia orangnya loyal banget.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang