Berangkat Bareng

705 58 0
                                    

"Ayok," ajak Guanlin ke Chaeyeon. Sekarang dia lagi ada di depan rumah Chaeyeon, dia sengaja berangkat pagi buat jemput Chaeyeon dulu. Dia bilang ke Somi ga bisa berangkat bareng soalnya mau ada urusan dulu. Tadi Somi sedikit uring-uringan soalnya gamau berangkat berduaan sama Woojin, suka nyebelin katanya. Tapi setelah Guanlin bujuk akhirnya Somi ngalah juga.

"Iya kak," Chaeyeon nundukin kepalanya. Mereka mulai jalan keluar pekarangan rumah. Sebelum naik angkot, mereka harus jalan sekitar 5 menit sampe ke pangkalan angkotnya.

"hmm.. kak?"

"Iya?" Guanlin ngangkat sebelah alisnya.

"Somi berangkat sama siapa?" tanya Chaeyeon khawatir. Dia emang tau kalo Somi itu setiap hari berangkat sama Guanlin dan paling males kalo harus berangkat sama Woojin berduaan.

"Tenang aja, dia berangkat sama A Ujin ko."
Chaeyeon ngangguk. Sekarang dia lagi gugup banget berhadapan sama Guanlin. Ini pertama kalinya dia berangkat sama Guanlin. Jangankan berangkat barengan, ngobrol berdua pun mereka jarang banget bahkan bisa dibilang ga pernah.

"Gapapa kan ya naik angkot?" tanya Guanlin.

"Ga apa-apa ko kak," jawab Chaeyeon spontan. Guanlin daritadi perhatiin Chaeyeon yang keliatan gugup banget. Mana kalo diajak ngomong ga berani liatt mata Guanlin, kerjaannnya nunduk terus.

"Lo ko kalo ngobrol suka  nunduk? Ga bisa liat mata gue?" tanya Guanlin jujur.

"hmm.. ngg.. ngga ko ka.." jawab Chaeyeon sambil maksain buat liat wajah Guanlin, dan pada saat yang sama Guanlin juga lagi liat ke arah Chaeyeon. Guanlin liat pipi Chaeyeon merah banget. Chaeyeon yang gugup juga langsung malingin mukanya ke arah lain. Guanlin cuman bisa senyum liat tingkahnya itu.

***

Guanlin sama Chaeyeon beriringan jalan di koridor sekolah, sepanjang perjalanan Chaeyeon diem terus. Kalo Guanlin ga ngajak ngobrol mungkin selama mereka berduaan ga akan ada satu kata pun yang Chaeyeon ucapin. Tanpa mereka sadar, ada seseorang di kejauhan yang merhatiin mereka dengan wajah sinis.

Chaeyeon masuk ke kelasnya duluan. Dia masuk ke kelas, yang ternyata udah ada Somi sama Yoojung.

"Tumben lu siangan datengnya? Biasanya juga pagi banget," ujar Yoojung. Dia ngegeser duduknya ngasih tempat buat Chaeyeon.

"Hmm.. pengen aja. Lo kenapa Som? Pagi gini udah nekuk wajah lo, jelek," ucap Chaeyeon dengan suara lemah lembutnya.

"Galau dia, ditolak kak Baejin," saut Yoojung asal. Somi mendelik.

"Dih," Somi muterin bola matanya judes.

"Gue tuh lagi bete, masa gue berangkat ke sekolah sendirian sih," sambung Somi sambil uring-uringan. Chaeyeon yang denger itu jadi ngerasa bersalah. Dia paling ga bisa nyimpen rahasia apapun dari sahabatnya itu, makanya dia berpikiran buat bilang aja ke mereka kalo tadi dia bareng sama Guanlin berangkatnya.

"Som.. maaf," Chaeyeon nundukin wajahnya.

"Lah ko lu jadi yang minta maaf sama gue?" tanya Somi heran.

"Iya nih, ga jelas lu," tambah Yoojung.

"Tadi kak Guanlin berangkat sama gue, dia sih bilangnya lo berangkat sama kak Ujin. Makanya gue iyain aja buat berangkat sama kak Guanlin," ujar Chaeyeon nyoba buat ngeberaniin diri. Somi sama Yoojung ngebelalakin matanya.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang