Malam api unggun

465 56 5
                                    

Hari ini hari terkahir di perkemahan, setelah jurit malam anak-anak dikumpulin di lapang buat acara api unggun. Acara ini dibikin buat acara hiburan doang, barbeque-an, nyanyi-nyanyi bareng, terus ada sesi jujur-jujuran juga buat anak-anak baru.

"Jir gue kan kaget dong tadi liat bayangan putih gitu pas jurit malam.. sumpah gue ga boong jung.." ucap Somi ketakutan. Dia sama Yoojung  sekarang lagi bakar jagung yang disediain  sama panitia.

"Alab bohong wae si eta mah.." saut Aul ikut nimbrung. Dateng-dateng dia langsung bawa jagung yang Somi bakar.

"Eh buset.. aing lama-lama bakar lu yang makan.. dasar maung lu!"

"Maung nu aing!!! Eh eh.. terus gimana? Katanya lo liat bayangan putihh.. apaan tuh? Jemuran apa keresek?" Tanya Aul dengan mulut penuh makanan.

"Ihh bukaann.. itu hantu keknya," jawab Somi.

"Hantu mab mana ada yang deketin lo som? Dia takut duluan kali sama lo.." Ledek Yoojung. Somi cuman mendelik denger pernyataan Yoojung.

"Eh eh si Chaeyeon mana?" Somi celingak-celinguk nyari sahabatnya itu. Yoojung ikutan nyari.

"Yok pada kumpul dulu yok di sini...." teriak Guanlin. Anak-anak nurutin kata-kata Guanlin dan kumpul ngelilingin api unggun. Somi liat Chaeyeon akhirnya, dia pun nyamperin Chaeyeon bareng sama Yoojung.

"Sekarang saatnya kita, hhmm bilangnya apa ya? Ya pokoknya sesi ini diadaun buat kenal lebih dekat antara satu sama lain.. kalian baru kenal setengah semester doang kan? Nah jadi sekarang yang punya uneg-uneg atau sesuatu yang mau diucapin boleh.. tapi harus disertai nama orang yang ngomong, sama orang yang dibicarain itu siapa.. siap?" Teriak Mark. Anak-anak hening, ga ada yang jawab.

"Pokonya harus ada dari tiap kelas yang jadi perwakilan buat ngomong ke depan.." sambung dia lagi.

"Oke?????!"

"Iya kak...." teriak anak-anak.

"Panitia boleh ikutan ngomong?" Celetuk Baejin. Mark sama semua anak-anak noleh ke arah dia. Tumbenan Baejin nyeletuk, biasanya kalo ga penting ga suka ngomong.

"Boleh.. boleh.."

"Yok, siapa orang pertama yang mau ke depan?? Siapa tau ada uneg-uneg atau apapun itu.."

Baejin ngangkat tangannya.

"Hmm?" Mark ngerutin keningnya. Tadinya kan acara ini khusus buat anak baru, eh sekarang malah panitia yang lebih antusias.

"Oke oke deh.. boleh, lo sini cepet.." ucap Mark pasrah. Baejin berdiri di deket api unggun.

"Hmm.. sebelumnya gue mau nanya.. di sini ada yang suka sama Somi?" Tanya dia datar. Sebagian ada yang ngangkat tangannya, kebanyakan yang ngangkat tangan sih para cowok halu yang kelakuannya berandalan dan ga punya malu. Kalo banyak yang angkat tangan gitu, harap maklum lah soalnya kan Somi cewek hits di sekolah.

"Buat yang suka sama Somi.. ga usah deketin dia lagi, dia sekarang udah punya gue," ucap Baejin tiba-tiba. Somi belalakin matanya ga percaya, dia ga nyangka Baejin bisa ngomong kayak gitu di depan anak-anak. Padahal biasanya Baejin kalem banget.

Anak-anak, khusunya cewek yang jadi bucin Baejin pada teriak-teriak ga terima. Secara gebetannya sekarang udah sold out. Mereka pada liatin Somi sinis, padahal mereka sadar kalo mereka ga ada apa-apanya dibanding Somi.

"Uuuhhhhh...."

"Cieeeeee....."

"Aahhhhhhhhhh..."

"Pupus sudah harapan dedek jadi pacar kak Baejin.. huaaa..."

Begitulah kira-kira reaksi anak-anak pas Baejin ngomong gitu. Bucin Somi juga pada kecewa pas tau cewek pujannya udah taken by Baejin.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang