Adik

508 45 2
                                    

Somi, Guanlin, Chaeyeon sama Baejin akhirnya nonton bareng. Pas lagi nonton, Guanlin bukannya fokus sama film malah fokus liatin Chaeyeon. Dia bener-bener baru sadar kalo Chaeyeon itu cantik banget, bego aja dia ga pernah sadar selama ini. Guanlin terus liatin Chaeyeon sampe bikin Chaeyeon jadi makin risih. Perhatian Chaeyeon juga udah ga ke film lagi, sebisa mungkin dia selalu ngehindarin tatapan nya Guanlin.

Sementara Baejin sama Somi udah anteng nonton film. Kebiasaan emang, Baejin ga pernah mau diganggu kalo lagi nonton film, apalagi kalo film yang diputer itu film kesukaannya. Somi sebenernya ga suka kebiasaan Baejin itu, karena Somi sendiri lebih suka diskusi sama temen nontonnya pas lagi nonton. Tapi ya gimana lagi, Somi lebih milih buat hening kalo lagi nonton bareng Baejin. Kadang dia sampe ketiduran gara-gara ga suka sama filmnya dan dia ga bisa ngajak ngobrol Baejin.

"Bang.. itu cowok nya kenapa?? Gue tadi lagi bales sms temen, jadi kelewat.." tanya Somi sambil bisik-bisik. Guanlin ga denger pertanyaan adek nya itu.

"Baaang ihhh..." Somi nyubit pinggang Guanlin.

"Aww..." Guanlin meringis.

"Apa sih lo?" Tanya Guanlin.

"Gue nanya juga, malah ga jawab." Somi cemberut.

"Makanya kalo nonton tuh fokus pea!"

"Ya lu sendiri ga fokus. Malah liatin Chaeyeon. Ga puas apa setiap malem liatin foto Chaeyeon di galeri hp gue?" Ucap Somi keceplosan. Chaeyeon langsung liat Guanlin sama Somi gantian.

"Ngga ko ngga Chae.. dia ngarang doang, serius engga..." kilah Guanlin. Chaeyeon menghela nafas panjang, ga tau kenapa dia malah jadi males sama Guanlin. Ga gau kenapa sih, tapi semenjak dia ga percaya sama Chaeyeon dan Guanlin mulai deketin Chaeyeon,  dia malah sedikit males juga nanggepin Guanlin. Ya sekalipun setiap deket Guanlin, hati Chaeyeon masih suka ga karuan.  Bukan karena dia udah ga suka lagi, tapi karena emang dia ga mau jatuh terlalu dalam buat suka sama Guanlin. Dia takut kejadian-kejadian sebelumnya terulang lagi. Chaeyeon mikir kalo Guanlin terlalu jauh buat dia.

"Sttttttt...." orang yang duduk di belakang  pada peringatin mereka buat ga berisik. Ya sekalipun mereka ngomong nya bisik-bisik tapi tetep aja kedengeran.  Seudah ditegur gitu mereka langsung diem.

.
.

"Bang, gue sama kak Bae mau nyari dulu kain ya?"

"Kain apaan dih?"

"Kain buat seragam anak-anak silat nya kak Baejin," jelas Somi. Sebelumnya Baejin minta bantuan Somi buat anterin dia pilihin kain buat seragam klub silat nya. Kebetulan Baejin baru dikasih amanah buat jadi ketua klub silat. Sebenernya sih beli baju langsung jadi juga bisa, tapi dia ga mau. Pengennya beli kain sendiri dan nanti di modif sendiri baju nya sesuai keinginan klub silat nya.

"Kemana?"

"Ya ke toko kain lah.."

"Terus gue?" Tanya Guanlin bingung. Bisa awkward banget kalo sampe dia berduaan doang sama Chaeyeon.

"Ya kan ada Chaeyeon.."

"Gas kali linn.. keburu ga suka lagi Chaeyeon nya sama lo," ujar Baejin dengan muka datar nya. Sekali ngomong emang suka bener dia.

"Apaan sih.. mending lo sama kita jalan bareng, sekalian ngasih PJ buat kita.. gimana sih," sewot Guanlin buat mengusir kegugupan yang lagi dia rasain.

"Ngga. Gue ga punya duit."

"Tega lu jin.."

"Bodo.. yo ah" Baejin narik tangan Somi dan ninggalin Guanlin yang sekarang cuman bisa garuk-garuk tengkuknya yang ga gatel. Somi melambaikan tangan ke arah Chaeyeon sambil cengengesan. Chaeyeon juga ga bisa apa-apa selain pasrah, paling dia mau bilang langsung pulang aja ke rumah nya.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang